RSS
MissYouRoseWrites Pictures, Images and Photos

Archives

Di Timur Tengah, Bendera Malaysia Dibakar !!!






Sudah bukan rahasia lagi jika negara kita tercinta, Indonesia, sedang "bertengkar" dengan negara tetangga Malaysia. Beribu alasan yang menyebabkan hal ini terjadi, ada yang percaya hal ini sudah sejak dulu bermula ketika Indonesia keluar dari PBB dan mengadakan konfrontasi dengan Malaysia. Dan ini diperkeruh oleh sikap "arogan" Malaysia yang dengan mudah mengklaim berbagai "kepunyaan" Indonesia entah apapun itu. Tak ayal, banyak tindakan - tindakan yang dilakukan oleh warga Indonesia demi membela negaranya agar tidak terus - menerus dipandang sebelah mata oleh Malaysia. Mulai dari perang hacker yang bisa Anda liat di sini, hingga ratusan situs Malaysia yang dilumpuhkan oleh hacker - hacker Indonesia ( selengkapnya liat di sini ). Tak hanya itu, banyak hal laen juga dilakukan salah satunya aksi merobek dan membakar bendera Malaysia. Tapi apakah akmu tau ??? Ternyata tidak hanya di Indonesia saja terjadi kejadian itu, tetapi di negara - negara Timur Tengah juga sedang ramai - ramainya terjadi. Bahkan selain merobek dan membakar bendera, mereka juga melempari kantor kedutaan dengan kotoran unta dan telur busuk. Insiden tersebut merata di berbagai negara Timur Tengah tempat kedutaan Malaysia berada, antara lain Afghanistan, Mesir, Libanon, Palestina, Jordania, Irak, Iran, Suriah serta beberapa negara lainnya.
Ismeth Al Maliki, salah seorang demonstran di Libanon yang diwawancari mengaku , pembakaran bendera Malaysia dilakukan oleh karena ia tidak dapat membedakan bendera Malaysia dan bendera “The Spangled Banner” milik Amerika. Alasan yang sama juga dikemukakan para demonstran lainnya. Bahkan, sebagian besar dari mereka beranggapan bahwa Malaysia adalah negara boneka Amerika. Mayoritas masyarkat Timur Tengah memang dikenal memiliki sikap anti-Amerika dan juga tidak menyukai segala sesuatu yang identik dengan Amerika.

Seorang pakar Timur Tengah berpendapat bahwa insiden pembakaran yang masih berlanjut hingga saat ini adalah sesuatu yang wajar. Pangkal persoalan sebenarnya adalah tindakan plagiat Malaysia dalam membuat desain bendera nasional yang sama persis dengan bendera Amerika. Pendapat tersebut diamini oleh berbagai jurnalis dan media internasional. Mereka mengatakan desain bendera nasional Malaysia sangat tidak kreatif, kurang visioner, dan tidak peka terhadap kesamaan desain bendera Amerika yang sudah ada sejak tahun 1776.
Insiden tersebut membuat Sekjen PBB, Ban Ki Moon, angkat bicara. Ia mengatakan dapat memahami demonstrasi tersebut. Ia justru memaksa Malaysia untuk menghentikan segala bentuk adopsi, imitasi, plagiat, serta pencurian mentah-mentah hasil karya intelektual serta warisan budaya negara lain.

Sementara itu, Menlu Amerika Condolezza Rice justru mempersalahkan Malaysia yang tidak arif dalam membuat suatu desain untuk produk-produk identitas nasionalnya. Ironisnya, negara-negara yang mendapatkan nota protes dari Malaysia atas insiden tersebut, tidak meresponnya sama sekali.Mereka melihat insiden tersebut sebagai sebuah lelucon politik yang patut ditertawakan, ditengah-tengah upaya mereka dalam menciptakan perdamaian di Timur Tengah. (WorldNewsToday.Com)


Ya ampun... apa sih dari Malaysia yang tidak meniru dari bangsa lain ??? Kalau sudah begini apa mereka tetap tidak punya malu dan masih percaya kalau mereka masih memiliki harga diri ???

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN CUMA LIHAT DOANK GAN!!
TINGGALIN JUGA KOMENTAR KAMU...OKE!?

Related Posts with Thumbnails

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget