RSS
MissYouRoseWrites Pictures, Images and Photos

Archives

Hubungan Mesra Belum Tentu Sehat

 

Harus ada rasa saling percaya dan menghargai sebagai kunci utama hubungan sehat.

Selalu menghabiskan waktu bersama kekasih belum tentu mencerminkan hubungan yang sehat. Terlepas cinta yang mengembang, rasa saling percaya dan menghargai adalah kunci utama menuju hubungan harmonis yang langgeng.

Berikut adalah beberapa faktor penting yang harus Anda tahu tentang ciri hubungan sehat:

Selalu merasa bahagiaApakah masing-masing mendapatkan kegembiraan atas hubungan yang terjalin? Hubungan yang harmonis umumnya ditandai dengan perasaan selalu berbunga-bunga dan senyum mengembang saat bersama. 

Spontan memberikan kehangatan Ini merupakan faktor penting. Menunjukkan kasih sayang membantu pasangan saling menghargai, bukan hanya mencari kesalahan. Ini juga membantu memperkuat hubungan karena membuat masing-masing merasa spesial.

Tertawa bersamaSelalu ada tawa dalam setiap pertemuan menjadi salah satu kunci hubungan yang sehat. Belajarlah menghargai dan menikmati selera masing-masing, termasuk humor. Lakukan juga permainan menyenangkan untuk melepas  penat atas rutinitas masing-masing.

Membagi waktu bersama Menghabiskan waktu berdua kekasih mungkin menjadi favorit setiap pasangan. Namun, jangan lantas abai menyediakan waktu berkualitas untuk diri sendiri, atau membatasi pasangan menikmat hobinya. Menyeimbangkan antara waktu bersama dan sendiri akan menjaga gairah hidup.

Tidak terlalu tergantungAda dua alasan mengapa banyak pasangan menghabiskan banyak waktu bersama. Pertama, karena memang menikmatinya. Kedua, karena takut beraktivitas sendirian.

Terlepas dari kemesraan yang terjalin, kondisi ini tidak cukup sehat karena terlalu sering bersama akan membuat masing-masing saling bergantung dan terlampau emosional dalam hubungan. Cobalah melibatkan banyak teman dalam hidup.

Menyelesaikan konflikSemua hubungan pasti mengalami konflik. Hanya, bentuknya yang berbeda-beda. Yang terpenting bagi setiap pasangan adalah tahu cara menghadapinya. Setiap pasangan harus memiliki metode menyelesaikan konflik tanpa menyakiti satu sama lain.

Mendengarkan, menerima dan belajarSaling menghargai adalah kunci keharmonisan hubungan. Mulai dari mendengar keluhannya, memahami ksulitannya, dan menerima kekurangan. Harus terbiasa berbagi rahasia dengan pasangan tanpa takut dihakimi.
Tertarik belajar tentang diri sendiri dan satu sama lain lebih penting daripada mengendalikan satu sama lain.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN CUMA LIHAT DOANK GAN!!
TINGGALIN JUGA KOMENTAR KAMU...OKE!?

Related Posts with Thumbnails

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget