RSS
MissYouRoseWrites Pictures, Images and Photos

Archives

Kembar Siam Langka Di Indonesia


http://www.detiknews.com/images/content/2009/07/25/10/Bayi-berkepla-dua-dalam.jpg


Pekanbaru - Kelahiran bayi berkepala dua di Riau merupakan kasus langka. Malahan, bayi yang baru berusia dua hari ini adalah kasus pertama di Indonesia. Bayi malang ini kini di rawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

"Kelahiran bayi ini termasuk golongan langka, malah ini merupakan pertama kali di Indonesia. Kini bayi itu tengah kita rawat intensif untuk melakukan analisis untuk mengetahui jantung dan parunya satu atau dua," ujar salah satum medis yang menangani bayi tersebut, Dokter Spesialis Anak, Tubagus Odih, Sabtu (25/07/2009).

Tubagus menjelaskan, setiap kelahiran satu bayi kembar siam, sebanding dengan 500 ribu kelahiran bayi normal. Dari kembar siam yang pernah ada, kondisi layak bayi seperti itu hanya ada 8 persen.

"Karena itu kita menyebut kasus ini sangat langka," jelas Tubagus.

Secara umum, kondisi bayi yang belum memiliki nama itu memiliki kadar oksigen di dalam tubuh di bawah 90 dari normal di atas 95.

"Pernafasannya harus dibantu dengan alat. Kalau tidak, bayi ini tidak nyaman dan selalu menangis," jelasnya.

Bayi ini anak pertama pasangan Badrun, 33 dan Nurhayati, 23, ini lahir di RSUD Puri Husada Tembilahan Indragiri Hilir, pada Kamis, (23/7) sekitar pukul 20.00 Wib. Bayi yang lahir dengan operasi cesar ini memiliki berat badan sekitar 3,2 kg dan panjang sekitar 43 cm.
sumber:copisusu

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN CUMA LIHAT DOANK GAN!!
TINGGALIN JUGA KOMENTAR KAMU...OKE!?

Related Posts with Thumbnails

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget