RSS

Archives

10 Alasan untuk Tidak Bunuh Diri



Sebelum Anda mutuskan mengakhiri hidup Anda, ketahui 10 alasan untuk tidak bunuh diri.

Hal buruk bisa terjadi pada setiap orang. Terkadang, ketika merasa berada pada satu titik tidak menemukan jalan keluar, muncul pikiran tidak ada alasan untuk melanjutkan hidup.

Tapi, benarkah solusinya bunuh diri? Jika Anda memiliki pikiran untuk bunuh diri, perlu diketahui itu adalah tanda pertama bahwa terdapat masalah serius, dan Anda perlu mendapatkan bantuan.

Sebelum Anda mutuskan mengakhiri hidup Anda, ketahui 10 alasan untuk tidak bunuh diri, dan bukan berfokus pada alasan mengapa Anda harus bunuh diri.

1. Situasi akan berubah
Setiap kondisi akan selalu berubah, termasuk hal terburuk sekalipun dan Anda belum bisa menemukan jalan keluarnya. Tidak ada masalah yang tak bisa diselesaikan dengan berjalannya waktu pasti Anda bisa berpikir jernih untuk setidaknya mencari jalan keluar.

2. Efek permanen
Bunuh diri berefek permanen dan tidak bisa 'dibenahi'. Hidup adalah pilihan dan Anda harus membuat keputusan. Untuk itu buatlah pilihan cerdas, meskipun Anda melakukan kesalahan saat mengambil keputusan setidaknya hal itu bisa segera "dibenahi".

3. Menyakiti orang lain
Dengan bunuh diri sebenannya Anda ingin lari dari rasa sakit hati atau situasi yang sangat buruk. Tetapi, hal itu malah menyakiti orang-orang di sekitar yang mencintai Anda.

4. Anda memiliki kekuatan

Setiap manusia memiliki kekuatan untuk menentukan apa yang terjadi dalam hidupnya. Jika Anda memutuskan untuk bunuh diri berarti Anda menghilangkan kekuatan yang dimiliki. Gunakan sisa kekuatan yang dimiliki untuk hidup dan bekerja demi hidup yang lebih baik, seburuk apapun kondisi saat ini setidaknya Anda masih memiliki kekuatan untuk berpikir jernih.

5. Nikmati proses
Dengan apa yang dirasakan sekarang, Anda memiliki kemampuan yang unik untuk membantu orang lain yang merasa seperti Anda. Gunakan hidup Anda untuk membuat hidup orang lain menjadi lebih baik. Nikmati setiap proses dalam kehidupan, sepahit apapun itu. 

6. Fokuskan pikiran pada hal-hal yang indah dalam hidup Anda
Jika Anda bunuh diri, tidak akan lagi bisa menikmati makanan favorit, menonton film, dan melakukan hal-hal seru lainnya.

7. Jalani peran
Setiap orang memiliki peran masing-masing dalam kehidupannya, termasuk Anda. Jika Anda meninggalkan dunia ini, akan ada perubahan yang besar pada kehidupan orang lain di sekitar Anda, meskipun tidak Anda sadari.

8. Belajar
Banyak orang sukses yang lahir dari situasi yang sangat buruk. Jadikanlah masalah berat yang Anda alami saat ini sebagai pembelajaran yang akan membawa Anda pada sebuah keberhasilan.

9. Anda berperan dalam hidup orang lain
Anda bisa jadi adalah alasan orang lain untuk tetap hidup hingga hari ini. Anda tidak tahu apa yang terjadi nanti, dan sebesar apa manfaat Anda untuk orang lain.

10. Anda tidak sendirian
Sebesar apapun rasa kesendirian dan kesepian yang Anda alami, sebenarnya Anda tidak sendirian. Ada banyak orang diluar sana yang mau mendengarkan Anda, tetapi Anda takut untuk bercerita. Carilah orang lain yang Anda percaya dan mintalah bantuan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN CUMA LIHAT DOANK GAN!!
TINGGALIN JUGA KOMENTAR KAMU...OKE!?

Related Posts with Thumbnails

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget