RSS

Archives

KISAH JASAD NABI Muhammad SAW yang hendak DICURI !!

http://1.bp.blogspot.com/_AcyK9ilzqbM/SCGwZCkl9ZI/AAAAAAAABnU/1Fq11bItJhc/s320/Maqam%2BNabi%2Bmuhammad%2Bzul.JPG



Percaya gak, klo ternyata jasad nabi Muhammad SAW pernah terusik dan nyaris di curi oleh orang kafir laknatullah. Sebelum akhirnya Allah menyelamatkannya dari rencana jahat yang mengancam sang nabi tercinta. Peristiwa yang memilukan dan nyaris menampar wajah umat islam ini terjadi pada tahun 1164 M atau 557 H, sebagaimana telah dicatat oleh sejarawan Ali Hafidz dalam kitab Fusul min Tarikhi AL-Madinah Al Munawaroh.

Sebagaimana telah kita ketahui bahwa hampir dapat dipastikan bahwa sebagian besar orang yang berziarah ke masjid Nabawi pasti tak pernah lupa untuk menghampiri makam Rasulullah yang diapit oleh makam Sayyidina Abu Bakar dan Sayyidina Umar. Mereka berbondong-bondong menuju makam sang nabi Fenomenal itu. Untuk sekedar melihat atau berdoa.

Peristiwa ini dilatarbelakangi oleh kondisi umat islam pada masa dinasti Abbasiyah di Baghdad dimana kondisi umat Islam yang semakin melemah dan berdiri beberapa kerajaan Islam di beberapa daerah. Tentunya hal ini tak di sia-siakan begitu saja oleh orang-orang nasrani yang merasa kesempatan emas mencoreng wajah umat Islam dan membuat umat Islam jatuh ada di depan mata. Karena ternyata diketahui diam-diam mereka telah menyusun rencana untuk mencuri jasad Nabi Muhammad. Setelah terjadi kesepakatan oleh para penguasa Eropa, mereka pun mengutus dua orang nasrani untuk menjalankan misi keji itu. Misi itu mereka laksanakan bertepatan dengan musim haji. Dimana pada musim itu banyak jamaah haji yang datang dari berbagai penjuru dunia untuk melaksanakan ibadah haji. Kedua orang nasrani ini menyamar sebagai jamaah haji dari Andalusia yang memakai pakaian khas Maroko. Kedua spionase itu ditugaskan melakukan pengintaian awal kemungkinan untuk mencari kesempatan mencuri jasad Nabi SAW.

Setelah melakukan kajian lapangan, keduanya memberanikan diri untuk menyewa sebuah penginapan yang lokasinya dekat dengan makam Rasulullah. Mereka membuat lubang dari dalam kamarnya menuju makam Rasulullah.

Belum sampai pada akhir penggalian, rencara tersebut telah digagalkan oleh Allah melalui seorang hamba yang akhirnya mengetahui rencana busuk itu

Sultan Nuruddin Mahmud bin Zanki, adalah seorang hamba sekaligus penguasa Islam kala itu yang mendapatkan petunjuk melalui mimpi akan ancaman terhadap makam Rasulullah.

Sultan mengaku bermimpi bertemu dengan Rasulullah sambil menunjuk dua orang lelaki berambut pirang dan berujar: “ Wahai Mahmud, selamatkan jasadku dari maksud jahat kedua orang ini.” Sultan terbangun dalam keadaan gelisah lalu beliau melaksanakan sholat malam dan kembali tidur. Namun, Sultan Mahmud kembali bermimpi berjumpa Rasulullah hingga tiga kali dalam semalam.

Malam itu juga Sultan segera mempersiapkan diri untuk melakukan perjalanan dari damaskus ke madinah yang memakan waktu 16 hari, dengan mengendarai kuda bersama 20 pengawal serta banyak sekali harta yang diangkut oleh puluhan kuda. Sesampainya di Madinah, sultan langsung menuju Masjid Nabawi untuk melakukan sholat di Raudhah dan berziarah ke makam Nabi SAW. Sultan bertafakur dan termenung dalam waktu yang cukup lama di depan makam Nabi SAW.

Lalu menteri Jamaluddin menanyakan sesuatu, “Apakah Baginda Sultan mengenal wajah kedua lelaki itu? “Iya”, jawab Sultan Mahmud.

Maka tidak lama kemudian Menteri Jamaludin mengumpulkan seluruh penduduk Madinah dan membagikan hadiah berupa bahan makanan sambil mencermati wajah orang yang ada dalam mimpinya. Namun sultan tidak mendapati orang yang ada di dalam mimpi itu diantara penduduk Madinah yang datang mengambil jatah makanan. Lalu menteri Jamaluddin menanyakan kepada penduduk yang masih ada di sekitar Masjid Nabawi. “Apakah diantara kalian masih ada yang belum mendapat hadiah dari Sultan?”

Tidak ada, seluruh penduduk Madinah telah mendapat hadiah dari Sultan, kecuali dua orang dari Maroko tersebut yang belum mengambil jatah sedikitpun. Keduanya orang saleh yang selalu berjamaah di Masjid Nabawi.” Ujar seorang penduduk.

Kemudian Sultan memerintahkan agar kedua orang itu dipanggil. Dan alangkah terkejutnya sultan, melihat bahwa kedua orang itu adalah yang ia lihat dalam mimpinya. Setelah ditanya, mereka mengaku sebagai jamaah dari Andalusia Spanyol. Meski sultan sudah mendesak bertanya tentang kegiatan mereka di Madinah. Mereka tetap tidak mau mengaku. Sehingga sultan meninggalkan kedua lelaki itu dalam keadaan penjagaan yang ketat.

Kemudian sultan bersama menteri dan pengawalnya pergi menuju ke penginapan kedua orang tersebut. Sesampainya di rumah itu yang di temuinya adalah tumpukan harta, sejumlah buku dalam rak dan dua buah mushaf al-Qur’an. Lalu sultan berkeliling ke kamar sebelah. Saat itu Allah memberikan ilham, sultan Mahmud tiba-tiba berinisiatif membuka tikar yang menghampar di lantai kamar tersebut. Masya Allah, Subhanallah, ditemukan sebuah papan yang di dalamnya menganga sebuah lorong panjang, dan setelah diikuti ternyata lorong itu menuju ke makam Nabi Muhammad.

Seketika itu juga, sultan segera menghampiri kedua lelaki berambut pirang tersebut dan memukulnya dengan keras. Setelah bukti ditemukan, mereka mengaku diutus oleh raja Nasrani di Eropa untuk mencuri jasad Nabi SAW. Pada pagi harinya, keduanya dijatuhi hukum penggal di dekat pintu timur makam Nabi SAW. Kemudian sultan Mahmud memerintahkan penggalian parit di sekitar makam Rasulullah dan mengisinya dengan timah. Setelah pembangunan selesai, sultan Mahmud dan rombongan pulang ke negeri Syam untuk kembali memimpin kerajaannya.








*umic77

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ketika Kekuasaan Allah TERLIHAT Di Tanah Gaza - PALESTINA !!!


Allah SWT kembali menampakkan kekuasan-Nya (ayaturrahman) melalui sebuah karamah kejadian ajaib. Perkara di luar nalar manusia. Setiap muslim hendaknya mencermati, mengambil pelajaran. Sebagai bekal menguatkan langkah dalam menjalani kehidupan.

Perang di Gaza juga demikian. Banyak ayat-ayat Allah terbukti. Karamah Allah turun untuk meolong orang yang membela agamanya. Itu yang dialami oleh mujahidin Palestina, para syuhada Gaza. berikut data-datanya:

Kita awali dari Dr. Muawiyah Hassanein, Direktur Ambulan Darurat dan Departemen Kesehatan di Gaza menceritakan:

"Syuhada yang meninggal berhari-hari, bahkan berminggu-minggu masih meneteskan darah segar dari tubuhnya. Kami dan semua orang di sini sangat terkejut…"

Subhanallah….

Syahid 'Iyan berkata: "Saya menyaksikan orang yang gugur syahid tersenyum, meskipun kondisi tubuhnya hancur, darahnya masih segar."



Photobucket

Beberapa dokter Yordan yang menjadi relawan di Gaza memberi kesaksian:

Dr Hisam Az Zighah memberi kesaksian itu di acara Festival Ikatan Dokter Yordan beberapa hari yang lalu. Kepada wartawan Hisam menunjukkan bukti berupa sebuah proyektil peluru, mushaf Al-Quran serta buku kumpulan doa-doa, Hishnul Muslim.

Saat itu datang seorang mujahidin yang menderita luka di rumah sakit As Syifa'. Dokter dokter tersebut melakukan pemeriksaan. Dokter itu dikejutkan dengan sepotong proyektil peluru yang ia temukan bersarang di saku pejuang tersebut.

Ada lagi pengakuan Abu Qudamah, salah seorang komandan lapangan Hamas di wilayah Timur Az Zaitun, Kota Gaza:

"Saya dan beberapa mujahidin mengintai tank-tank Israel. Kami berdoa agar Allah menurunkan tentara-Nya dari langit membantu kami. Mendadak turunlah awan tebal menyelimuti wilayah kami. Kami menyelinap di antara puluhan tank-tank itu tanpa diketahui oleh musuh. Anehnya tidak terlacak oleh pesawat-pesawat pengintai yang lalu-lalang di udara. Kami mampu meledakkan tangki tank-tank itu, akibatnya 5 tentara Israel tewas dan puluhan luka-luka."

Ketika pesawat-pesawat Israel membombardir di salah satu kota Gaza, turunlah hujan lebat di wilayah itu saja. Pesawat-pesawat itu mengalami kendala terbang berjam-jam dan tidak bisa melanjutkan pembombardirannya..

Dua orang dokter berkebangsaan Yordania bertugas di Gaza sedang bercakap dengan sekelompok mujahidin:

"Kami sedang mengawasi gerak-gerik tentara Israel dari lantai dua, mereka ingin masuk ke dalam. Karena salah seorang mujahidin dari kami telah memasang ranjau di pintu masuk, meledakkalah ranjau itu bersamaan tewasnya tentara Israel. Mendengar serangan itu, tentara Israel yang lain mengepung bangunan kami, terjadilah pertempuran sengit sampai jam dua pagi. Jam dua kami ketiduran sampai jam lima pagi. Kami bangun untuk melihat situasi, ternyata tentara Israel telah hengkang."



Photobucket

Syaikh Abu Bilal di perkemahan Rafah menuturkan:

"Kamu jangan mengira bahwa orang yang gugur di jalan Allah itu mati, mereka bahkan hidup, tapi kamu tidak mengetahui." Al Baqarah:154. Mereka para syuhada diposisikan setelah derajat orang-orang yang benar imannya dan sebelum orang-orang shaleh di dalam Al Qur'an. Allah swt. berfirman:

"Barangsiapa menta'ati Allah, dan Rasul, mereka bersama orang-orang yang Allah beri nikmat kepada mereka, di antara mereka para nabi-nabi, shiddiqin, syuhada, dan shalihin. Merekalah sebaik-baik teman." An Nisa':69-70.

Beliau menambahkan bahwa "Jasad para syuhada masih segar, karena ruh mereka layaknya memakan buah di syurga, ini juga yang menyebabkan semerbaknya bau wangi misk. Darah masih segar, janggut tumbuh. Sebagian syuhada yang dua tahun lamanya, atau berpuluh tahun bahkan beradab-abad tidak rusak jasadnya dan tidak dimakan oleh mikroba dan cacing tanah."



Photobucket

Wangi semerbak serasa minyak kesturi juga keluar dari jasad prajurit Al Qassam, Muhammad Abu Sya'r. Dia termasuk bagian korban serangan bom pesawat Israel. Bau harum itu tercium oleh orang yang menemukannya. Kabar kesyahidannya tersebar ke pelosok masjid.

Para pemuda masjid berbondong melihatnya. Mereka bertahmid, bertahlil dan bertakbir mengangungkan Asma Allah atas keajaiban para syuhada.

Tenaga medis menceritakan, kami berangkat untuk menolong orang yang luka-luka di sebelah Utara Gaza, ketika itu tentara Israel menembaki sekeliling kaki kami. Kami katakan:

"Kenapa kalian melakukan ini, kami bukan tentara, kami tidak bawa senjata apalagi bom."

Salah seorang tentara Israel berteriak: "Kalian orang Arab, kalian memakai pakaian putih, kalian malaikat, kalian berperang bersama Hamas."

Ada juga tentara Israel sedang diwawancarai oleh media Israel, ia mengatakan kehilangan penglihatan karena seorang pemuda, melemparinya dengan segenggam debu. Pemuda itu berbaju putih. Seketika itu buta.

Tentara Israel lainnya menceritakan, bahwa mujahidin memberikan perlawanan memancing mereka dalam banyak pertempuran laksana memancing ayam dan itik.

Pengakuan tentara Israel yang lain, ia melihat tentara Israel terluka dan ditembaki dari arah kanan dan kiri. Bingung, tidak ditemukan dan tidak diketahui dari mana tembakan itu berasal.

Sejumlah wartawan yang meliput perang di Gaza menceritakan, kami bersembunyi dari bombardir. Ketika situasi reda, kami dikejutkan oleh seorang yang keluar dari puing-puing reruntuhan bangunan sembari membawa roket, ia salah satu mujahidin pelontar roket yang menghadang kekuatan penjajah. Ia hadir, menyerang danmenghilang, laksana ditelan bumi.

Demikian, Allah SWT telah menampakkan ayat-ayatnya, melalui para pejuang yang ikhlas dan taat. Allah pasti selalu memberi perindungan kepada hamba-hamba- Nya yang membela agamanya. Janji Allah datang bersama kesabaran. Allah tak akan mengingkari janjinya.








*gajahbonge

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

[TERUNGKAP] Alasan Kenapa Porsi Nasi Padang yg dibungkus Lebih Banyak daripada MAKAN di Tempat!





ini bukan foto pas di TKP bro, ngambil dari goo*le

jadi gini awal mula ceritanya :

ane naek motor sama temen ane gan, perut ane keroncongan (bukan alunan gesang ). terus ane liat kanan kiri sambil speed cuma 30an Km/tahun (/jam ). ane liat tuh "NASI PADANG SEDERH*NA". wah laper gini enak juga nih nasi padang. ane berenti aja disitu, parkir terus naik angkot (?). ane masuk ke dalem, cari tempat kosong, duduk terus pesen.

Porsi nasi di tempat :
- 3/4 jengkal jari nasinya

sorry ya gan no pic, soalnya ga kepikiran mau didokumentasi

terus ane makan dengan lahap. udah abis terus temen ane bilang

Temen Ane : "eh gw pesen juga deh..."
ane : "lah ga dari tadi aja ?"
Temen Ane :"sekarang sih masih kenyang, buat ntr di rumah"

yaudah akhirnya dia pesen tuh, pas ane liat porsi nasinya buset banyak banget, kira2 hampir 2 kalinya yg ane makan tadi (hampir ya bro ). langsung aja ane tanya ke yg jualnya.


Ane : "pak, kok nasinya lebih banyak dari yg tadi saya makan pak?"
Pak: "oh, gini mas. kalo mas makan disini kan otomatis saya harus nyuci piring sama gelas yg mas pake tadi kan ? nah itu udah kena harga buat beli sabunnya. jadi kalo pesen terus dibungkus kan kita ga pake nyuci ya mas. jadi saya tambahin nasinya"
Ane: "ooh" (sambil ngangguk + muka bingung)






*unic77 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Ternyata video LUNA MAYA bukan dengan ARIEL (no hoax) !!!



TERNYATA VIDEO LUNA MAYA BUKAN ARIEL (NO HOAX)
BUKTI :



Spoiler for Buka:



TAPI INI ORANGNYA :

Spoiler for Buka:

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Ini helm ber-SNI yang masih ditilang polisi !!!

http://3.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THxZLWEDycI/AAAAAAAADzY/F1DnVF7U7BI/s1600/2010412Razia+helm+teknomotif.wordpress.com.jpg



ini gan helm ber-SNI yang masih ditilang polisi

CEK dibawah ini gan !! :


Spoiler :

http://1.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THxZLDgePEI/AAAAAAAADzQ/nSiZEQfRQx0/s1600/25812_1114422558891_1776758847_222786_5867287_n.jpg
http://4.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THxYs0SOixI/AAAAAAAADzI/2siZCB_oZho/s1600/fwhn1ucw.jpg
http://3.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THxZMOFUA3I/AAAAAAAADzg/N58aEh8u_-o/s1600/show.php.jpg 
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Musuhi RI, Malaysia Bakal Lebih Banyak Rugi Secara Ekonomi





Melihat ketergantungan Malaysia kepada Indonesia secara ekonomi, sudah sepatutnya negeri jiran itu bersikap baik kepada Indonesia Indonesia.

Ekonom InterCafe IPB Imam Sugema menilai jika memang Indonesia dan Malaysia harus memutuskan hubungan kerja, pihak Malaysia yang akan merugi.

"Mestinya Malaysia lebih baik-baikin kita. Kalau kita loyo-loyo sebetulnya kita nggak tahu posisi kita," tegasnya saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (30/8/2010) malam.

Dari sisi investasi, ujar Imam, Malaysia telah menanamkan investasinya di berbagai bidang seperti perbankan dan perkebunan kelapa sawit. Jika hubungan kedua negara tetangga ini terputus maka pihak Malaysia tidak bisa mengambil kembali investasi yang sudah tertanam di Indonesia.

"Secara kepentingan investasi, investasi Malaysia lumayan besar di Indonesia. Terus kalau benar kita gontok-gontokan, uang yang sudah tertanam, mau bagaimana?" ujarnya.

Dari sisi tenaga kerja, lanjut Imam, selama ini, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang membuat Malaysia memiliki daya saing. Jika tidak ada TKI yang murah maka perusahaan Malaysia akan mati. Pasalnya, orang-orang Malaysia bukanlah buruh kasar yang bisa dipekerjakan sebagai buruh kasar.

"Perusahaan Malaysia pasti mati,kebun-kebunnya nggak ada yang ngurus. Berhenti semua tuh proyek, kan orang Malaysia bukan buruh kasar," ujarnya.

Selain itu, Imam menyatakan TKI di Malaysia jumlahnya sangat banyak. Ada sekitar 2 juta lebih TKI di Malaysia. Angka itu merupakan sepersepuluh dibandingkan rakyat Malaysia.

"Jadi setiap 10 orang Malaysia ada 1 orang Indonesia. Ini bagaimana ngusirnya? Akan sulit," ujarnya.



http://www.greatworldbiz.com/images/categories/Malaysia.JPG



Untuk rencana travel advisory, Imam menilai justru Malaysia yang akan menjerit dari kebijakan yang ditetapkan pemerintahannya.

"Itu (travel advisory) siapa yang akan rugi. Maskapai yang menghubungkan Malaysia-Indonesia itu kan dari Malaysia. Dari situ saja sudah rugi. Belum lagi pariwisata,lebih besar mana, banyakan orang Indonesia yang ke sana dibanding mereka ke sini. Padahal tempat pariwisata di Malaysia juga biasa saja," ujarnya.

Sedangkan dari sisi ekspor, Imam menyatakan barang-barang ekspor Indonesia ke Malaysia merupakan raw materials yang pasarnya sangat luas. Artinya, jika Indonesia kehilangan Malaysia sebagai pasar ekspor maka masih banyak negara lain yang mau menerima barang ekspor Indonesia.

"Ekspor itu banyakan raw materials, seperti batubara, sawit, masih banyak donk pasarnya. China, India masih mau nampung. Pasar Cina dan India kira-kira 50 kali lipat dibandingkan pasar Malaysia. Nggak jadi masalah ekspor impor," ujarnya.

Selain itu, lanjut Imam, hubungan dagang Malaysia juga kebanyakan dengan negara di luar ASEAN. Begitupun dengan Indonesia.

"Kalau dari sisi perdagangan, kedua negara tidak saling bergantung. Selain jenis produknya hampir sama, hubungan dagangnya juga kebanyakan di luar," jelasnya.

Dari kepentingan-kepentingan tersebut, Imam menegaskan Menteri Luar Negeri Malaysia telah berlaku kurang cerdas dengan menghina media di Indonesia yang menyulut api amarah rakyat Indonesia. Hal ini berbanding terbalik dengan yang dilakukan Pemerintah Indonesia.

http://www.freezytravel.com/images/destinasi/MALAYSIA_Malaysia%20primary%20photo.jpg


"Pemerintahan kita itu pemerintahan yang santun,mengedepankan ngomong-ngomong secara di balik layar. Itulah namanya yang demokrasi modern. Bukan ngomong di media, gak ada gunanya. Menlu Malaysia saya rasa kurang cerdas. Mereka kan semi otoriter. Mereka belum kenal demokrasi. Boleh saja bilang negara makmur tapi civil society,nihil lha," tegasnya.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, Imam menyarankan perlunya kedewasaan para pejabat kedua negara.

"Nggak perlu dibuat panas oleh pejabat di kedua negara. Kalau media dan masyarakat wajar, ini kan negara demokratis, yang perlu dewasa pejabat di kementerian luar negeri," ujarnya.

Imam menyatakan Indonesia juga berperan secara berwibawa. Pemimpin Indonesia itu harus memiliki style yang bisa dihormati yaitu penuh dengan inisiatif.

"Indonesia harus berperan secara berwibawa. Kita gak punya pemimpin yang penting untuk bisa dihormati, dan itu menyangkut style untuk kepemimpinan. Style-nya penuh inisiatif. Negara Indonesia ini merupakan negara terpenting di ASEAN, oleh karena itu pemimpinnya harus memosisikan diri sebagai yang terpenting," papar Imam.






*unic77

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Ada Cewek Ngomong Bahasa Indonesia Gan Di Film Hollywood...Liat Gan Videonya....



Cuma sekedar bagi info, video ini sudah banyak dibicarakan di Kaskus, seorang gadis berbicara dengan bahasa Indonesia di sebuah film Hollywood berjudul Bob Funk (2009). Ini bukan rekayasa, hasil dubbing, atau sebuah joke. Pada sebuah adegan dalam film tersebut gadis ini memang sedang berbicara dengan bahasa Indonesia.




 



Siapakah gadis yang berbicara dengan bahasa Indonesia itu?. Ternyata dia memang orang Indonesia. Dan ia pernah tinggal di Indonesia.

Tania Gunadi

(satu-satunya) artis asal Indonesia yang eksis dalam industri film Amerika terutama dalam film serial televisi.

Tania Gunadi hijrah dari Bandung juga ke Los Angeles bersama keluarganya saat remaja. Kemudian masuk sekolah akting dengan pengajar Robert F. Lyons. Robert F. Lyons (mantan aktor Hollywood yang membintangi sejumlah film laris di era 70-an sampai 80-an, seperti “Cease Fire”, “Gunsmoke” dan “Dealing”). Dan mendapatkan peran pertamanya dalam sebuah film pendek (“A Real Job” yang diproduksi tahun 2001) sebagai seorang penari. Lalu bermain dalam sejumlah produksi TV Disney Channel seperti berperan sebagai Allison Wongserial dalam komedi berjudul “Even Stevens”, “Pixel Perfect” tahun 2004 bersama Brett Cullen, dan “Go Figure” sebagai Mojo yang juga dibintangi artis Cristine Rose pada tahun 2005. Kemudian membintangi film Star Trek, sebagai perwira di sebuah pesawat alien. Tania Gunadi juga berperan sebagai orang Indonesia bernama Sri Sumarto dalam tiga episode drama seri FOX “Boston Public”. Bermain dalam film produksi Hallmark Hall of Fame film yang berjudul “The Magic of Ordinary Days”. Menjadi bintang tamu dalam film seri televisi “It's Always Sunny in Philadelphia”. Bermain dalam film seri “Aaron Stone” sebagai Emma Lau (tampil dalam 21 episode). Sedangkan untuk tahun 2010, ia akan berakting di dua film layar lebar terbarunya yang berjudul “Possesions” dan “Unconditionally”.

Majalah High End Teen terbitan Amerika pernah memuat secara khusus tentang profilnya.






*kaskus

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

10 Kesalahan Saat PDKT



Kencan adalah masa penjajakan, untuk saling mengenal diri satu sama lain dan menilai kecocokan.

m1001 cara tentu akan Anda lakukan untuk mendapatkan hati pria incaran. Jangan salah langkah, bisa-bisa ide cemerlang berubah jadi bumerang. Nah, agar usaha menarik perhatian si dia tak sia-sia, jauhi sikap yang bias membuatnya menjauh. Tampillah sempurna dan hindari kesalahan ini.

1. Menggunakan Bahasa Tubuh
Bahasa tubuh bisa menjadi cara paling ampuh untuk mendapatkan perhatian, sekaligus cara yang paling tak dimengerti pria. Memainkan dan memilinkan rambut bisa merebut perhatiannya, namun jika dilakukan terus-menerus si dia malah akan menganggap Anda sedang gugup. Tak perlu susah-susah memikirkan gaya, senyum manis Anda ternyata cukup membuatnya tertarik.

2. Bersikap Berlebihan
Tak perlu menunjukkan sikap berlebihan, seperti terlalu antusias menceritakan banyak hal agar mendapat kesan kalau Anda enak diajak bicara, atau tertawa terbahak-bahak saat ia melancarkan lelucon. Ini membuat pria menganggap kalau Anda sedang bertingkah aneh. Tampil smart, elegan, dan tidak dibuat-buat, itu yang diharapkan si dia dari Anda.

3. Menggoda Lewat Jejaring Sosial
Jejaring sosial sangat efektif untuk menjalin hubungan pertemanan, tetapi bukan cara yang tepat untuk mengutarakan ketertarikan pada si dia. Alih-alih menarik perhatian, si dia malah menganggap godaan anda hanya sebagai lelucon pertemanan saja. Goda saja dia secara langsung, karena membuat pria merasa spesial dan menilai Anda bersikap berani dan dewasa. Tetapi jangan berlebihan, ya, karena bukannya mendekat dia malah kabur, lagi.

4. SMS dan Telepon yang Tidak Penting
Niatnya sih, ingin memberi perhatian, tapi percayalah jurus ini tidak mempan. Menelepon atau mengirim pesan singkat yang berisi ucapan selamat pagi atau menanyakannya sudah makan atau belum, tak akan membuatnya tergoda. Apalagi jika aksi ini dilancarkan setiap hari. Bisa dipastikan si dia akan merasa risih. Toh, Anda juga bukan perawatnya yang harus selalu mengingatkan si dia makan, kan? Sebaiknya SMS atau telepon dia hanya untuk hal yang penting saja. Hitung-hitung hemat pulsa, kan?

5. Membicarakan Keburukan Mantan
Berbicara dengan pria incaran memang sering membuat gugup dan kehabisan kata-kata. Carilah topik apa pun asal tidak membicarakan keburukan mantan, seperti, "Mantanku itu, pacarnya di mana-mana," atau "Enggak tahu deh kenapa hubunganku bisa lama banget sama mantanku itu, padahal pelitnya minta ampun." Sebelum melontarkan ini, pikirkan kalau semua pria itu sama. Bisa jadi si dia juga memiliki sifat yang sama dengan si mantan. Misal, terlalu sering bermain game, atau terlalu banyak teman perempuan. Kalaupun tidak, si dia akan berpikir Anda akan membicarakannya ke semua orang saat dia berbuat kesalahan pada Anda.

6. Menjelekkan Perempuan Lain

Hindari juga mengomentari keburukan perempuan lain. Misalnya, berkomentar negatif pada perempuan berpakaian terbuka yang melintas di depan Anda. Atau membicarakan teman yang punya pacar banyak. Membicarakan keburukan orang lain bisa membuatnya berpikir kalau Anda tak percaya diri dan memiliki sifat iri. Membicarakan musik favorit jauh lebih baik.

7. Mengandalkan Daya Tarik Seksual

Jika tak ingin si dia mendekat hanya karena tubuh Anda, tak perlu memakai rok minim dan atasan terlalu terbuka saat berkencan. Penampilan yang terlalu seksi bisa membuatnya lupa untuk mengenal Anda lebih dalam, karena sibuk mengagumi atau berkomentar dalam hati tampilan Anda. Penampilan yang kasual bisa mencairkan suasana dan membuat si dia nyaman berhadapan dengan Anda.

8. Mudah "Dijamah" dan "Menjamah"
Baru ngobrol lima menit, Anda sudah membelai rambutnya atau mengelus tangannya. Bagi perempuan sentuhan adalah ungkapan peduli, namun bagi pria, ini adalah sikap yang "mengundang". Jadi, meski Anda suka setengah mati, atau rasa cinta Anda sudah sampai ke ubun-ubun, sebaiknya tahan diri. Anda juga pasti tidak nyaman bila bertemu dengan pria yang baru dikenal sudah berani pegang sana-pegang sini.

9. Menjadi Orang Lain
Sebagus apa pun sosok orang lain, menjadi diri sendiri tetap yang terbaik. Tidak perlu Anda bersusah payah mengarang cerita agar terlihat atau terkesan sebagai sosok yang sempurna. Jujurlah dan katakan apa adanya tentang diri Anda. Jika Anda tidak bisa masak, dan dia bertanya Anda bisa masak atau tidak, katakan saja "SAya bisa masak mie instan (mie instan dimasak juga, kan?)" Sehingga Anda tidak berbohong.

10. Mengutarakan Pria Idaman
Tak ada mahluk yang sempurna, termasuk kita sebagai perempuan. Membicarakan tipe pria idaman membuatnya berpikir kalau Anda tak bisa menerima seseorang apa adanya. Buatlah kesan bahwa si dia adalah tipe pria idaman yang Anda cari dengan tidak membandingkannya dengan siapa pun.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Video Tabrakan Maut di Tikungan

Video Tabrakan maut, bahanyanya kalo nyalip ditikungan dengan kecepatan tinggi, hati-hatilah jika berkendara.









 













*terselubung

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tips Menghindari Dan Mengatasi Hipnotis


Berikut ini petunjuk untuk menghindari dan mengatasi kejahatan Hipnotis atau “gendam” :

1. Jangan membiarkan pikiran kosong ketika berada di daerah umum. Pikiran kosong dapat mengakibatkan gerbang telepathic terbuka, sehingga pihak lain dapat dengan mudah menyampaikan pesan secara telepathic.

2. Waspadalah jika tiba-tiba timbul rasa kantuk yang tidak wajar, ada kemungkinan bahwa seseorang yang bermaksud negatif sedang melakukan “telepathic forcing”.

3. Bagi mereka yang memiliki kebiasaan “latah”, sebaiknya jangan bepergian ke tempat umum tanpa teman. Mereka yang mempunyai kebiasaan “latah” cenderung memiliki gerbang bawah sadar yang mudah dibuka paksa dengan bantuan kejutan (Shock Induction). Hal yang sama juga berlaku bagi mereka yang mudah terkejut.

4. Jangan mudah panik jika tiba-tiba ada beberapa orang yang tidak dikenal mengerumuni anda untuk suatu alasan yang tidak jelas. Sekali jangan mudah panik ! Karena rasa panik akan mempermudah terbukanya gerbang bawah sadar anda!

5. Jangan mudah panik jika tiba-tiba ada seseorang yang menepuk bahu anda ! Usahakan agar pikiran dan panca indera anda tetap aktif ke seluruh lingkungan ! Jangan terfokus pada ucapan-ucapan orang yang menepuk anda ! Segera berpindahlah ke daerah yang lebih ramai !

6. Jika secara tiba-tiba, tanpa alasan yang jelas, dada anda terasa sesak, dan diikuti dengan perut agak mual, dan kepala sedikit pusing, waspadalah karena mungkin ada seseorang tengah mengerahkan energi gendam ! Segera lakukan “grounding”, yaitu meniatkan membuang seluruh energi negatif ke bumi (cukup visualisasi).

7. Jika terjadi hal-hal yang mencurigakan, segera sibukkan pikiran anda, agar tetap berada di frekwensi yang mengakibatkan efek Hipnotis tidak dapat bekerja ! Antara lain dengan : berdoa dalam hati, menyanyi dalam hati, atau memikirkan hal-hal yang berat !

8. Jika ternyata anda mulai merasa memasuki suatu “kesadaran berbeda” dari biasanya, mungkin anda sudah mulai terpengaruh oleh Hipnotis. Jika anda merasakan hal ini, maka segera niatkan dalam hati : “Dalam 3 hitungan, saya akan kembali sadar dan normal sepenuhnya ….”, kemudian segera hitung dalam hati : “Satu …, dua, … tiga”.

9.. Akhirnya, tanamkan terus menerus di dalam diri anda, bahwa Hipnotis tidak akan bekerja bagi mereka yang menolaknya ! Hal ini juga berlaku untuk ilmu gendam.










*terselubung

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

[AJAIB] Bayi Lahir di Dalam TANAH..!! Ibu Meninggal Sang Bayi Masih Hidup..!!!

Subhanallah... Pertama kali baca berita ini gw terharu banget gan..

Berita yang menggetarkan jiwa yang menunjukkan kebesaran Tuhan, Allah Yang Mahakuasa dan Perkasa.
Begini singkat ceritanya. Peristiwa ini berawal dari bencana banjir yang melanda India. Pada saat itu, Seorang wanita yang tengah hamil tua terseret oleh arus air bah yang dahsyat. Setelah air surut dan dilakukan pencarian, si ibu tak kunjung ditemukan kecuali bayinya yang dilahirkan di tempat dan situasi yang mengerikan. Allah SWT mengeluarkan si bayi dalam keadaan hidup, dan mewafatkan si ibu.

Berikut ini adalah gambar yang menunjukkan peristiwa tersebut.









Benar-benar ajaib ya gan...








*jelajahunik

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

AJAIB gan !! : BAYI NGOMONG KIAMAT !!!






MENDING VOLUME SUARA komputer sobat di GEDEIN gan .....

soal nya bayi nya ngomong nya pelan bangett.....

ok ok ........ ^O^



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kelakuan Cewek NARSIS Jaman Sekarang !! PARAH !!!


http://3.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THsE_3BuyaI/AAAAAAAADpo/PIB5cM-68ow/s1600/Fardhan+lagi+Narsis.jpg



Beginilah kelakuan cewek jaman sekarang, Bugil Rame-rame di kolam renang tanpa rasa malu






 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
*unic77

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 Hal yang Harus Anda Lakukan Saat Pasangan Selingkuh


Saat pasangan selingkuh
 
PERSELINGKUHAN memang selalu menyisakan luka mendalam. Terlebih, bila pasangan diam-diam berselingkuh dengan sahabat karib Anda. Mengetahui pasangan berselingkuh di belakang Anda, jangan hanya diam dan bersikap seolah tak ada masalah. Anda pun harus mengabil langkah tegas menghadapi permasalahan ini.

Agar masalah ini tidak menjadi masalah yang berkelanjutan, ada berbagai tindakan yang wajib Anda lakukan, yaitu :

Kumpulkan Bukti

Sebelum menuduhnya sebagai tukang selingkuh, Anda harus memiliki bukti yang jelas. Karena pasangan yang tampaknya sangat setia di depan Anda, akan pintar menyangkal bahwa mereka berselingkuh. Bahkan, jika Anda menangkap keduanya sedang berselingkuh. Dengan mudahnya pasangan dan selingkuhannya bisa saja membersihkan diri dari tuduhan Anda.

Jadi, sebelum Anda memergoki mereka berdua, Anda bisa memasang alat perekam kecil, di ruangan kerja pasangan. Atau Anda bisa mengecek email pribadi pasangan.

Beberapa bukti yang sudah berada di tangan bisa Anda kumpulkan satu per satu. Terlebih, jika pasangan meninggalkan email terbuka, maka dengan lelauasa Anda bisa langsung mencetaknya. Atau Anda bisa melihat daftar pangilan terakhir atau pesan singkat yang masuk ke telepon seluler pasangan. Ini akan sangat membantu Anda dalam membuktikan bahwa pasangan adalah tukang selingkuh.

Katakan bahwa Anda mengetahui perselingkuhannya

Salah satu cara membuat pasangan tersadar dari perselingkuhannya adalah, menghampiri pasangan dan katakan secara langsung padanya bahwa Anda mengetahui perselingkuhannya. Katakan pula bahwa Anda memiliki bukti dan menyimpannya di tempat yang aman.

Jangan katakan padanya di mana bukti tersebut berada. Tapi biarkan pasangan tahu bahwa Anda telah mengetahui perselingkuhannya. Kemudian, tanyakan apakah hubungan kalian bisa berlanjut tanpa perselingkuhan?

Pastikan pasangan mengerti maksud Anda untuk mengakhiri hubungannya dengan sang kekasih gelap. Dan ini tandanya, bahwa si dia tidak boleh menghubungi wanita tersebut kembali. Buat pasangan untuk setuju berbagi password email dan account Facebook miliknya, ini demi menghindari perselingkuhan selanjutnya.

Beberkan perselingkuhan pasangan pada orang yang dituakan

Jika pasangan juga tak kunjung sadar atas perselingkuhannya, maka Anda bisa menceritakan perselingkuhan yang dilakukan oleh pasangan pada orang yang kalian tuakan. Ini adalah salah satu solusi yang cukup baik.

Terhadap orang yang dituakan seperti orangtua, pasangan cenderung mendengarkan nasihat yang diberikan. Terlebih saat dinasihati, ia harus mengakhiri hubungan gelapnya. Selain orangtua, orang lain yang bisa Anda minta sarannya adalah pemimpin agama, guru, atau kakak tertua pasangan.

Tapi ingatkan pula, bahwa Anda sangat mengharapkan mereka bisa menjaga rahasia ini, kendati Anda sangat membutuhkan bantuan mereka. Jelaskan secara perlahan bahwa pasangan telah berselingkuh dan tunjukkan bukti yang akurat.

Minta pada orang yang dituakan untuk membantu Anda dan mendukung Anda, saat Anda berbicara dengan pasangan dan memintanya untuk menghentikan tindakan bodohnya, yakni berselingkuh. Cara ini mungkin bisa membuat pasangan jera dengan perselingkuhannya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Saatnya Melupakan Mantan Kekasih


Saatnya melupakan mantan kekasih
 
SETELAH kata putus terucap, satu pertanyaan penting yang sering terlintas di benak kedua pasangan adalah "Dapatkah kembali menjalin persahabatan dengannya?".

Pertanyaan umum itu memang sering menghinggapi benak banyak pasangan yang baru putus cinta. Dan, tidak banyak wanita yang bisa melakukannya. Pasalnya, meski bagaimana pun juga, kisah asmara telah berakhir. Sehingga, sulit rasanya untuk kembali membina hubungan baik dengan sang mantan.

Kebanyakan yang mencoba untuk tetap berteman dengan mantan, hanya ingin menjaga hubungan baik. Tentu saja, tak dipungkiri, ada kondisi tertentu di mana Anda juga masih membutuhkan kehadiran mantan kekasih karena masih ada rasa cinta yang tersisa.
 

Tips untuk melewati masa-masa sulit ini:

Menghapus si dia dari akun Facebook Anda

Setelah Anda mengambil keputusan untuk tak lagi merajut asmara dengannya, maka untuk sedikit membuang rasa sakit hati, Anda bisa menghapus si mantan dari alamat email dan facebook. Atau, bila perlu hapus semua pesan pendek yang masuk ke handphone Anda.

Dengan begitu, ketika Anda sedang mengalami masa-masa rapuh, Anda tidak akan tergoda untuk menghubunginya. Dan, jika Anda berharap untuk mengawasi mantan dengan melacak setiap statusnya, atau saat si dia tengah online atau berpetualang dengan kencan yang baru, ada baiknya tidak melakukan itu.

Karena, hanya akan membuat Anda bertanya-tanya dengan siapa si dia sedang berbicara atau terobsesi pada wanita seperti apakah dia? Agar terbebas dari rasa sedih, akan lebih baik lagi jika Anda tidak memikirkannya lagi.

Tak perlu menghubungi si dia

Alasan untuk berbicara dengan mantan kekasih melalui telepon adalah, menunggu telepon darinya. Tak perlu lama bersedih, akan lebih baik menghapus nomornya dari ponsel Anda.

Dan, jika si dia tidak juga meninggalkan pesan untuk Anda, segera lupakan pasangan dan teruslah maju menata kembali kehidupan Anda.

Stabilkan dulu emosi Anda

Jika Anda terlalu larut dalam kesedihan dan membagikannya di status Facebook, semua orang akan tahu. Karenanya, menghindari mantan adalah hal yang wajib Anda lakukan.

Biarkan emosi Anda stabil terlebih dahulu hingga Anda siap berkomunikasi dengannya. Tapi, jika Anda melihat mantan terlalu cepat memiliki gandengan baru, maka ini bisa memberikan dampak buruk bagi Anda.

Dalam hal ini, Anda boleh menciptakan jarak dengannya. Anda pun harus menyadari bahwa tali asmara Anda dengannya telah berakhir. Jika emosi sudah stabil, hanya Anda yang dapat menentukan kapan waktu yang pas untuk bertemu atau berkomunikasi dengannya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Ini Dia Tipe Calon Istri Patut Anda Hindari

Ini dia salah satu tipe calon istri yang harus dihindari.
MEMILIH calon istri memang tidak mudah. Selain harus berpenampilan sopan, pasangan pun harus mampu membawa diri dalam lingkungan pergaulan. Pasalnya, ini juga menyangkut martabat Anda sebagai suami. Agar tak salah memilih calon istri idaman, Anda wajib menyeleksi wanita yang dekat dengan Anda.

Ingin terhindar dari calon istri yang merugikan? Anda bisa membaca sederet tipe calon istri yang patut dihindari: 

Dia kerap berlaku kasar

Sebagai manusia yang seringkali dianggap lemah, seharusnya wanita butuh perlindungan dari kaum adam. Namun bila pasangan sering berlaku kasar, maka hal ini patut menjadi pertimbangan.

Apalagi jika dalam setiap pertengkaran, pasangan sering mencoba memecahkan masalah dengan menggunakan kekuatan fisik. Ini salah satu sinyal si dia tidak dapat menjadi ibu yang baik untuk anak-anak Anda.

Bisa dikatakan, si dia termasuk wanita yang tidak bisa meredam emosinya. Akan lebih baik jika Anda tidak melanjutkan hubungan dengannya. Pasalnya, hanya akan berakhir sia-sia.

Harus Anda ingat, bahwa rumah tangga harmonis sejatinya tidak diwarnai dengan pertengkaran rumah tangga. Rumah haruslah terbebas dari bentuk-bentuk kekerasan fisik dan mental. Justru dalam setiap rumah, seorang ibu harus berperan menciptakan suasana yang aman dan nyaman untuk anak-anaknya.

Pasangan tidak sabar

Kesabaran merupakan suatu keharusan bagi para ibu, terutama ketika mereka telah memiliki buah hati, terutama balita. Biasanya anak kecil kerap kali suka membuat hal-hal yang menjengkelkan terhadap kenakalan mereka.

Mereka cenderung tidak suka mengindahkan perkataan orangtua mereka, namun di sisi lain, mereka juga sangat memerlukan perhatian serta kasih sayang dari kedua orangtua.

Sering kali mereka mengamuk dan membuang barang-barang sembarangan sehingga menjadi berserakkan. Dalam hal ini, orangtua perlu memahami dan menerima atas ketidaknyamanan ini. Jika Anda menemukan pasangan yang hobinya hanya marah-marah saja dan tidak sabar, coba bayangkan apa yang akan dia lakukan pada anak-anak Anda kelak?

Ratu pesta

Sifat buruk lainnya yang patut Anda hindari saat mencari pasangan hidup adalah hobi pesta. Itu terlihat jika si dia selalu menghabiskan akhir pekan dengan teman-temannya di berbagai pesta, rajin menyambangi klub malam, atau tidak tahan berada di rumah pada minggu malam. Ini bisa menjadi sebuah ancaman bagi Anda.

Hal tersebut juga bisa menjadi pertanda si dia berpotensi jadi ibu yang buruk. Sepatutnya, jika si dia telah memiliki anak, berarti sudah seharusnya menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, terutama dengan sang buah hati. Karenanya mulai saat ini, tabiat ratu pesta harus Anda coret dari kriteria calon pendamping Anda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

[Renungan] Kasih Ibu Yang Terlihat di Pelupuk Mata Seorang Anak

Pada malam itu, Ana bertengkar dengan ibunya. Karena sangat marah, Ana segera meninggalkan rumah tanpa membawa apapun. Saat berjalan di suatu jalan, ia baru menyadari bahwa ia sama sekali tidak membawa uang. Saat menyusuri sebuah jalan, ia melewati sebuah kedai bakmi dan ia mencium harumnya aroma masakan. Ia ingin sekali memesan semangkuk bakmi, tetapi ia tidak mempunyai uang.

Kasih
 sayang ibu yang secara rutin kita dapatkan tak sadar sering kita 
lupakan
Kasih sayang ibu yang secara rutin kita dapatkan tak sadar sering kita lupakan
Pemilik kedai melihat Ana berdiri cukup lama di depan kedainya, lalu berkata “Nona, apakah engkau ingin memesan semangkuk bakmi?” ”Ya, tetapi, aku tidak membawa uang” jawab Ana dengan malu-malu “Tidak apa-apa, aku akan mentraktirmu” jawab si pemilik kedai. “Silahkan duduk, aku akan memasakkan bakmi untukmu”.
Tidak lama kemudian, pemilik kedai itu mengantarkan semangkuk bakmi. Ana segera makan beberapa suap, kemudian air matanya mulai berlinang.
“Ada apa nona?” tanya si pemilik kedai. “Tidak apa-apa, aku hanya terharu” jawab Ana sambil mengeringkan air matanya. “Bahkan, seorang yang baru kukenal pun memberi aku semangkuk bakmi, tetapi, ibuku sendiri, setelah bertengkar denganku, mengusirku dari rumah dan mengatakan kepadaku agar jangan kembali lagi ke rumah. Kau, seorang yang baru kukenal, tetapi begitu peduli denganku dibandingkan dengan ibu kandungku sendiri” katanya kepada pemilik kedai.
Pemilik kedai itu setelah mendengar perkataan Ana, menarik nafas panjang dan berkata, “Nona mengapa kau berpikir seperti itu? Renungkanlah hal ini, aku hanya memberimu semangkuk bakmi dan kau begitu terharu. Ibumu telah memasak bakmi dan nasi untukmu saat kau kecil sampai saat ini, mengapa kau tidak berterima kasih kepadanya? Dan kau malah bertengkar dengannya”
Ana, terhenyak mendengar hal tsb. “Mengapa aku tidak berpikir tentang hal tersebut? Untuk semangkuk bakmi dari orang yang baru kukenal, aku begitu berterima kasih, tetapi kepada ibuku yang memasak untukku selama bertahun-tahun, aku bahkan tidak memperlihatkan kepedulianku kepadanya. Dan hanya karena persoalan sepele, aku bertengkar dengannya.
Ana, segera menghabiskan bakminya, lalu ia menguatkan dirinya untuk segera pulang ke rumahnya. Saat berjalan ke rumah, ia memikirkan kata-kata yang harus diucapkan kepada ibunya. Begitu sampai di ambang pintu rumah, ia melihat ibunya dengan wajah letih dan cemas. Ketika bertemu dengan Ana, kalimat pertama yang keluar dari mulutnya adalah “Ana kau sudah pulang, cepat masuklah, aku telah menyiapkan makan malam dan makanlah dahulu sebelum kau tidur, makanan akan menjadi dingin jika kau tidak memakannya sekarang”.
Pada saat itu Ana tidak dapat menahan tangisnya dan ia menangis dihadapan ibunya.
Sekali waktu, kita mungkin akan sangat berterima kasih kepada orang lain di sekitar kita untuk suatu pertolongan kecil yang diberikan kepada kita. Tetapi kepada orang yang sangat dekat dengan kita (keluarga) khususnya orang tua kita, kita harus ingat bahwa kita berterima kasih kepada mereka seumur hidup kita.
Seringkali kita menganggap pengorbanan mereka merupakan suatu proses alami yang biasa saja; tetapi kasih dan kepedulian orang tua kita adalah hadiah paling berharga yang diberikan kepada kita sejak kita lahir.

Pesan:
Segala sesuatu kan terasa bila kita sudah tak bersamanya, bila ia hilang dari keseharian kita, kala kita masih berkumpul bersama sering kita tak bisa merasakan sebuah kebaikan bahkan pengorbanan, seolah menjadi sesuatu yang biasa dan lumrah








*ruanghati

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Renungan Berharga Bagi Para Suami (Pria) Yang Kurang Menghargai Wanita

Empat tahun yang lalu, kecelakaan telah merenggut orang yang kukasihi, sering aku bertanya-tanya, bagaimana keadaan istri saya sekarang di alam surgawi, baik-baik sajakah? Dia pasti sangat sedih karena sudah meninggalkan sorang suami yang tidak mampu mengurus rumah dan seorang anak yang masih
begitu kecil.

Kisah teladan sebagai sebuah renungan bagi para pria
Kisah teladan sebagai sebuah renungan bagi para pria
Begitulah yang kurasakan, karena selama ini saya merasa bahwa saya telah gagal, tidak bisa memenuhi kebutuhan jasmani dan rohani anak saya, dan gagal untuk menjadi ayah dan ibu untuk anak saya.
Pada suatu hari, ada urusan penting di tempat kerja, aku harus segera berangkat ke kantor, anak saya masih tertidur. Ohhh… aku harus menyediakan makan untuknya.
Karena masih ada sisa nasi, jadi aku menggoreng telur untuk dia makan. Setelah memberitahu anak saya yang masih mengantuk, kemudian aku bergegas berangkat ke tempat kerja.
Peran ganda yang kujalani, membuat energiku benar-benar terkuras. Suatu hari ketika aku pulang kerja aku merasa sangat lelah, setelah bekerja sepanjang hari. Hanya sekilas aku memeluk dan mencium anakku, saya langsung masuk ke kamar tidur, dan melewatkan makan malam.
Namun, ketika aku merebahkan badan ke tempat tidur dengan maksud untuk tidur sejenak menghilangkan kepenatan, tiba-tiba saya merasa ada sesuatu yang pecah dan tumpah seperti cairan hangat! Aku membuka selimut dan….. di sanalah sumber ‘masalah’nya … sebuah mangkuk yang pecah dengan mie instan yang berantakan di seprai dan
selimut!










Oh…Tuhan! Aku begitu marah, aku mengambil gantungan pakaian, dan langsung menghujani anak saya yang sedang gembira bermain dengan mainannya, dengan pukulan-pukulan! Dia hanya menangis, sedikitpun tidak meminta belas kasihan, dia hanya memberi penjelasan singkat:
“Dad, tadi aku merasa lapar dan tidak ada lagi sisa nasi. Tapi ayah belum pulang, jadi aku ingin memasak mie instan. Aku ingat, ayah pernah mengatakan untuk tidak menyentuh atau menggunakan kompor gas tanpa ada orang dewasa di sekitar, maka aku menyalakan mesin air minum ini dan menggunakan air panas untuk memasak mie. Satu untuk ayah dan yang satu lagi untuk saya . Karena aku takut mie’nya akan menjadi dingin, jadi aku menyimpannya di bawah selimut supaya tetap hangat sampai ayah pulang. Tapi aku lupa untuk
mengingatkan ayah karena aku sedang bermain dengan mainan saya … Saya
minta maaf Dad … “
Seketika, air mata mulai mengalir di pipiku, tetapi, saya tidak ingin anak saya melihat ayahnya menangis maka aku berlari ke kamar mandi dan menangis dengan menyalakan shower di kamar mandi untuk menutupi suara tangis saya Setelah beberapa lama, aku hampiri anak saya, memeluknya dengan erat dan memberikan obat kepadanya atas luka bekas pukulan dipantatnya, lalu aku membujuknya untuk tidur. Kemudian aku membersihkan kotoran tumpahan mie di tempat tidur.
Ketika semuanya sudah selesai dan lewat tengah malam, aku melewati kamar anakku, dan melihat anakku masih menangis, bukan karena rasa sakit di pantatnya, tapi karena dia sedang melihat foto mommy yang dikasihinya.
Satu tahun berlalu sejak kejadian itu, saya mencoba, dalam periode ini, untuk memusatkan perhatian dengan memberinya kasih sayang seorang ayah dan juga kasih sayang seorang ibu, serta memperhatikan semua kebutuhannya. Tanpa terasa, anakku sudah berumur tujuh tahun, dan akan lulus dari Taman Kanak-kanak. Untungnya, insiden yang terjadi tidak meninggalkan kenangan buruk di masa kecilnya dan dia sudah tumbuh dewasa dengan bahagia.
Namun… belum lama, aku sudah memukul anakku lagi, saya benar-benar
menyesal…
.
Guru Taman Kanak-kanaknya memanggilku dan memberitahukan bahwa anak saya absen dari sekolah. Aku pulang kerumah lebih awal dari kantor, aku berharap dia bisa menjelaskan. Tapi ia tidak ada dirumah, aku pergi mencari di sekitar rumah kami, memangil-manggil namanya dan akhirnya menemukan dirinya di sebuah toko alat tulis, sedang bermain komputer game dengan gembira. Aku marah, membawanya pulang dan menghujaninya dengan pukulan-pukulan. Dia diam saja lalu mengatakan, Aku minta maaf, Dad“.
Selang beberapa lama aku selidiki, ternyata ia absen dari acara “pertunjukan bakat” yang diadakan oleh sekolah, karena yg diundang adalah siswa dengan ibunya. Dan itulah alasan ketidakhadirannya karena ia tidak punya ibu……
Beberapa hari setelah penghukuman dengan pukulan rotan, anakku pulang ke rumah memberitahu saya, bahwa disekolahnya mulai diajarkan cara membaca dan menulis. Sejak saat itu, anakku lebih banyak mengurung diri di kamarnya untuk berlatih menulis, yang saya yakin, jika istri saya masih ada dan
melihatnya ia akan merasa bangga, tentu saja dia membuat saya bangga juga!
Waktu berlalu dengan begitu cepat, satu tahun telah lewat. Saat ini musim dingin, dan hari Natal telah tiba. Semangat Natal ada dimana-mana juga di hati setiap orang yg lalu lalang. Lagu-lagu Natal terdengar diseluruh
pelosok jalan ,tapi astaga, anakku membuat masalah lagi. Ketika aku sedang menyelasaikan pekerjaan di hari-hari terakhir kerja, tiba-tiba kantor pos menelpon. Karena pengiriman surat sedang mengalami puncaknya, tukang pos juga sedang sibuk-sibuknya, suasana hati mereka pun jadi kurang bagus.
Mereka menelpon saya dengan marah-marah, untuk memberitahu bahwa anak saya telah mengirim beberapa surat tanpa alamat. Walaupun saya sudah berjanji untuk tidak pernah memukul anak saya lagi, tetapi saya tidak bisa menahan diri untuk tidak memukulnya lagi, karena saya merasa bahwa anak ini sudah benar-benar keterlaluan. Tapi sekali lagi, seperti sebelumnya, dia meminta maaf : “Maaf, Dad”. Tidak ada tambahan satu kata pun untuk menjelaskan alasannya melakukan itu.
Setelah itu saya pergi ke kantor pos untuk mengambil surat-surat tanpa alamat tersebut lalu pulang. Sesampai di rumah, dengan marah saya mendorong anak saya ke sudut mempertanyakan kepadanya, perbuatan konyol apalagi ini? Apa yang ada dikepalanya?
Jawabannya, di tengah isak-tangisnya, adalah : “Surat-surat itu untuk mommy…..”.

Tiba-tiba mataku berkaca-kaca. …. tapi aku mencoba mengendalikan emosi dan terus bertanya kepadanya: “Tapi kenapa kamu memposkan begitu banyak surat-surat, pada waktu yg sama?”
Jawaban anakku itu :
“Aku telah menulis surat buat mommy untuk waktu yang lama, tapi setiap kali aku mau menjangkau kotak pos itu, terlalu tinggi bagiku, sehingga aku tidak dapat memposkan surat-suratku. Tapi baru-baru ini, ketika aku kembali ke kotak pos, aku bisa mencapai kotak itu dan aku mengirimkannya sekaligus”.
Setelah mendengar penjelasannya ini, aku kehilangan kata-kata, aku bingung, tidak tahu apa yang harus aku lakukan, dan apa yang harus aku katakan …
Aku bilang pada anakku, “Nak, mommy sudah berada di surga, jadi untuk selanjutnya, jika kamu hendak menuliskan sesuatu untuk mommy, cukup dengan membakar surat tersebut maka surat akan sampai kepada mommy. Setelah mendengar hal ini, anakku jadi lebih tenang, dan segera setelah itu, ia bisa tidur dengan nyenyak. Saya berjanji akan membakar surat-surat atas namanya, jadi saya membawa surat-surat tersebut ke luar, tapi…. saya jadi penasaran untuk tidak membuka surat tersebut sebelum mereka berubah menjadi abu.
Dan salah satu dari isi surat-suratnya membuat hati saya hancur……
‘Mommy sayang’,
Saya sangat merindukanmu! Hari ini, ada sebuah acara ‘Pertunjukan Bakat’ di sekolah, dan mengundang semua ibu untuk hadir di pertunjukan tersebut.. Tapi kamu tidak ada, jadi saya tidak ingin menghadirinya juga. Aku tidak memberitahu ayah tentang hal ini karena aku takut ayah akan mulai menangis dan merindukanmu lagi.
Saat itu untuk menyembunyikan kesedihan, aku duduk di depan komputer dan mulai bermain game di salah satu toko. Ayah keliling-keliling mencari saya, setelah menemukanku ayah marah, dan aku hanya bisa diam, ayah memukul aku, tetapi aku tidak menceritakan alasan yang sebenarnya.
Mommy, setiap hari saya melihat ayah merindukanmu, setiap kali dia teringat padamu, ia begitu sedih dan sering bersembunyi dan menangis di kamarnya. Saya pikir kita berdua amat sangat merindukanmu. Terlalu berat untuk kita berdua, saya rasa. Tapi mom, aku mulai melupakan wajahmu. Bisakah mommy muncul dalam mimpiku sehingga saya dapat melihat wajahmu dan ingat anda? Temanku bilang jika kau tertidur dengan foto orang yang kamu rindukan, maka kamu akan melihat orang tersebut dalam mimpimu. Tapi mommy, mengapa engkau tak pernah muncul?
Setelah membaca surat itu, tangisku tidak bisa berhenti karena saya tidak pernah bisa menggantikan kesenjangan yang tak dapat digantikan semenjak ditinggalkan oleh istri saya .
Untuk para suami, yang telah dianugerahi seorang istri yang baik, yang penuh kasih terhadap anak-anakmu selalu berterima-kasihlah setiap hari padanya. Dia telah rela menghabiskan sisa umurnya untuk menemani hidupmu, membantumu, mendukungmu, memanjakanmu dan selalu setia menunggumu, menjaga dan
menyayangi dirimu dan anak-anakmu.
Hargailah keberadaannya, kasihilah dan cintailah dia sepanjang hidupmu dengan segala kekurangan dan kelebihannya, karena apabila engkau telah kehilangan dia, tidak ada emas permata, intan berlian yg bisa menggantikan posisinya.







*ruanghati



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

[Renungan] Ibu Baca Ini Dulu Sebelum Kau Aborsi Anakmu Ini

Melihat laporan jurnal kesehatan beberapa waktu lalu menyebutkan angka aborsi yang sangat tinggi dan memprihatinkan kita semua, dikutip ruanghati.com dari kantor berita Antara, angka aborsi tahun lalu pertahunnya mencapai hingga 2,5 kasus. Bayangkan 2,5 juta bakal manusia di hilangkan nyawanya, kesempatannya untuk menghirup udara segar menjadi manusia seutuhnya. Mengenaskan karena justru orang tua merkalah yang tidak menginginkan kehadiran buah hati mungil tersebut.

Mereka berhak untuk hidup, kenapa kau hilangkan haknya
Mereka berhak untuk hidup, kenapa kau hilangkan haknya
Lihat jutaan pasangan yang lama tidak dikaruniakan keturunan sangat merindukan buah hati hadir disisi mereka, disisi lain justru mereka yang oleh Tuhan dikaruniakan keturunan tega mematikan dan membunuh darah dagingnya sendiri. Semoga kita terhindar dari kekejian ini.
Wahai para ibu coba kau renungkan suara merdu nan polos dari dalam perutmu, mereka bersuara menyampaikan pesan ini untukmu, dengarkanlah ungkapan buah hatimu ini, darah dagingmu ini bunda tersayang, senandung mereka disuarakan waktu ke waktu,mari bunda kita renungkan.
di bulan pertama
Wahai Bunda, Aku memang hanya 3/4 inci saja panjangnya,tp aku sdh punya seluruh organ tubuh.
Aku suka suaramu.
Setiap kali aku mendengarnya,aku pasti menggerakkan tangan dan kakiku.
Suara detak jantungmu adalah lagu kesukaanku.
di bulan kedua
Duhai Ibuku tersayang, Hari ini aku belajar mengisap jariku, bila kamu bisa melihatku, Ibu pasti tau kalau aku adalah bayimu.
Aku memang blm cukup besar utk hidup diluar. Betapa nyaman dan hangat didalam sini, ibu.
di bulan ketiga
Tahukah bunda tentang nanda, aku anak laki2. Aku harap ibu bahagia karenanya.Aku selalu berharap ibu selalu bahagia.
Karena bila kamu sedih, akupun ikut sedih, dan akupun ikut menangis walaupun ibu tdk bisa mendengarnya.
di bulan keempat
Bundaku tersayang, rambutku mulai tumbuh, memang masih pendek dan halus tp akan tumbuh banyak sekali.
Aku telah berlatih lama sekali, sehingga aku bisa menengok, melipat dan meregangkan kaki dan tangan2ku. Aku menjadi ahli dalam hal2 itu.
di bulan kelima
Bundaku tercinta,kamu pergi ke dokter hari ini.
Tp ma, dia bohong kepadamu.Dia bilang kalau aku tidak ada.
TAPI AKU ADA!!!!!
MA.. DENGARLAH AKU, AKU BAYIMU!!
Mommy, apa itu ABORSI???
di bulan keenam
Aku bisa mendengar dokter itu lagi.
Aku tidak suka dia.Dia sangat tidak berperasaan.
Sesuatu datang mengancam rumahku.
Dokter2 itu bilang itu jarum.
Mommy apa itu??? TOLONG, AKU TERBAKAR!!
TOLONG HENTIKAN DIA!!
AKU TIDAK BiSA MELAWANNYA!!
MOMMY!! TOLOOOOONG!!!!!
di bulan ketujuh
Wahai bunda terkasih, aku baik2 saja.
Aku sudah bersama TUHAN, DIA MEMEGANG TANGANKU.
Dan dia telah memberitahuku apa itu aborsi..
Mengapa kamu tidak menginginkanku, Mommy?????
Tahukah kau Ibundaku apa yang terjadi
Satu jantung LAGI yg berhenti berdetak
Dua mata yg tidak dapat lagi melihat dunia
Dua tangan lagi yg TIDAK AKAN pernah memegang
Dua kaki LAGI yg tidak akan pernah bisa berlari dan berjalan
Satu mulut LAGI yg tidak akan pernah bisa berbicara

Pikirkanlah sebelum kau bertindak
dari anandamu yang mengasihimu








*ruanghati

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Surat Terbuka Seorang Warga Malaysia Buat Indonesia

Kondisi perseteruan antara Indonesia dan Malaysia kini semakin memanas, walaupun saat ini bulan Ramadhan, dimana sebagian besar penduduk Indonesia dan Malaysia adalah muslim. Hal ini dipicu beberapa hal yang  menjadi ganjalan dan mengundang emosi dari kedua belah pihak dan berlangsung sudah cukup lama, beberapa tahun lalu mulai  masalah TKI disiksa, Ambalat hingga penahanan Aparat Indonesia oleh Aparat Malaysia, pun dari Malaysia juga merasa warga Indonesia menginjak injak kehormatan bangsa mereka karena aksi demo yang dianggap sudah diambang batas.

Malaysia VS Indonesia, Peace or War
Siapa yang diuntungkan oleh konflik yang memanas ini, adakah unsur politisnya?
Harian terkenal Malaysia New Strait Times hari ini 30 Agustus 2010 memuat sebuah surat terbuka seorang warga Malaysia untuk Pemerintah dan rakyat Indonesia atas aksi-aksi yang selama ini terjadi di Indonesia.  Penulis surat bernama Idzan Ismail, asal Kelana Jaya, Selangor Malaysia. Bagaimana isinya berikut ruanghati.com kutipkan versi alsi dan terjemahnya:
TOMORROW, we celebrate Merdeka, and the symbol of sovereignty and our pride — the Jalur Gemilang — has been stamped on, burnt and spat at by citizens of our supposedly closest neighbour. Not only did they storm our embassy, they threw faeces into its compound.
It hurts so bad that Indonesians, whom we regard as Muslim brothers, are doing it in the holy month of Ramadan — in a fortnight we’ll be celebrating Hari Raya Aidilfitri — a month of goodwill and forgiveness. The nationalistic People’s Defence of Democracy (Bendera) is growing bolder by the day. Similar demonstrations were held in Bandar Aceh and Pekanbaru in Sumatra.

This is the same group which threatened to attack us with sticks and stones last year over our alleged ill-treatment of Indonesian maids. This time it was about our supposed cruelty towards the three Indonesian maritime officers detained by our authorities on Aug 13.
Bendera is on a “Ganyang Malaysia” rampage, shouting “Malingsia” (Maling is “thief” in Javanese). It even had the audacity to threaten to shave the heads of our people there before deporting them home.
It’s clear that there are underlying issues that caused them to act with such bravado.
The group would not have had the gumption to protest outside the Petronas office and CIMB-Niaga Bank there without the tacit approval of some unseen hands.
Things are beginning to surface, with politicians and members of parliament of both sides of the Indonesian political divide supporting the movement. They are demanding that their government cut all diplomatic and trade ties with us. Their media are fanning the anti-Malaysia sentiment.
One wonders why the protesters were not tear-gassed for trying to ram our embassy barricade. Some arrests were made but they were all released.
We have been noble in not retaliating in our country. It’s a wise move because we do not want the backlash of the two million Indonesians, legal and illegal, in our country. But how long can we exercise self-restraint? I fear we being nice is seen as a weakness.
I worry for the safety of Malaysians there. We must recall our ambassador, embassy staff and evacuate all our students and other Malaysians there. Let them celebrate Hari Raya in peace and calm.
We must also stop visiting Indonesia for the time being. When things are more peaceful, they can go back to Indonesia.
The protests are nothing more than an arrogant display of who is bigger and stronger. It may be an empty threat and probably poses no immediate risk to our citizens but our sovereignty and dignity have been compromised.
Indonesia owes us an apology.
Terjemahnya :
“Besok, kita merayakan hari kemerdekaan. Tapi simbol kedaulatan dan kebanggaan kita, Jalur Gemilang; diinjak, dibakar, dan diludahi oleh warga negara yang kita anggap sebagai tetangga terdekat. Mereka bahkan melempar tinja ke kedutaan besar kita.
Ini sangat menyakitkan, bahwa warga Indonesia–yang adalah saudara muslim kita–melakukannya di bulan suci Ramadhan, jelang umat muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri; sebuah hari yang penuh kebaikan dan maaf.
Massa Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) bahkan makin berani hari ke hari, mereka berdemonstrasi serupa di Banda Aceh dan Pekanbaru.
Bendera adalah kelompok yang sama yang mengancam untuk menyerang kita dengan tongkat dan batu tahun lalu–ketika tuduhan perilaku buruk kepada pembantu asal Indonesia diarahkan pada kita. Kali ini mereka menggunakan isu penangkapan tiga staf pemerintah oleh aparat Malaysia, 13 Agustus lalu.
Bendera berteriak-teriak ‘Ganyang Malaysia’ dan ‘Malingsia’. Bahkan mereka mengancam menggunduli warga negara Malaysia sebelum mengirim mereka pulang. Jelas sekali, ada sesuatu yang mendasar yang menyebabkan mereka berani bertindak seperti itu.
Kelompok ini tidak akan punya keberanian untuk mendemo Petronas dan Bank CIMB Niaga tanpa ada persetujuan diam-diam dari beberapa tangan yang tak terlihat.
Isu juga dipanaskan politisi dan anggota parlemen di Indonesia. Mereka justru mendukung gerakan seperti itu. Mereka bahkan meminta pemerintah memutus hubungan diplomatik dan perdagangan dengan Malaysia. Sementara media massa Indonesia jadi ‘kipas’, makin memanaskan sentimen anti-Malaysia.
Kita bertanya-tanya, mengapa aparat Indonesia tidak mencegah pengunjuk rasa menyerang kedutaan Malaysia. barikade, atau gas air mata misalnya. Memang ada yang ditangkap, tapi semuanya dilepaskan.
Kita, orang Malaysia, sudah bertindak mulia dengan tidak membalas tindakan itu. Ini langkah bijak karena kita tak ingin ada serangan balik dari 2 juta penduduk Indonesia, legal atau ilegal, yang ada di negara kita. Tapi berapa lama kita harus menahan diri?
Saya takut, kebaikan kita dianggap sebagai kelemahan.
Saya khawatir atas keselamatan orang Malaysia di Indonesia. Kita harus segera memulangkan duta besar, staf kedutaan, dan semua mahasiswa Malaysia di sana. Memberi kesempatan pada mereka merayakan Idul Fitri dengan damai dan tenang.
Kita juga harus menghentikan kunjungan ke Indonesia saat ini. Nanti, ketika situasi sudah damai kembali, mereka bisa kembali ke Indonesia.
Aksi protes tidak lebih dari sebuah tampilan arogan yang terus tumbuh besar dan kuat. Ini mungkin hanya ancaman kosong dan mungkin tidak menimbulkan risiko untuk warga negara kita. Tapi, bagaimanapun, kedaulatan dan martabat kita telah diganggu.
Indonesia berutang kata maaf.
Lalu apakah selayaknya kita memohon maaf dengan jiwa besar, atau ada pendapat Anda yang lain pada Surat Ini, Sepertinya pemerintah kitapun memegang peran aktif terhadap problematika masalah yang terjadi dimana selama ini pemerintah terkesan lembek serta tidak tegas bersikap, sehingga memicu kemarahan rakyat yang dilampiaskan kepada Malaysia bukan hanya pemerintahnya tapi juga semua unsur yang ada termasuk rakyatnya.









*ruanghati

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

(inbox) Puisi Untuk Bangsa





INDONESIA BUKAN MEREKA!!
 
TETES AIR MATA MEREKA PERNAH BASAHI BUMI INI
CUCURAN KERINGAT MEREKA PERNAH MEMBAKAR SEMANGAT IBU PERTIWI.
TUMPAHAN DARAH MEREKA PERNAH MENJADI SAKSI BERDIRINYA INDONESIA .
SADARKAH KAU , INDONESIA ADA KARENANYA DAN KARNA MEREKA?
DIMANA SYUKURMU UNTUK BANGSA?
HARUSKAH KAU BALAS DENGAN NISTA?
DIMANA MENTALMU? KENAPA HARUS LEBIH RENDAH DARI YANG LEBIH RENDAH?
MASIHKAH KAU ANGGAP BANGSAMU SEBAGAI TONG SAMPAH,TEMPAT KELUH KESAH?
INDONSEIA ADALAH SERPIHAN SURGA
SEMUA TERBENTANG DAN TERSEDIA
PULAU PULAUNYA YANG BERGANDENG MESRA,HIDUPKAN JIWA
 
INI INDONESIA ,BUKAN SINGAPURA
INI INDONESIA ,BUKAN MALAYSIA
INI INDONESSIA,BUKAN AMERIKA
KITA INDONSEIA TAK PANTAS TERBUDAKI MEREKA
KITA INDONSIA,SANG JAMRUD DI KHATULISTIWA YANG TAK KALAH DARI MEREKA




*BY : 
HENDRA FAFINDRA
DARI SITUBONDO,JATIM
NO HP 08980627641

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kapan Saat Yang Tepat Menyatakan Komitmen Pada Pasangan?

 

Ada juga yang takut komitmen dan tidak ingin dibebani oleh perasaan orang lain.


Sebuah hubungan terkadang berakhir dengan berbagai alasan. Ironisnya, salah satu penyebab hubungan berakhir adalah, ketika pasangan saling mengungkapkan perasaannya yang terdalam.

Biasanya ini berawal dari percakapan yang terlalu emosional dan sangat melibatkan perasaan. Ini tentu saja bukan suatu masalah jika dilakukan di saat yang tepat, yaitu ketika kedua insan sudah siap dengan komitmen.

Namun, tidak semua orang menginginkan hubungan yang serius. Ada juga yang takut komitmen dan tidak ingin dibebani oleh perasaan orang lain. Hal inilah yang menyebabkan hubungan tidak berhasil, kandas, bahkan kemudian mati.

Memang aneh, namun ucapan "Aku Sayang Kamu" dan "Aku Ingin Serius" terkadang justru dapat membunuh sebuah hubungan.

Karena itu, pertimbangkan hal-hal ini sebelum Anda mengungkapkan keseriusan Anda kepada pasangan:

1. Kenali Pasangan Anda

Ada sejumlah alasan kenapa banyak orang mengindari komitmen. Mereka yang berusia muda, misalnya, sangat tidak ingin berkomitmen. Apalagi mereka yang tinggal di kota besar, tentu saja dengan alasan mengejar karier. Jika Anda memilih untuk mencintai seseorang yang terlihat tidak serius, tentu saja keinginan menyatakan komitmen menjadi sesuatu yang mereka hindari.

2. Kenali Diri Anda

Apabila Anda baru saja putus, atau bahkan lama tidak berhubungan, menjalin komitmen tentu bukanlah hal yang mudah. Karena itu ada baiknya Anda berusaha untuk 'rileks' sejenak, jangan terlalu memaksa perasaan Anda.

3. Jangan Terlalu Berharap

Memang menyedihkan untuk mendengarkan saran agar Anda tidak terlalu berharap saat baru membina hubungan. Namun, ada baiknya Anda tidak memiliki ekspektasi yang terlalu berlebih. Karena terkadang ekspektasi Anda akan jatuh saat menyadari bahwa pasangan Anda tipe orang yang mencoba sulit serius dalam berkomitmen.

4. Jangan Ungkapkan Dengan Serius

Kata-kata "Aku ingin serius" atau "Aku ingin komitmen" merupakan kata-kata yang berat. Apalagi jika diucapkan dalam keadaan psikologis yang membuat orang merasa 'terancam'. Misalnya sambil menatap mata pasangan Anda, dan berharap menemukan jawabannya di sana. Karena itu cobalah ungkapkan dengan kata-kata yang lebih kasual, seperti "Aku suka kamu", tentu yang diucapkan dengan gerak tubuh yang tidak terlalu serius.

5. (Jangan Terlalu) Ikuti Perasaan

Terkadang, mendengarkan perasaan Anda merupakan sesuatu yang sulit dianggap sebagai sesuatu yang benar dilakukan. Karena itu ada baiknya pikirkan lebih jauh sebelum mengungkapkan perasaan Anda. Idealnya, memang ketika kita bisa menyeimbangkan perasaan (hati) dan pikiran. Ketika itu sudah dilakukan, saat itulah Anda bisa mengungkapkan perasaan Anda di saat yang cermat, juga dengan situasi yang tepat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

inilah 3 Militer TERHEBAT di DUNIA !!!

http://www.alfonsomerlos.com/wp/wp-content/uploads/2010/06/topix_iraq_us_military_war_1432003491.jpg

Banyak orang bilang Kopassus Top 5 dunia,tapi kenapa disini beda jauh ?
disini bukan 1 macam unit saja,tapi seluruh AU,AL,AD maka beda....
baca dulu baik baik,OK gan ???




No.3
Spoiler for :


Russia

Russia adalah negara terluas didunia,juga negara
yang jumlah senjata daratanya terbanyak didunia,
yaitu sejumlah 79,985. 22.800 adalah Tank,
sementara Indonesia hanya punya 425 Tank dan total
2,122 senjata di daratan,Russia memiliki total sebanyak
526 Mesin Perang Angkatan Laut,dan memiliki 3,888
angkatan udara,dan Russia memiliki sekitar 1,2 Juta Personil Militer
Russia merupakan pemroduksi senjata terbesar ke-2 di dunia
setelah Amerika.Dan selama sejarah militer Russia/Uni Soviet
,Russia cuma pernah kalah dalam hanya 3 perang,yaitu perang Chechnya.
1905 lawan Jepang,dan Invasi Afghanistan

No.2
Spoiler for :


Cina

Cina merupakan negara berpenduduk paling banyak di negri ini,
juga Cina memiliki Personil militer terbanyak di dunia,yaitu sekitar
2,2 Juta Personil,senjata daratanya berjumlah 31,300
8,200 diantaranya adalah Tank,Cina memiliki 1,900 mesin perang
angkatan udara,dan juga sebanyak 760 mesin perang angkatan laut,
yang menakutkan dari Cina adalah rata-rata orang disana yang
masuk umur mampu militer adalah 20 Juta tiap tahunya.

No.1
Spoiler for :


Amerika Serikat

Amerika adalah kekuatan Ekonomi terbesar didunia,setelah runtuhnya
Uni Soviet,Amerika berdiri sendiri sebagai negara Adidaya di dunia ini tanpa
saingan,Amerika memiliki angkatan Laut dan Udara terkuat dunia
(secara jumlah),yaitu sebanyak 1,559 Angkatan Laut dan sebanyak
18,169 Mesin perang angkatan udara.
Amerika memiliki 1,3 Juta Personil aktif dalam militer,
Amerika juga negara pemroduksi senjata terbesar di dunia.



Nah,Indonesia gimana gan ????




Spoiler for :


Indonesia mencapai pencapaian yang cukup baik,yaitu peringkat 14,dari 193 negara di dunia Indonesia adalah negara
terkuat di Asia Tenggara,dan Nomor 5 di Asia,bahkan Australia
pun militer nya tak sekuat kita,Australia berada di posisi 26,
Indonesia memiliki sekitar 316,000 Personil,2,122 Senjata Darat
111 Mesin perang angkatan laut dan 313 angkatan udara,
dimanakah Malingsia ??? yang pasti nggak di Top 30,jadi jangan
cari masalah sama Indonesia !!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Related Posts with Thumbnails

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget