RSS
MissYouRoseWrites Pictures, Images and Photos

Mau Lanjut atau Putus Cinta?

Detail Berita



MUNGKIN Anda pernah terjebak dalam situasi yang mengharuskan Anda untuk memilih, mau meneruskan atau memutuskan hubungan. Kalau sekarang Anda sedang mengalaminya, ada masukan yang bisa Anda ambil.


Hal apa yang menurut Anda paling penting dalam hidup? Apakah kesehatan, uang, cinta, seks, atau lainnya? Apa yang Anda anggap paling penting dalam hidup tentu tak ternilai harganya, dan tidak dapat dibeli. Tidak peduli apapun yang Anda miliki, tanpa hal terpenting dalam hidup, Anda tidak bisa benar-benar menikmati apa yang Anda miliki.


Pikirkan tentang hal ini; Anda dapat memiliki kesehatan dan kekayaan, tetapi jika Anda terus-menerus cemas atau khawatir karena punya masalah dengan pasangan, Anda tidak akan menikmati apa yang Anda miliki.


Jika Anda tidak puas dalam hubungan dan tidak yakin apa yang harus dilakukan, tanyakan pada diri sendiri; Apakah saya bahagia dengan dia daripada saya tanpanya? Alasan utama untuk memiliki siapapun dalam hidup Anda—teman atau kekasih—adalah karena hidup Anda menjadi lebih baik dengan kehadirannya.


Tentu saja, tidak ada hubungan yang sempurna seratus persen. Jadi Anda harus bertanya pada diri sendiri; saat bersamanya, berapa persen waktu Anda merasa bahagia dan berapa persen waktu Anda merasa sedih?


Apakah Anda merasa damai selama menjalin cinta dengannya? Atau apakah Anda terus-menerus khawatir si dia akan menipu, berbohong, atau menyakiti Anda? Jika demikian, mengapa Anda tetap bersamanya?


“Mudah-mudahan, Anda tidak terus berasumsi keliru bahwa dia akan berubah. Itu seperti membawa pulang harimau dan berharap harimau itu akan menjinak seperti kucing rumah,” kata Lucia, pakar kencan dan hubungan, seperti yang dilansir berikut ini:


Anda merasa sudah sering obrolan untuk membahas hal-hal yang mengganggu hubungan, tapi sikap buruknya masih belum berubah. Jika ia mencintai Anda, Anda akan bisa melihat usahanya berubah demi kelanggengan hubungan. Sebaliknya, dia akan tidak peduli jika memang tidak mencintai Anda.


Sekali, luangkan waktu untuk menenangkan pikiran supaya Anda bisa menikmati hal-hal yang tampaknya kecil tapi membuat hidup terasa lebih hidup. Bagaimana Anda bisa melihat keindahan hidup jika pikiran terus-menerus kacau? Biarkan drama hanya ada di panggung teater, tapi tidak di dalam hidup Anda.


Bersama orang yang tepat menjadi surga Anda di bumi. Tapi bersama orang yang salah akan menjadi neraka Anda di bumi.


“Dalai Lama pernah berkata, kita pertama-tama harus membuat damai dalam diri jika kita ingin membuat damai di dunia. Dalam kedamaian pikiran, Anda berkontribusi pada dunia dengan membuat sebuah tempat yang lebih damai, dan tak ternilai harganya," kata Lucia mengutip filosofi Dalai Lama.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN CUMA LIHAT DOANK GAN!!
TINGGALIN JUGA KOMENTAR KAMU...OKE!?

Related Posts with Thumbnails

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget