RSS

Archives

Aksi Pelemparan Tinja : Malaysia Marah, Negara ASEAN Harus Belajar Saling Menghargai



Kecaman mengalir deras dari Malaysia menyusul aksi pelemparan tinja ke halaman Kedubes Malaysia di Jakarta pada 23 Agustus lalu. Para tokoh Islam, partai politik dan organisasi di negeri jiran itu menyerukan pembubaran kelompok Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera).

Sekretaris Jamaah Islah Penang, Isahak Ismail mencetuskan, tindakan Bendera kotor dan tidak sejalan dengan semangat persaudaraan muslim.


"Negara-negara ASEAN seharusnya belajar bagaimana untuk saling menghargai," tegasnya seperti diberitakan harian Malaysia, The Star, Rabu (25/8/2010).

Ketua Pemuda PAS Nasrudin Hasan Tantawi mempertanyakan alasan mengapa Bendera berupaya menimbulkan ketidakharmonisan kedua negara atas hal yang bukan lagi menjadi masalah. Sebab ketiga pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepri yang sempat ditahan polisi Malaysia telah dibebaskan.

Nasrudin pun mendesak otoritas Indonesia menyelidiki motif Bendera dan mengidentifikasi dalang aksi tersebut.

Adapun Ketua Liga Muslim Penang Datuk Haja Najmudeen Kader mendesak pemerintah RI untuk melarang kelompok Bendera. Alasannya, Bendera telah menimbulkan masalah antara dua negara muslim itu.

Presiden Klub Olahraga Muslim Pemuda, Munower Sadiq mendesak pemerintah Indonesia mengambil tindakan tegas terhadap kelompok Bendera.

"Ketika pemimpin-pemimpin Indonesia datang ke sini, mereka bilang bahwa kita punya akar yang sama, agama yang sama, ras yang sama dan seterusnya. Jika memang benar begitu mengapa melakukan hal-hal seperti itu?" cetusnya.

Pada Senin, 23 Agustus lalu, sekelompok demonstran Bendera berdemonstrasi di depan Kedubes Malaysia di Jakarta. Dalam aksinya, mereka melemparkan kotoran manusia ke halaman Kedubes Malaysia.

Demonstran juga menginjak-nginjak bendera Malaysia dan mengotorinya dengan tinja. Aksi tersebut dilakukan sebagai protes atas penangkapan tiga petugas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepri oleh polisi Malaysia beberapa waktu lalu. Ketiganya telah dibebaskan pada 17 Agustus lalu. (ita/nrl)



ini foto foto AKSI pelemparan TINJA itu nya gan :



Aksi 20 aktivis Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) di Kedubes Malaysia, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, berakhir ricuh. Aktivis Bendera melempari Kedubes Malaysia dengan feces (kotoran manusia).

http://images.detik.com/content/2010/08/23/157/Malaysia01.jpg

http://images.detik.com/content/2010/08/23/157/Malaysia03.jpg
http://images.detik.com/content/2010/08/23/157/Malaysia02.jpg
http://images.detik.com/content/2010/08/23/157/Malaysia04.jpg

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN CUMA LIHAT DOANK GAN!!
TINGGALIN JUGA KOMENTAR KAMU...OKE!?

Related Posts with Thumbnails

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget