RSS

6 Tipe Teman Patut Dihindari

(Foto: gettyimages)

PERTEMANAN menjadi sesuatu hal yang menakjubkan jika masing-masing bisa saling menyayangi dan mendukung dalam kondisi apapun. Masalahnya, tidak semua teman wanita berpikir sama seperti Anda.

Yuk, kenali teman wanita mana yang 'beracun’ dan pantas dihindari.

Sok artis

Wanita tipe ini rela mengorbankan apapun demi selalu ‘terlihat’. Tidak akan ada yang dapat menghalangi dirinya untuk disukai dan mendapat perhatian. Apakah Anda akan tahan dengan aksinya seharian?

Si penggoda

Dia akan menggoda pria manapun yang melihatnya. Saat Anda berencana hang out dengan wanita tipe ini, dia akan lebih sibuk dengan pria yang mengajaknya bicara. Awalnya mungkin akan terlihat wajar, tapi selanjutnya, pertemanan Anda tidak akan nyaman. Ingat juga bahwa siapa yang menjadi teman Anda akan merefleksikan siapa diri Anda.

Tukang gosip

Wanita tipe ini tidak pernah tahu apa artinya rahasia. Sesuatu yang Anda ceritakan pada dia, maka semua orang akan juga mengetahuinya. Rahasia Anda tidak akan aman bila terus berteman dengannya.

Tidak butuh teman
Berkali-kali Anda mengajaknya pergi bersama, tapi dia memilih diam di rumah. Anda merasa bersalah karena dia selalu ingin dimengerti, seakan-akan dia telah menjadi tanggung jawab Anda. Ini pertemanan yang tidak sehat.

Si negatif
Wanita tipe ini tidak pernah puas. Dia selalu punya komentar dan respon buruk untuk segala hal, mulai dari cara Anda berbusana hingga penilaian buruk terhadap kekasih sempurna Anda. Dia akan menghadirkan suasana negatif sepanjang waktu dan pertemanan tidak akan mengenakkan.

Si workaholic

Tiada hari tanpa berkutat dengan pekerjaan. Dia kerap sibuk dengan BlackBerry-nya untuk memastikan bawahannya bekerja dengan benar dan tidak akan bisa fokus dengan cerita Anda tentang gebetan. Dia telah memperlihatkan pada Anda bahwa karier lebih penting dari kehidupan sosialnya, jadi buat apa bertahan?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Si Dia Menjauh, 5 Strategi Anda Mendekat

(Foto: gettyimages)

APAKAH Anda tengah merasa si dia mulai menarik diri dari hubungan? Banyak alasan yang mendasari dan sebaiknya Anda pahami demi kelanggengan hubungan.

Apakah Anda bertanya-tanya mengapa dia tidak menelepon? Apakah belum lama ini Anda berbicara dengannya, sementara dia menyilangkan kaki dan/atau menyilangkan lengannya di depan dada? Nyatanya, ini adalah bahasa tubuh yang menyampaikan pesan bahwa dia ingin meninggalkan ruangan atau ingin percakapan segera selesai.

Jelas, tidak akan pernah berhasil bila Anda memaksanya bicara. Jadi, apa yang harus Anda lakukan? Simak lima tip untuk membuat Anda berdua lebih dekat dengan si dia. Tip ini sekaligus menciptakan ruang yang lebih nyaman baginya berkomunikasi dan meningkatkan keinginan untuk terbuka kepada Anda.
Berikan ruang dan waktu

Ketika si dia mulai menarik diri, kemungkinan besar dia meminta ruang dan waktu dari Anda. Dia hanya perlu sedikit ruang ekstra untuk memproses pikiran dan perasaannya. Bukan karena Anda menganggu, tapi karena dia tidak ingin menyakiti perasaan Anda.

Biarkan dia tahu bahwa Anda berbicara
Daripada bersikeras berbicara tentang perasaan Anda sekarang, lebih baik tanyakan pada si dia kapan waktu yang tepat untuk berbicara. Ini akan memberi si dia waktu memikirkan hal-hal yang merisaukannya sehingga bisa lebih siap menemui Anda.

Anda mungkin juga perlu waktu dan ruang untuk memahami perasaan Anda. Jika dia menghindari pertemuan dengan jadwal yang  telah disepakai, ini mungkin tanda dia tidak tertarik untuk menyelesaikan masalah hubungan. Cara ini akan membuka pikiran Anda, apakah hubungan perlu dipertahankan atau sebaliknya.

Jangan sudutkan dia

Ketika Anda berbicara dengannya, berhati-hatilah untuk tidak menyudutkan perasaan atau pikirannya. Jadikan pernyataan Anda tetap sederhana dan langsung ke topik utama. Karenanya, penting untuk Anda menata perasaan dan pikiran terlebih dahulu sebelum siap mencari solusi masalah hubungan bersamanya.

Pahami situasi daripada meminta untuk didengar

Mulailah dengan pertanyaan terbuka ketimbang menghakimi apa yang sudah dia lakukan ataupun bagaimana perasaan Anda. Dengarkan penjelasannya untuk Anda memandang situasi dengan jelas sebelum menyela.

Bahkan jika pandangannya tidak sama dengan Anda, terpenting adalah Anda memahami sudut pandangnya. Cobalah tidak bersikap defensif dan terbuka agar dia nyaman berkomunikasi dan mengekspresikan diri.

Biarkan dia tahu bahwa Anda pun berusaha menata perasaan

Biasanya, wanita ingin berbicara tentang perasaan mereka sedangkan pria berusaha memecahkan masalah. Namun jika Anda membombardirnya dengan perasaan Anda, dia mungkin merasa tidak ada yang dia bisa lakukan untuk membantu Anda. Sebagai konsekuensi, dia memilih untuk menjauh.

Jadi ketika ingin mengutarakan perasaan Anda, segera masuk ke inti masalah. Juga, ungkapkan betapa Anda turut bertanggung jawab atas apa yang Anda rasakan, sehingga dia tahu untuk tidak harus mengatasi perasaan Anda seorang diri.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sinyal si Dia Tak Pantas Dipertahankan

Pria pemarah tak pantas dipertahankan. (Foto: Corbis)
Pria pemarah tak pantas dipertahankan.
 
BERBAGAI sumber informasi kerap mengindikasi sinyal pria yang harus dipertahankan alias “the one”. Tapi bagaimana dengan sinyal pria sebaliknya atau tidak pantas dipertahankan?

Sebelum memperkenalkan kekasih ke orangtua atau memberikan cinta sepenuh hati, sebaiknya Anda mengintip sinyal ini sebelum menyesal.
 
Dia kasar

Pria yang tidak pernah memedulikan perasaan orang lain kecuali dirinya sendiri, tidak pantas dipertahankan. Kita membicarakan pria yang bicara kasar terhadap pelayan restoran yang salah mengantar pesanan atau selalu berkomentar buruk terhadap orang lain. Kepercayaan diri penting, tapi keegoisan dan sifat kasar seharusnya sudah masuk daftar “lampu merah”.

Kecuali Anda ingin terus-menerus ketakutan dengan sikap kasarnya, adalah ide yang sangat baik dengan meninggalkan dia sekarang.

Anda belum diperkenalkan sebagai kekasih

Kendati kebersamaan berdua penting, tapi pertimbangkan untuk keluar dari hubungan jika dia belum juga memperkenalkan Anda kepada teman dekatnya. Bisa jadi, dia tengah berhubungan juga dengan wanita lain dan tidak ingin teman dekatnya mengetahui hubungan yang saat ini terjalin dengan Anda.

Penting bagi suatu hubungan untuk bertemu orang-orang baru dari pihak kekasih. Cara ini akan menjamin hubungan bisa bertahan lama. Jika dia tidak juga memperkenalkan Anda sebagai kekasih di hadapan teman atau keluarga, dia tidak pernah menganggap hubungan ini ada.

Dia senang menggoda wanita lain

Pernahkah Anda memerhatikan kekasih saat bercakap-cakap dengan sahabat Anda? Jika sudah terlihat gerakan mencurigakan seperti sentuhan-sentuhan mesra atau kerlingan, Anda patut curiga. Sebab, sikap penggoda adalah masalah cukup besar.

Mungkin Anda belum menikah dengannya sekarang, tapi sangat baik jika dia bisa mempunyai batasan-batasan saat berhubungan dengan wanita lain. Sikap ini sama saja dengan dia tidak menghargai Anda lebih dari yang seharusnya.

Dia tidak jujur
 
Satu hal penting saat menjalin hubungan ialah keterbukaan di antara dua pihak. Mulai dari apa yang membuat kita bahagia hingga kenangan-kenangan masa kecil. Jika dia tidak ingin berbagi dan memilih tertutup tentang banyak hal, Anda harus  menanyakan alasannya.

Skenario paling buruk adalah, dia ternyata sudah menikah dan memiliki seorang anak atau dia hanya berhubungan dengan Anda untuk membantu melunasi hutang-hutangnya. Kejujuran itu penting, girls!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ihhh... Polisi ini Centil banget yaks ? wkwkkk....




Aaaaww... Yey susah deh eike bilangin.. Eike kan jadi gemes banget sama Yey.. Tusuk dikit ah peyutnya.. nakal...nakal..nakal...Hahahahahaha.. *ngakak banget gw liat nih foto










*klunik

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Bila Dia Selingkuh, Cari Tahu dengan Cara Ini

Si dia ketahuan selingkuh. (Foto: Corbis)
Si dia ketahuan selingkuh.

GERAK-GERIK pasangan mulai mencurigakan, namun Anda masih ragu apa penyebabnya? Bisa jadi dia sedang terlibat perselingkuhan.

Dari hari ke hari, perbedaan sikap dari pasangan Anda semakin kentara. Meski sedikit menaruh curiga, Anda masih ragu memastikan apa yang menyebabkan perbedaan sikapnya. Agar Anda tidak dilanda kebimbangan, jadilah detektif dengan cara berikut ini:

Perhatikan dia saat tidak berada dengan Anda

Apakah dia menghabiskan waktu banyak untuk dirinya atau dengan lawan jenisnya? Apakah dia bergaul dengan seseorang yang mengklaim hanya sebagai teman atau lebih dari itu. Anda mesti secara jelas mengetahui relasi dan pertemanan dari pasangan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Pasalnya, Anda kerap tidak menyadari ketika dua orang terlibat kebersamaan satu sama lain untuk urusan di luar profesional. Sebelum hal tersebut terjadi, Anda perlu mengantisipasi dengan mengenal siapa siapa saja kolega dan waktu yang dilewatkannya dengan siapa saja.

Pantau perilakunya saat bercengkerama dengan telepon

Apakah dia selalu mematikan ponselnya ketika sedang bersama Anda, karena dia tidak ingin menerima panggilan masuk dari orang lain? Apakah panggilan Anda sering masuk ke voice mail karena dia terlalu sibuk dengan urusannya? Untuk mencari tahu jawabannya, Anda dapat mengecek ponselnya sesekali dan mendeteksi apakah ada nomor asing yang masuk berkali-kali ataukah ada pesan yang mencurigakan. Jika ada panggilan masuk dalam durasi panjang, maka Anda perlu mencatat nomor tersebut. Bisa jadi dia adalah sosok di luar ikatan profesional yang belakangan ini menyebabkan pasangan berubah.

Monitor waktunya saat bercengkerama dengan komputer


Apakah dia memiliki beberapa akun e-mail? Jika Anda mencurigai pasangan terlibat dalam perselingkuhan, Anda dapat mengamati frekuensi dia kencan dengan komputernya saat di rumah. Jika pada malam hari dia masih asyik dengan komputernya, sepertinya Anda perlu mengecek chat room-nya serta periksa website terakhir yang dikunjunginya apakah ada situs kencan yang tercatat di dalamnya atau tidak?

Cek kebiasaan belanjanya

Jika Anda memiliki akses ke  rekeningnya, sebaiknya periksalah transaksi yang tidak biasa. Misalnya, terjadi transaksi ATM dengan penarikan dana yang berlebih atau tidak dapat dijelaskannya. Tentu ini sangat mencurigakan apalagi sebelumnya dia tidak pernah melakukan hal itu.

Perhatikan saat dia mengemudi

Perhatikanlah peningkatan dia saat mengemudikan mobilnya, apakah ada penambahan kecepatan atau tidak. Atau, jika pasangan mengaku bekerja lembur setiap hari, pada awal bulan nanti periksalah struk gaji untuk mendapatkan verifikasi lembur yang dilakukannya. Jangan lupa tempatkan alat GPS pada mobil Anda sehingga dapat mengetahui kemana saja dia menghabiskan waktunya selain ke kantor.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sifat Yang Di Sukai Pria Dari Wanita


 
Semua pria pasti punya alasan tersendiri kenapa mereka merindukan seorang wanita. Tapi tahukah anda, ternyata sebagian besar pria sangat merindukan 10 sifat wanita berikut ini :

1. Lemah-lembut

Coba perhatikan cara Cewek berbicara kepana teman-temannya. Apakah dia selalu suka bernada keras, teriak-teriak, atau malah sopan dan selalu lembut dalam berkata-kata? Ciri-ciri inilah yang mencerminkan di mana cara si Cewek akan berbicara kepada kamu dan keluargamu nantinya.

2. Hemat

Cowok mana yang mau punya Cewek bermaterialistis? Nanti kalau kamu sudah berkeluarga dengan Cewek tersebut, dia akan menghabiskan uang untuk belanja baju-baju yang tidak perlu. Coba perhatikan dari cara dia menghabiskan uangnya sekarang. Apakah dia termasuk orang yang hemat, pelit, atau hura-hura?


3. Perhatian

“Kok dia bisa ingat dengan ulang tahun orang tuaku?” ujar kamu. Itu adalah pertanda bagus. Dia benar-benar perhatian akan hal-hal kecil seperti itu. Padahal, kalian belum menikah. Sehabis kamu pulang kerja, makananpun sudah tersedia. Saat kamu sedang sakit, dia memasakan bubur untuk kamu. Hal-hal kecil seperti itulah yang akan membantu dan memperkuat hubungan kamu. Bukankah Cowok juga memang suka diberi perhatian lebih dari si Cewek?

4. Penyabar

Kamu telat untuk kencan dengan si Cewek tapi si Cewek tidak marah sama sekali saat kamu datang dan dia sudah menunggu 25 menit kelaparan. Kenapa sabar itu ciri-ciri yang baik? Coba pikirkan kalau anda sedang dalam situasi apa saja yang berbau negatif; kesabaran itu akan membantu suasana itu tidak menjadi lebih buruk. Coba bayangkan kamu sedang kencan dengan Cewek yang tidak sabar. Sedikit-sedikit dia marah karena kamu tidak tepat waktu, berbuat sedikit kesalahan. Kencan yang seharusnya senang-senang malahan menjadi pengalaman buruk.

5. Sederhana

Perhatikan apakah si Cewek kamu suka berlebihan di depan teman-temannya. Apakah dia suka memamerkan tas baru yang baru dia beli hari itu juga? Orang yang suka pamer dan tidak sederhana menunjukan kalau si Cewek itu tidak percaya diri; ada kekurangan yang dia punya dan ingin menutupinya dengan memamerkan sesuatu yang lebih dari dia. Ini sifat yang tidak bagus untuk para Cowok.


6. Jaga kecantikan

Tidak berarti Cewek itu harus tampil cantik, tapi menjaga kecantikan itu juga berarti itu Cewek tahu bagaimana caranya menjaga dan merawat dirinya sendiri. Jikalah anda sedang berkencan dengan dia, perhatikanlah “make-up” yang dia pakai. Apakah terlalu berlebihan sehingga menarik perhatian orang-orang lain di sekitar anda? Apakah dia memakai rok mini yang berlebihan? Jaga kecantikan itu berarti menjaga penampilan secukupnya dan sewajarnya di saat dan tempat yang benar.

7. Dewasa dan bijaksana

Cowok suka dengan Cewek yang bijaksana dan bersikap dewasa. Di saat kesusahan, Cowok akan membutuh bantuan dari seorang Cewek yang dewasa dan bijaksana dalam mengambil keputusan.

8. Taat beragama

Agama adalah salah satu pegangan hidup untuk kita manusia. Taat kepada agama juga menunjukan kalau si Cewek akan taat terhadap kamu. Bukan berarti kamu bisa semena-mena terhadap dia dan menyuruh si Cewek untuk menuruti apapun yang kamu mau, tapi taat beragama menunjukan bahwa si Cewek juga mempunyai prinsip hidup yang baik dan yang dia tekuni.

9. Keibuan

Cewek kalau senang bermain dengan anak kecil, bisa menggendong bayi, menunggu mereka tidur, dan sebagainya. Inilah tanda-tanda dari Cewek yang bisa kamu bayangkan saat mereka menjadi istri kamu. Dia akan menjadi seorang ibu yang pandai di dalam rumah tangga.

10. Tabah menderita dan mau bekerja keras

Inilah salah satu ciri-ciri dari Cewek yang agak susah dicari. Mengapa? Cewek sudah terbiasa dengan tradisi di mana Cowok yang mencari uang. Di masa-masa sulit, Cewek biasanya tidak terbiasa untuk bekerja keras untuk keluarga. Jikalau kamu sudah menemukan Cewek yang tabah menderita dan mau bekerja keras, hargailah dia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Untung kita tinggal di indonesia



Kalo Di Zoom

 
 
 
 
 
 
 
*jelajahunik

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Lagi Naksir

Jaman dulu :
Sok2 pinjem buku, pinjem catatan. Balikinnya pake disampulin, ditempelin puisi cinta atau teks lagu Kangen-nya Dewa 19 yg lagi ngetop. Berharap target baca dan tau isi hati kita kalo kita suka dia.

Jaman sekarang : 
Semua status di FB bakal di-like dan di-comment dengan sangat manis, meskipun status yang bersangkutan sangat-sangat ga mutu dan sangat-sangat ga penting.

Niat telpon

Jaman dulu : 
Tanya nomer telpon ke temen satu geng si target. Kalo udah dapet, telpon pura2 tanya PR atau mau pinjam catatan. Itu juga telponnya sembunyi2 kalo rumah lagi pada kosong, malu ketauan orang rumah kalo kita lagi sukaan sama seseorang . Telp juga ga bisa lama2 karena telp bayarnya mahal. Lewat 10 menit pasti ortu mondar-mandir di tempat kita telp.  Kalo mau telp di telp umum, pura2 nukerin duit dulu di mbak2 penjaga game dingdong. Tuker duit seribu, yg buat maen cuma 1 keping 100 perak biar ga curiga kalo tuker duitnya cuma buat telp di telp umum sebrang jalan.

Jaman sekarang :
Tanya nomer hp, ga butuh telp rumah. Risiko kalo telp ke rumah doi ntar diinterogasi bapaknya yg seremnya naudzubillah. Kalo udah dapet nomer hapenya, sms aja dulu. Ga PD kalo langsung telp. Diawali dengan topik ga guna seperti, ”Lagi ngapain?”. Kalo ga dibales rasanya pengen nelen HP bulet2 sambil dicocolin sambel dikit… Kalo gayung bersambut, SMS bakal berlanjut ke telp2an. Apalagi sekarang tarif seluler makin murah, terutama kalo pake provider yg sama.

Niat interlokal

Jaman dulu :
Nungguin bubaran film layar emas di RCTI yang habisnya tengah malam. Karena udah kadung cinta, meski pacar pindah kota pun komunikasi harus lancar. Setelah jam hemat tiba (saat tengah malam, SLJJ kan murah tuh tarifnya), baru telp deh. Itu juga ga berani telp dari rumah karena udah ada larangan dari ortu. Jadinya malam2 jalan cari wartel. Udah dibelain nunggu malam, jalan lumayan jauh, ternyata wartelnya tutup… tapi ada juga wartel yg bukanya sampe larut malam dan makin malam malah makin ramai. Persis kayak agen porkas yg lagi nungguin pengumuman nomor yg menang.

Jaman sekarang :
Apa itu interlokal? Bahasa negara mana itu interlokal?  Telp ya telp aja kaleee langsung ke hape. Ribet amat telp musti nunggu malam, betul gak gan...

Titip salam lewat radio

Jaman dulu :
Kalo mau Jam 2 siang sepulang sekolah udah standby di depan telp. Padahal acara request dan salam2an baru mulai jam 3… Secarik kertas bertuliskan nama2 sahabat di sekolah yg mau disalamin udah tertulis rapi, jangan sampe ada yg kelupaan. Mulai dari Unyil, Usrok, Cuplis, Melani, Pak Ogah, Pak Raden, Bu Bariah semuanya disebut. Ga ketinggalan request lagunya Puput Melati yang judulnya Aku Anak Sehat. Spesial salam buat Ucrit… Si A, Si B, Si C.… demikian yg tertulis di kertas itu. Tak ketinggalan, dan ini merupakan hal terpentingnya, diakhir salam, nama sang pujaan hati disebut biar doi senang..
Sebelom acara request dimulai, tangan udah mulai pencet2 nomer telp stasiun radio yg dimaksud. Tapi nadanya udah sibuk mulu. Dan begitulah seterusnya dalam 2 jam ke depan, jari2 berlomba memencet nomer telp yg tak kunjung tersambung juga… Keriting2 deh jari... (hal yg sama juga terjadi kalo ada quiz di radio yg berhadiah tiket gratis nonton ).

Jaman sekarang :
Cukup sms aja, atau bisa via BBM, wall FB, twitter. Telp cuma buat yg pengen eksis aja tiap hari suaranya nongol di radio. Quiz2 di radio sekarang juga bisa melalui cara yg sama.

Cari kost-kostan

Jaman dulu : 
Pasti tanya kostnya ada telpnya atau ga. Tiap habis subuh biasanya seisi kost ga tidur, berharap ada telp dari kampung. Kalo ada telp dari kampung dan disuruh pulang pasti digosipin mau dijodohin. Susah jaga rahasia kita lagi deket sama siapa, wong telp bersama juga. Mau punya gebetan, punya selingkuhan, baru putus, baru jadian… seisi kost pasti langsung update kabarnya, huh cape deh.

Jaman sekarang :
Kalo cari kost Pasti tanya kostnya ada internet nya atau ga. Lebih parah lagi, tanya kost nya campur cewek & cowok atau ga. Boleh ajak temen nginep atau ga… Hayo, ngaku...

Kirim-kiriman surat

Jaman dulu : 
Ke Gramedia langsung ke bagian Fancy, pilih2 set amplop dan kertas surat yg wangi warnanya pun merah hati dan bergambar Hello Kitty. Tidak lupa membeli Pulpen Boxy agar tulisan rapi dan mudah dibaca oleh tambatan hati. Meski sering telat, tp kehadiran surat selalu dinanti. Untung Pak Pos sadar diri bahwa bukan dirinya yg dinanti oleh penghuni kost2an putri, tetapi sepucuk surat dari masing2 kekasih hati.

Jaman sekarang :
Email aja gan. Ketik dulu yg rapi di Microsoft Word, upload foto2 di FB, kabarin Doi via sms kalo email udah dikirim.

Pas Hari Raya

Jaman dulu : 
Lagi2 Gramedia jadi tujuan untuk pilih2 kartu lebaran. Beragam kartu lebaran yg berbeda desain dan ukuran dipilih untuk teman2, dan tentunya Kartu Lebaran yang special untuk pujaan hati dipilih yang paling bagus.

Jaman sekarang : 
Kalo Hari Raya Sms aja gan. Beli pulsa yg banyak atau beli kartu baru yg kasih promo SMS gratis. Kirim dah smsnya ke semua nomor yg ada di phonebook. Dan spesial untuk gebetan, kata-kata SMS nya dibuat seindah mungkin.

Ribut sama pacar

Jaman dulu : 
Berhari-hari ga telp atau ditelp. Ribut lebih banyak langsung tatap muka. Bisa di rumah, bisa di tempat umum dan jadi tontonan gratis. Kalo putus juga kabar ga cepat tersebar.

Jaman sekarang : 
Berantem via SMS sampe inbox penuh. Mata udah ngantuk banget juga doi masih SMS terus lanjutin brantem. Tidur ga tenang, bangun sebentar langsung cek hp lagi ada sms baru atau missed calls atau ga. Ga cukup di situ, status di FB yg tadinya married atau in a relationship… Tau2 jadi single atau open relationship. Perubahan status seperti ini yg kemudian jadi celah para oportunis. Hahahaha…

Chatting

Jaman dulu : 
Janjian dulu via telp. Biasanya untuk yg LDR nih. Diatur jadwal rutin tiap hari apa dan jam brapa. Jauh2 ke warnet sambil bawa2 disket 3.5 inch segebok, kalo dibawa jalan di dalam tas bisa bunyi klotak2 kyk tukang patri panci lagi lewat. Chat pake mIRC karena belom punya email sendiri, makanya ga bisa akses yahoo messenger juga. Kalo salah satu meleset jadwal chat nya… bisa dipastikan bakal ribut panjang tuh…

Jaman sekarang : 
Mau di mana aja bisa. Hape kita2 kan udah canggih gitu, ga kyk jaman om2 atau tante2 yg masih primitif. Sekarang mau chat sambil boker pun bisa cin…

Mau ke WC

Jaman dulu : 
Masuk WC kaki kiri dulu, keluar WC kaki kanan dulu.

Jaman sekarang : 
Kalo mau ke WC Update dulu dong di foursquare. Jangan sampe posisi mayor of WC kos2an tergeser sama penghuni kost yg laen.

Pas sekolah

Jaman dulu : 
Biar doi senang, dibeliin komik Dragon Ball / serial cantik kesukaannya. Sayangnya doi ga sabar baca di rumah, langsung di baca di kelas. Langsung deh disita sama guru. Mana harus urusan sama BP pula… Hmmm.

Jaman sekarang :
Gara2 satu kelas tuker2an video Briptu Norman via bluetooth…. semua hape yg disalahgunakan saat jam pelajaran disita sama guru.

Ngajak nonton konser musik

Jaman dulu : 
Nonton MK (Malam Kesenian) sekolahan di sebelah aja, mumpung bintang tamunya Pure Saturday.

Jaman sekarang : 
“Pokoknya kita harus nonton Incognito nih, Yank… ntar dikira kita ga ngerti musik lagi”. Sampe di sono mereka cuma bisa senyum2 bego sambil goyang2in kepala. Emang aslinya ga ngerti musik. Asal bisa gaya di depan temen2 mereka… “Nih semalam gw habis nonton Incognito ama yayang gw. Ga kyk elo yg cuma bisa goyang2in tangan nonton BBB nyanyi lipsync di Dahsyat”…

Nah, itulah beberapa perbedaan PDKT jaman dulu sama jaman sekarang. Kalo agan semua ada yang mau tambahin, bisa ditambahin pada form komentar di bawah...









*jelajahunik 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kelakuan para ABG ketika Berada Dikamar Mandi











*jelajahunik

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tanda-tanda Hubungan Jadi Pelarian

 Seringkali tak disadari kalau hubungan yang dijalani hanya untuk pelarian.

Setelah putus hubungan, tidak ada salahnya  jika Anda langsung menjalin asmara lagi dengan orang lain. Namun jangan sampai niat Anda untuk langsung menjalin hubungan hanya untuk pelarian.

Bukan hanya bisa menyakiti perasaan orang lain, tetapi juga bisa membuat kekecewaan Anda makin dalam. Mungkin hal tersebut tidak Anda sadari. Untuk itu, ketahuilah tanda-tanda saat hubungan dijadikan pelarian.

- Terburu-buru
Hal yang paling terlihat adalah langsung menjalin hubungan lagi setelah putus. Bayangan mantan kekasih tentunya masih melekat dalam ingatan. Hubungan yang baru pun dijalani demi menghapus bayangannya, bukan karena memang perasaan sayang.

- Ekspektasi berlebihan
Salah satu tanda hubungan jadi pelarian adalah Anda memiliki harapan yang sangat tinggi pada pasangan sekarang. Hal itu biasanya didasarkan agar bisa mengobati kekecewaan pada mantan.

- Selalu membandingkan
Berkali-kali Anda membandingkan pasangan sekarang dengan mantan. Bisa saja itu hanya muncul dalam pikiran, tetapi ini justru makin memperjelas kalau hubungan saat ini hanya untuk pelarian.

- Memikirkan mantan saat bersama pasangan
Saat menghabiskan waktu bersama pasangan, Anda justru memikirkan mantan kekasih. Hal ini pun terjadi berkali-kali, bahkan bayangan mantan kekasih makin jelas saat Anda sedang bersama pasangan.

- Menyangkal
Sebenarnya Anda masih memiliki perasaan sayang pada mantan kekasih tetapi selalu menyangkal kenyataan bahwa hubungan tak berhasil. Termasuk, Anda masih sering berandai-andai kalau hubungan masih berjalan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Enam Hal Wajib Ditanyakan Pada Pasangan Anda

 Anda bisa lebih mengenalnya dan saling bertukar pikiran.

Setiap pasangan, tentu menginginkan hubungan yang berkualitas. Untuk mewujudkannya ada banyak cara, salah satunya adalah dengan mengetahui latar belakang dan kepribadian kekasih secara detil.
Mengetahui kepribadian dan latar belakang si dia bisa dengan mengajukan pertanyaan. Tentunya bukan pertanyaan biasa, tetapi yang bisa membuat Anda mengetahui apa yang dia inginkan terkait hubungan, kehidupan masa depan dan tentunya kecocokan satu sama lain.

Ajukan saja enam pertanyaan berikut pada si dia di sela-sela obrolan. Anda bisa lebih mengenalnya dan saling bertukar pikiran, hubungan pun bisa jadi lebih berkualitas.

1. Apa cita-cita kamu?
Anda harus mengetahui apa yang ia cita-citakan yang tidak terkait hubungan, karena itu lah yang akan ia kejar. Kemungkinan, ia akan melibatkan Anda atau justru tak ingin Anda terlibat dalam mengejar cita-citanya. Terlepas dari itu, Anda tahu apa yang ia cita-citakan dan jadilah pendengar dan pendukung yang baik.

2. Bagaimana kehidupan masa kecil kamu?Mengetahui masa kecil seorang pria, seperti kunci utama untuk bisa mengerti kepribadiannya. Itu karena masa kecil menjelaskan pengalaman yang membentuk kepribadiannya. Hal ini sangat penting diketahui oleh seorang wanita mulai dari hal besar hingga yang paling kecil

3. Apa yang membuat kamu merasa tidak nyaman?
Pertanyaan ini bisa muncul saat Anda dan dia sedang berkonflik. Sebaiknya hal ini dibahas secara detil. Anda harus tahu apa yang membuatnya marah, kecewa atau tidak nyaman dalam sebuah situasi. Lalu, cari jalan keluarnya bersama. Dengan begitu, Anda dan dia tak terjebak konflik yang sama berulang kali.

4. Karir seperti apa yang kamu inginkan?
Hal ini juga harus diperhatikan oleh tiap wanita. Itu karena Anda bisa melihat kemungkinan ia akan pergi jauh atau sangat sibuk bekerja. Setidaknya hal itu bisa jadi pertimbangan Anda.

5. Apa yang kamu inginkan dari hubungan ini?
Harapan seseorang terkait hubungan yang sedang dijalani tak selalu sama. Sangat baik jika mengkarifikasi atau menanyakan apa yang ia inginkan terhadap hubungan yang sedang dijalani bersama Anda saat ini.

6. Hal apa yang  sangat kamu tidak sukai?
Bayangkan jika Anda selalu melakukan hal yang ia benci, hanya karena dia tidak pernah memberitahu. Ini adalah penentu keberhasilan sebuah hubungan.

Banyak hubungan yang gagal karena wanita sebenarnya tahu melakukan suatu kesalahan, tetapi mereka tidak tahu apa yang tidak bisa ditolerir pasangannya. Jadi sangat penting mengetahui batasan ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Lima Jurus Jitu Menarik Perhatiannya

 


Anda bisa menarik perhatian pria asing, kekasih atau suami, tanpa terlihat agresif.
Bertemu seorang asing yang tampan atau menarik di sebuah pesta kerap terjadi. Namun, banyak wanita yang merasa malu berkenalan terlebih dulu.

Bagaimana cara agar dia memperhatikan Anda tanpa terlihat terlalu agresif? Anda bisa membuatnya menoleh pada Anda dan menarik perhatiannya tanpa benar-benar berusaha.
 

Untuk mendapatkan perhatian seorang pria  Anda harus merasa nyaman dengan diri sendiri sebelum melakukan lima hal
berikut.

1. Bersandarlah di tempat yang berada sekitar 10 meter darinya. Keluarkan aura dan daya tarik Anda.

2. Pandanglah dia saat menatap Anda. Tahan kontak mata selama tiga-lima detik. Lalu tersenyumlah padanya.

3. Bila ternyata Anda merasa gugup dan gemetar, biarkan saja. Jangan coba menyembunyikannya.

4. Sambil tetap tersenyum, pertahankan kontak mata selama 3-5 detik, lalu lepaskan kontak dan kembali pada aktivitas Anda. Lanjutkan kembali obrolan dengan teman, makan, atau apapun yang tengah Anda lakukan tadi.

5. Lupakan bahwa Anda telah berusaha menarik perhatiannya. Bila si dia tak menghampiri, berarti dia tak tertarik. Setidaknya, bukan untuk saat ini.

Agar menguasai teknik ini dan tetap terlihat santai, memang harus sering-sering mempraktekkannya. Cobalah menarik perhatian pria asing yang Anda temui, saat berbelanja, di kantor atau mana saja Anda berada.

Menarik perhatian kekasih dan suami
Kesibukan pekerjaan dan mengejar karir seringkali membuat hubungan dengan orang tercinta menjadi hambar. Agar menarik perhatiannya jangan bersikap buruk atau sering marah.
 
Sebagai gantinya, jadilah pribadi yang hangat, apresiatif, sensual, mengundang dan terbuka saat kalian bersama.

Pada saat yang sama jadilah seorang yang berbahagia dengan hidup yang Anda miliki. Bahkan, saat merasa tidak aman dalam hubungan, Anda tidak perlu merasa harus selalu berusaha mendapat perhatiannya. Menerima hubungan membuat jalinan kasih semakin akan semakin erat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Jangan Salah "Baca" Sinyal Si Dia

 

 Agar Anda tak terjebak salah sangka ketahui tiga sinyal tubuh pria terkait asmara.

Sangat menarik dan seru menebak-nebak perasaan seseorang melalui bahasa tubuhnya. Terutama dalam hal asmara. Bahasa tubuh memang lebih mudah diungkapkan dibandingkan bahasa lisan.

Jika saat ini Anda sedang dekat atau menyukai seorang pria dan belum tahu perasaannya, coba perhatikan sikap tubuhnya. Agar Anda tak salah "baca", ahli hubungan, mengungkapkan tiga sinyal tubuh pria terkait asmara, seperti dilansir berikut ini:

1. Si Dia menyukai Anda

- Alis matanya akan terangkat saat bertemu Anda. Lalu, saat Anda berbicara ia akan memperhatikan dengan seksama dan terlihat sangat tertarik dengan apa yang Anda bicarakan. Matanya pun terlihat lebih besar saat melihat Anda.
- Dia akan berusaha menarik perhatian Anda. Ia mulai menggunakan bahasa tubuh dan gerakan. Secara tak sadar ia mulai menjauhkan diri dari teman-temannya dengan beberapa kali terlihat sendiri, dengan harapan dilihat sebagai individu.
- Dia memilih tempat duduk yang dekat dengan Anda, untuk lebih mendekatkan diri secara fisik.


2. Si Dia tidak tertarik

- Jika dia tidak melakukan banyak kontak mata saat Anda berbicara dengannya, itu bukan pertanda baik.
- Dia tidak berusaha untuk duduk atau berada di sekitar Anda, padahal itu sangat mungkin.
- Jika bahunya mengarah kepada selama percakapan, maka ia tidak tertarik. Itu karena ketika seorang pria tertarik pada seorang wanita, ia akan menatap wajahnya, dan bahunya tidak tak akan mengarah langsung.

3. Si Dia hanya ingin berteman
- Dia tidak merespon godaan Anda, bahkan ketika itu terlihat sangat jelas atau secara fisik. Ia akan mengacuhkannya begitu saja
- Dia akan menjaga posisi tubuhnya terlihat sangat kuat. Bukan hangat ataupun lembut. Ketika seorang pria menyukai wanita, ia akan memposisikan dirinya berdiri lebih dekat dengan Anda dan bahunya akan menurun untuk menimbulkan kesan lembut.
- Saat Anda memiliki masalah, ia pasti akan dengan senang hati membantu. Tetapi hanya sebatas untuk membuat Anda tenang, tidak akan ada bahasa tubuh yang romantis.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

NGERI GAN!! Spesies Kelabang Terbaru Hasil Evolusi

kelabang yang sudah ada di bumi sejak lama

http://4.bp.blogspot.com/_NOuivbMciGM/TFxqDXIsE2I/AAAAAAAAAkI/W2AaIXNVJCw/s1600/kelabang+galapagos.jpg

http://4.bp.blogspot.com/_vudQtJOQyrk/S9j0osMfDqI/AAAAAAAAAaY/KCRa_fUk-W8/s1600/kelabang+3.jpg


-


-


-


-


-


-


-


-


-


-

dan ini species langka kelabang jenis baru yang baru saja di temukan

cekibrot



formasi KELABANG

gamana gann!! Langka kann! hehehehe











*kaskus

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

6 Cara Tetap Asyik Dekat Mantan Kekasih



USAI putus cinta, salah satu hal paling penting adalah memastikan Anda punya banyak ruang untuk “sembuh”. Namun, apa yang Anda lakukan ketika mantan kekasih masih berada di sekitar Anda?

Simak enam tip agar tidak mati gaya ketika bertemu mantan kekasih, baik Anda memutuskan cinta maupun diputus cinta, seperti diulas berikut ini:
Berikan ruang pada mantan

Jika Anda memutuskan untuk berpisah, memberikan harapan dan kesempatan pada mantan kekasih untuk kembali, jelas merupakan pilihan terakhir. Berikan si dia seluas mungkin ruang dan hindari kontak kecuali untuk pekerjaan sosial. Mungkin sulit, tetapi dalam jangka panjang, ruang ini akan membantunya memulai hubungan baru.

Kalau dia jahat, jangan bereaksi

Anda berdua beruntung bila dapat mengendalikan diri usai perpisahan dengan tetap saling berteman. Jika mantan Anda terluka dan memutuskan untuk berbuat jahat di depan umum, tetaplah tenang dan hindari segala bentuk balas dendam. Reaksi negatif tersebut hanya akan merugikan hubungan Anda dengan teman-teman atau kredibilitas Anda di tempat kerja.

Jadilah bijaksana

Mungkin butuh waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan, tetapi cepat atau lambat Anda akan bertemu orang baru dan mulai berkencan lagi. Jadilah bijaksana ketika berada di sekitar mantan Anda, karena kemungkinan putus cinta akan menyakitkan baginya, tak peduli sudah berapa lama Anda berdua berpisah.

Jauhkan keluarga dan teman-teman dari masalah Anda

Jika Anda melibatkan teman, rekan kerja, dan anggota keluarga untuk berpihak pada Anda, ini akan membuat mereka tidak nyaman. Tidak mengapa bila Anda ingin menangis di bahu mereka, tetapi jangan mengambil setiap peluang yang ada untuk meratapi situasi. Sementara Anda perlu menghindari mantan, jangan memaksa teman atau rekan kerja untuk melakukan hal yang sama.

Jangan memaksakan masalah dengan mantan Anda

Salah satu hal terberat usai putus cinta adalah mencari tahu kesalahan dalam hubungan. Jika mantan Anda tidak lagi bersedia untuk membahas masalah ini secara pribadi, anggaplah sebagai tanda bahwa Anda juga perlu untuk memulai proses move on.
Bersikap positif

Usai putus, Anda mungkin kini membenci mantan kekasih, tapi tidak ada alasan untuk membiarkan situasi tersebut memengaruhi sisa hidup Anda. Bersikaplah ramah kepada mantan Anda saat hang out bersama teman-teman, dan berusahalah untuk menjaga hubungan kerja yang baik jika ia adalah rekan sekerja Anda. Tetap positif merupakan langkah penting menuju pemulihan putus cinta.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

5 Alasan Pria Tetap Menjomblo

(Foto: gettyimages)

ANDA mungkin pernah menjalin asmara dengan seorang pria yang tampak sudah siap menikah, tapi selalu mengelak ketika didesak segera melamar. Ternyata, usia tidak memainkan peran penting dalam alasan yang mereka kemukakan.

Pria di usia awal 40-an bisa saja tidak mau atau tidak siap menikah, tidak seperti pria di awal 20-an. Di sisi lain, ada banyak pria yang mau menikah segera setelah lulus kuliah. Jadi sebenarnya, apa alasan pria tetap menjomblo?

Simak lima jawaban di antaranya, seperti berikut ini:

Kebebasan

Ada banyak manfaat dengan menikah, tapi kebebasan bukanlah manfaat yang dirasakan sebagian pria. Ketika melajang, pria bebas pergi ke mana saja yang mereka inginkan, bebas makan apa saja, kapan saja.

Menurut mereka, wanita menjadi pengikat kebebebasannya setelah menikah. Istrinya menghabiskan uang, tapi hanya pada hal yang sesuai keinginannya. Pernikahan bisa mengubah banyak keadaan. Sebagian pria masih betah melajang hanya karena tidak ingin menyerahkan kebebasan mereka.

Kegembiraan

Menjadi pria single membuatnya bebas berpetualang; datang ke pesta sampai larut ataupun merajut cinta dengan beberapa wanita. Setiap waktu merupakan kesempatan baginya untuk petualangan baru dan memompa adrenalinnya pada sebuah tantangan menyenangkan. Soal menikah, selalu ada hari esok, kan? Begitu pikirnya.

Tidak sesuai fantasi

Setiap pria punya fantasi ideal soal pasangan hidup mereka kelak. Sosok yang diidamkannya mungkin seorang model pakaian dalam atau salah satu bintang erotis. Karena belum ada satupun wanita dalam kehidupan nyata mereka yang cocok dengan fantasinya, sebagian pria rela terus mencari sampai mereka menemukannya.

Selama terus mencari, mereka tetap berpegang pada impiannya dan tidak akan dapat berkomitmen pada sosok wanita biasa yang jauh dari fantasinya.

Takut pada tanggung jawab

Dengan pernikahan (termasuk anak), maka muncul tanggung jawab. Bagi sebagian pria, hal itu menakutkan. Tanggung jawab lainnya dengan memiliki pasangan hidup adalah memegang nilai kesetiaan.

Belum benar-benar dewasa

Pernikahan dan anak-anak adalah untuk orang dewasa yang bertanggung jawab serta ingin berbagi dan memberi. Sebuah pernikahan yang baik tergantung pada nilai-nilai tersebut. Menjadi orangtua adalah 100 persen memberi tanpa mengharapkan imbalan apapun.

Anak-anak pada dasarnya egois. Fokus utama mereka adalah mendapatkan apa yang mereka inginkan. Mereka menghabiskan hari-hari dengan makan, tidur, bermain, dan tidak memikul tanggung jawab apa pun. Semua yang perlu mereka lakukan adalah mengikuti aturan sederhana dan bersenang-senang.

Nah, sebagian pria tidak pernah tumbuh dewasa untuk menerima itu semua sementara anak-anak tetap dengan sifat mereka.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kenali Tanda-Tanda Bahwa Dia Juga Mencintai Kita

Komunikasi dengan si pujaan hati. (Foto: Corbis)
Komunikasi dengan si pujaan hati.

SUNGGUH membahagiakan ketika tahu si dia yang didamba juga menyambut cinta Anda. Namun kalau sebaliknya si dia tak jua menunjukkan bentuk cinta, Anda harus menyelidikinya.

Pria lebih memilih menggunakan komunikasi nonverbal untuk menyampaikan sebuah pesan. Nah untuk mengetahui isi hatinya, simak ulasan pakar hubungan Bree Maresca Kramer soal bahasa tubuh yang dibuat pria ketika jatuh pada seorang wanita, seperti diulas berikut ini:


Jika si dia menyukai Anda:

- Dia akan memberikan Anda sorotan mata tajam ketika pertama kali bertemu Anda. Lalu ketika Anda berbicara, ia akan menunjukkan rasa antusiasme pada apa yang Anda katakan.

- Dia akan mencoba untuk menarik perhatian Anda. Dia akan menggunakan isyarat atau gerakan yang tidak disadari dengan sedikit memisahkan diri dari teman-temannya, berharap bisa bicara dengan Anda secara personal.

- Dia akan duduk di tepi tempat duduknya untuk lebih dekat secara fisik dengan Anda.


Jika si dia tidak tertarik:

- Jika ia tidak akan sering melakukan kontak mata dan melihat sekitarnya ketika Anda berbicara.

- Dia tidak akan mencoba untuk menyentuh Anda dan duduk sejauh mungkin dari Anda. Jika Anda berdua menonton film di bioskop, misalnya, dia tidak akan mencoba untuk mengapit lengan Anda.

- Jika bahunya mengarah ke wajah Anda selama percakapan, maka ia tidak tertarik dengan Anda.

- Ketika seorang pria menyukai seorang wanita, ia akan menghadapkan wajahnya dengan wanita yang ia sukai.


Jika si dia hanya ingin menjadikan Anda teman:

- Dia tidak akan menanggapi “flirting” Anda, bahkan jika Anda melakukannya sangat vulgar dan seronok. Dia akan mengabaikannya dan terus menjauh dari Anda.

- Dia akan menjaga sikap tubuhnya yang kaku sebagai tanda tidak tertarik, bukan sikap yang hangat dan lembut.

- Dia akan membantu Anda bak seorang ksatria, tapi tanpa isyarat romantis. Ia hanya bertindak sebagai kakak dan teman, tidak lebih.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

5 Jurus Bikin Cinta si Dia Tak Redup

Merajut cinta dengan si dia. (Foto: Corbis)
Merajut cinta dengan si dia

PAKAR hubungan mengatakan bahwa wanita juara dalam kemampuan mempertahankan suasana misterius dalam cerita romansa mereka. Yang membahagiakan, pria ternyata mencintai wanita yang menyajikan sedikit tantangan dalam cinta.


Ladies, tidak perlu merasa bersalah kalau karena hubungan sudah berjalan sekian lama, spontanitas Anda kepadanya semakin redup. Yang Anda perlukan adalah menghidupkan kembali sisi misteri dalam cinta. Berikut triknya:
Tunjukkan bakat dan minat Anda sedikit demi sedikit

Bila kekasih baru bertanya soal hobi Anda, cukup sebutkan satu atau dua aktivitas. Toh, di awal hubungan, dia hanya sedang berusaha mengenal Anda, bukan untuk mengisi profil diri Anda (meskipun kadang-kadang seperti itu). Tunjukkan kembali minat Anda yang lain setelah cukup mengenalnya. Jadi, dia akan menangkap sisi misterius hubungan, sejalan dengan pertemuan yang semakin intens.


Ubah gaya penampilan atau rambut Anda

Bereksperimen dengan gaya berbeda adalah sesuatu yang harus dilakukan semua wanita, apakah sedang melajang atau sudah punya kekasih. Melihat diri Anda dalam cara yang berbeda akan membuatnya makin terkesima. Apa yang akan benar-benar pria perhatikan adalah sesuatu yang mengejutkannya. Jadi, ubah gaya penampilan Anda sekarang, kemudian tunjukkan rasa percaya diri.


Bersikap bijak

Kecenderungan wanita untuk gosip sudah dimaklumi pria. Seberapa baik Anda menjaga rahasia juga merupakan kualitas yang menarik di mata pria. Mereka tidak hanya mencintai wanita yang bisa dipercaya, tapi juga bagaimana wanita menjaga rahasia milik orang lain. Jadi, bersikaplah bijak atas segala rahasia yang Anda pegang.


Abaikan cerita terlalu remeh dan rinci

Anda melewati hari menyebalkan di tempat kerja dan benar-benar butuh tempat “curhat”. Anda akan memilih kekasih hati bukan? Namun, hubungan akan cepat membosankan bila banyak cerita—termasuk yang sangat remeh dan rinci—Anda sampaikan kepadanya.

Bukan berarti dia tidak tertarik pada hidup Anda. Terdapat lebih banyak cara kreatif untuk berbagi cerita. Jadi, biarkan telinga si dia beristirahat untuk mendengarkan isi hati Anda.


Simpan busana memukau untuk nanti

Anda ingin memamerkan penampilan terbaik sejak kencan pertama dengan si dia. Ini adalah hal yang alami pada orang jatuh cinta. Tapi, semakin biasa Anda menampilkan diri di awal, semakin mudah dia mengenal Anda karena tidak menggunakan “topeng penampilan”. Biarkan dia bertanya-tanya kejutan apa yang akan Anda berikan, misalnya Anda mengenakan gaun saat makan malam bersama keluarganya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KIPER TERBAIK DI DUNIA :ngakak PICT cuma ada di indonesia

KIPER INI SDHAH BIASA ..... ADA DI DUNIA

NAMANNYA CASILLAS
http://1.bp.blogspot.com/-6tYyz_hF_js/TWTH-oisZOI/AAAAAAAAAAM/gkvtE-uJufA/s1600/iker_casillas.jpg

http://delovera.files.wordpress.com/2010/07/brxsguhy.jpg

-


-


-


-


-


-


-


-


-


-


-


-


-


-


-


-
NIH GAN KIPER TERBAIK DI DUNIA WAJIB

cuma ada di indonesia




GMANA GANN .. BOLA JUGA OGAH NYENTUH GAWANG NIHH KIPER










*kaskus

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

5 Penyebab Wanita Takut Putus Cinta

http://1.bp.blogspot.com/-RnFFFwAzlnE/TVtRAoffWPI/AAAAAAAAAGE/FkY-eNfwYC4/s1600/putus-cinta.jpg

Banyak wanita yang mempertahankan hubungan dengan kekasihnya, walaupun mereka sering disakiti. Mungkin Anda bingung dan bertanya-tanya, mengapa sahabat, adik atau bahkan diri Anda sendiri tidak bisa lepas dari kekasih, padahal Anda tahu pria itu tidak baik.

Ada banyak alasan mengapa wanita tidak bisa putus dari kekasihnya. Seperti dikutip dari All Women Talks, berikut ini lima alasan wanita tetap mempertahankan hubungan yang menyakitkan.

Takut sendiri
Sebagian wanita menganggap kekasihnya merupakan segala-galanya dan tidak sedikit wanita yang menjadi sangat bergantung pada kekasihnya. Akibatnya, mereka takut untuk menjalani hidupnya sendiri. Tidak ada lagi yang menjemput setelah beraktivitas, melewatkan film yang ada di bioskop dan tidak lagi bisa menikmati malam minggu. Mungkin hal-hal tersebut yang menjadi ketakutan wanita.

Saran: Agar tidak bergantung pada kekasih, dari awal berkomitmen, wanita harus menciptakan jarak. Sehingga tidak selalu bergantung padanya, tetaplah memiliki aktivitas sendiri dan berkumpul dengan teman-teman.

Punya kekasih tampan
Alasan kedua mengapa wanita tidak mau lepas dari kekasihnya karena ketampanan sang pria. Sebagian wanita merasa bangga memiliki kekasih dengan fisik yang di atas standar. Mereka takut jika tidak menemukan lagi pria tampan seperti kekasihnya saat ini.

Saran: Ketampanan dan kecantikan seseorang bukanlah hal utama dalam sebuah hubungan. Jika pria memiliki wajah tampan tapi memiliki moral yang buruk, tidak selamanya membuat bahagia.
http://3.bp.blogspot.com/_2quqLzqpqFY/THScH8Ot3XI/AAAAAAAAACI/3s1BNkxEG2I/s1600/heartbreak009.gif

Pria kaya
Alasan lainnya mengapa wanita tidak ingin berpisah dengan kekasihnya adalah kekayaan sang pria. Terkadang harta dapat menyilaukan mata wanita. Wanita pun mungkin terbiasa dengan perlakuan mewah yang diberikan kekasih padanya.

Saran: Kebahagiaan tidak sepatutnya diukur dari harta. Mungkin secara finansial, semua kebutuhan Anda terpenuhi. Tapi bagaimana dengan batin? Kepuasan materil tidak akan sebanding dengan kepuasan hati.

Takut omongan dari pihak luar
Mungkin wanita berpikir, apa yang akan dipikirkan orangtua dan orang-orang ketika mengetahui bahwa hubungan telah berakhir? Sebagian wanita pun takut jika mantan kekasihnya akan membicarakannya. Tepatnya, banyak wanita yang takut jika ada omongan buruk tentang mereka, sehingga mereka tidak ingin ada omongan miring dan memilih mempertahankan hubungan.

Saran: Hidup terlalu pendek untuk mendengarkan omongan miring orang lain, hingga rela mempertahankan hubungan, hanya karena Anda tidak mau menuai gosip. Carilah kebahagiaan Anda tanpa takut pada omongan dari pihak luar, lagi pula belum tentu mereka berpikir negatif tentang Anda.

Merasa bersalah
Alasan lainnya mengapa wanita tidak juga move on setelah disakiti, karena mereka merasa bersalah. Misalkan, wanita menemukan kekasihnya selingkuh. Sering kali wanita bukan menyalahkan kekasihnya, tapi justru menyalahkan dirinya sendiri karena tidak memiliki banyak waktu atau kurang memberikan kasih sayang pada kekasihnya. Sehingga, banyak wanita merasa dapat memperbaiki kembali hubungan.

Saran: Jangan pernah berpikir Anda salah, jika pria yang berselingkuh berarti merekalah yang salah. Ada baiknya, wanita tidak memberikan kesempatan kedua setelah pria ketahuan melakukan perselingkuhan. Sifat mudah memaafkan pada wanita sering kali dimanfaatkan pria untuk mengulangi kesalahannya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Jenis-Jenis Kategory Jomblo





 


Jika Anda pernah mengenal istilah Jojoba (jomblo-jomblo bahagia), ternyata dari istilah jomblo alias tidak punya pacar memiliki 9 jenis status jomblo, antara lain :

Jomblo sejati : penganut status ini biasanya murni belum pernah pacaran, belum mengerti soal cinta, karena pikirannya hanya berfokus pada belajar atau karir atau sesuatu di luar cinta, dan bahkan belum pernah menyukai siapapun. Ciri umumnya : berkacamata tebal, penampilan terkadang agak berantakan

Jomblo Biru : biasanya dianut oleh seseorang yang baru resmi putus pacaran, biasanya karena alasan bosan atau lagi kosong. Ciri umumnya : wajah ceria seperti narapidana yang baru bebas, telah menemukan kehidupannya kembali, sering terlihat jalan bersama teman-temannya dan sebagainya.

Jomblo Hunter : status ini biasanya untuk orang yang sudah menikmati status jomblonya, sering ganti pasangan, jomblo lagi dan hunting pasangan baru lagi. Ciri umumnya memiliki bakat seolah-olah menjadi selebriti, rasa percaya diri tinggi, dan sering tebar pesona.

Jomblo Final : status ini untuk jomblowers yang sudah dekat dengan seseorang dan hampir melepas status jomblonya. Ciri umumnya setiap hari tidak lepas dari cermin, rajin merawat wajah dan tubuh, suka baca ramalan bintang, dan suka tersenyum sendiri ketika baca SMS.

Jomblo minus : status ini untuk yang baru diputusin oleh pasangannya dan berada dalam suasana sedih atau hingga tidak bisa menerima kenyataan akan putus cinta. Ciri umumnya emosional, tidak suka film romantic, dan mood memburuk.

Jomblo Sniper : belum pernah pacaran, namun sudah menyukai seseorang. Sayangnya, belum berani menyatakan cinta kepada orang yang disukainya. Ciri umumnya : kurang percaya diri, sering menyendiri di tempat sepi.

Jomblo Error : belum pernah sukses menjalani pacaran, ketika menyatakan cinta selalu ditolak, dan hampir selalu menyukai seseorang yang sudah memiliki kekasih. Ciri umumnya selalu bersemangat ketika diajak kenalan, dan sudah memburu hasrat untuk bertunangan, menikah dan sebagainya.

Jomblo Impossible : merupakan status untuk seseorang yang tidak mungkin memiliki orang yang disukainya, karena orang yang disukainya adalah artis atau selebriti, pacar konglomerat, istri tetangga, dan sebagainya. Ciri umumnya tampil rapi dan menawan, dan bertingkah seperti layaknya artis.

Jomblo Forever : status ini hanya dikhususkan untuk seseorang yang hanya menunggu dan berharap bisa memiliki pria atau wanita idaman, tanpa usaha yang jelas. Ciri umumnya memiliki poster idola diman-mana dan terlalu terobsesi dengan istilah fans selebriti.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Ciri Ciri Seorang yang amat mencintai kamu

http://yanuche13.files.wordpress.com/2010/01/swans-heart_400x312.jpg

ada 17 ciri ciri seseorang yg mencintai kamu :
Cek It Dot *Back Song : THE CLICK FIVE - Don't Let Me Go * :berduka
* Ciri-ciri orang yang mencintaimu..

1. Seseorang yang mencintai kamu, tidak bisa memberikan alasan mengapa, ia mencintaimu. Dia hanya tahu, dimata dia, kamulah satu satunya…

2. Seseorang yang mencintai kamu, sebenarnya selalu membuatmu marah, gila, jengkel, stress. Tapi ia tidak pernah tahu hal bodoh apa yang sudah ia lakukan, karena semua yang ia lakukan adalah untuk kebaikanmu…

3. Seseorang yang mencintai kamu, jarang memujimu, tetapi di dalam hatinya kamu adalah yang terbaik, hanya ia yang tahu…

4. Seseorang yang mencintai kamu, akan marah-marah atau mengeluh jika kamu tidak membalas pesannya atau telp-nya, karena ia peduli dan ia tidak ingin sesuatu terjadi ke kamu...

5. Seseorang yang mencintai kamu, hanya menjatuhkan airmatanya dihadapanmu. Ketika kamu mencoba untuk menghapus air matanya, kamu telah menyentuh hatinya, dimana hatinya selalu berdegup, berdenyut, bergetar untuk kamu…
http://www.indomedia.com.au/article_images/cinta%20mencintai%20dicintaiAIO35.jpg

* 6. Seseorang yang mencintai kamu, akan mengingat setiap kata yg kamu ucapkan, bahkan yang tidak sengaja dan ia akan selalu menggunakan kata2 itu tepat waktunya...

7. Seseorang yang mencintai kamu, tidak akan memberikan janji apapun dengan mudah, karena ia tidak mau mengingkari janjinya. Ia ingin kamu untuk mempercayainya dan ia ingin memberikan hidup yang paling bahagia dan aman selama-lamanya…

8. Seseorang yang mencintai kamu, mungkin tidak bisa mengingat kejadian atau kesempatan istimewa, seperti perayaan hari ulang tahunmu, tapi ia tahu bahwa setiap detik yang ia lalui, ia mencintai kamu, tidak peduli hari apakah hari ini…

9. Seseorang yang mencintai kamu, tidak mau berkata Aku mencintaimu dengan mudah, karena segalanya yang ia lakukan untuk kamu adalah untuk menunjukkan bahwa ia siap mencintaimu, tetapi hanya ia yg akan mengatakan kata "I LOVE YOU" pada situasi yang spesial, karena ia tidak mau kamu salah mengerti, dia mau kamu mengetahui bahwa ia mencintai dirimu

10. Seseorang yang benar - benar mencintai kamu, akan merasa bahwa sesuatu harus dikatakan sekali saja, karena ia berpikir bahwa kamu telah mengerti dirinya. Jika berkata terlalu banyak, ia akan merasa bahwa tidak ada yang akan membuatnya bahagia dan tersenyum…
http://4.bp.blogspot.com/--nn8rlEknjM/TWLqLdXSFeI/AAAAAAAAAG8/ON4CHlIwUXE/s1600/CINTA.jpg

11. Seseorang yang mencintai kamu, akan pergi ke airport untuk menjemput kamu, dia tidak akan membawa seikat mawar dan memanggilmu sayang seperti yang kamu harapkan. Tetapi, ia akan membawakan kopermu dan menanyakan : “Mengapa kamu menjadi lebih kurus dalam waktu 2 hari?” Dengan hatinya yang tulus…

12. Seseorang yang mencintai kamu, tidak tahu apakah ia harus menelponmu ketika kamu marah, tetapi ia akan mengirimkan pesan setelah beberapa jam. Jika kamu menanyakan : mengapa ia telat menelepon, ia akan berkata : Ketika kamu marah, penjelasan dari dirinya semua hanyalah sampah. Tetapi, ketika kamu sudah tenang, penjelasannya baru akan benar - benar bekerja dan berguna.

* 13. Seseorang yang mencintaimu, akan selalu menyimpan semua benda - benda yang telah kamu berikan, bahkan kertas kecil bertuliskan 'I LOVE YOU' ada didalam dompetnya... :berduka

14. Seseorang yang mencintaimu, jarang mengatakan kata - kata manis. Tapi kamu tahu, 'kecupannya' sudah menyalurkan semua...

15. Seseorang yang mencintai kamu, akan selalu berusaha membuat mu tersenyum dan tertawa walau terkadang caranya membingungkanmu...

16. Seseorang yang mencintaimu, akan membalut hatimu yang pernah terluka dan menjaganya dengan setulus hati agar tidak terluka lagi dan ia akan memberikanmu yang terbaik walau harus menyakiti hatinya sendiri…

17. Seseorang yang mencintaimu, akan rela melepaskanmu pergi bila bersamanya kamu tidak bahagia dan ia akan ikut bahagia walau kamu yang dicintainya bahagia bersama orang lain… :matabelo :matabelo

http://www.ceritamu.com/getattachment/60190c5d-fb3f-446a-aade-9efc0b9f9c02/Ingin-Dicintai-Banyak-Orang--Mulailah-Dengan-Menci.aspx?maxsidesize=605












  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

barang yang WAJIB kamu bawa saat NEMBAK CEWEK !! dijamin cewek ngga bakal nolak ente gan ....


1.


http://2.bp.blogspot.com/-eVEiBPJj-NU/TbvdVnaOmLI/AAAAAAAAHHA/TZtExhyVoYc/s1600/130408427906867.jpg



2.


http://1.bp.blogspot.com/-8Rf_FZR7Ans/TbvdVy4kJQI/AAAAAAAAHHI/vqdVy1Flm58/s1600/13040842893508340.jpg



3.


http://1.bp.blogspot.com/-HadEBDVbf9o/TbvdWDOPtlI/AAAAAAAAHHQ/4-ipOhQz3PE/s1600/13040842940819821.jpg



4.


http://4.bp.blogspot.com/-EbZXLpdDd8Y/TbvdWENmw8I/AAAAAAAAHHY/VfSyX4TKiNs/s1600/13040843228549134.jpg






GMN MENURUT AGAN AGAN ???

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kisah Kucing Kesayangan Nabi SAW, dan Keistimewaan Kucing Dalam Islam

Didalam perkembangan peradaban islam, kucing hadir sebagai teman sejati dalam setiap nafas dan gerak geliat perkembangan islam.


Diceritakan dalam suatu kisah, Nabi Muhammad SAW memiliki seekor kucing yang diberi nama Mueeza. Suatu saat, dikala nabi hendak mengambil jubahnya, di temuinya Mueeza sedang terlelap tidur dengan santai diatas jubahnya. Tak ingin mengganggu hewan kesayangannya itu, nabi pun memotong belahan lengan yang ditiduri Mueeza dari jubahnya. Ketika Nabi kembali ke rumah, Muezza terbangun dan merunduk sujud kepada majikannya. Sebagai balasan, nabi menyatakan kasih sayangnya dengan mengelus lembut ke badan mungil kucing itu sebanyak 3 kali.

Dalam aktivitas lain, setiap kali Nabi menerima tamu di rumahnya, nabi selalu menggendong mueeza dan di taruh dipahanya. Salah satu sifat Mueeza yang nabi sukai ialah ia selalu mengeong ketika mendengar azan, dan seolah-olah suaranya terdengar seperti mengikuti lantunan suara adzan.


Kepada para sahabatnya, nabi berpesan untuk menyayangi kucing peliharaan, layaknya menyanyangi keluarga sendiri.


Hukuman bagi mereka yang menyakiti hewan lucu ini sangatlah serius, dalam sebuah hadist shahih Al Bukhori, dikisahkan tentang seorang wanita yang tidak pernah memberi makan kucingnya, dan tidak pula melepas kucingnya untuk mencari makan sendiri, Nabi SAW pun menjelaskan bahwa hukuman bagi wanita ini adalah siksa neraka.

Tak hanya nabi, istri nabi sendiri, Aisyah binti Abu Bakar Ash Shiddiq pun amat menyukai kucing, dan merasa amat kehilangan dikala ditinggal pergi oleh si kucing. Seorang sahabat yang juga ahli hadist, Abdurrahman bin Sakhr Al Azdi diberi julukan Abu Hurairah (bapak para kucing jantan), karena kegemarannya dalam merawat dan memelihara berbagai kucing jantan dirumahnya.


Penghormatan para tokoh islam terhadap kucing pasca wafatnya Nabi SAW.

Dalam buku yang berjudul Cats of Cairo, pada masa dinasti mamluk, baybars al zahir, seorang sultan yang juga pahlawan garis depan dalam perang salib sengaja membangun taman-taman khusus bagi kucing dan menyediakan berbagai jenis makanan didalamnya. Tradisi ini telah menjadi adat istiadat di berbagai kota-kota besar negara islam. Hingga saat ini, mulai dari damaskus, istanbul hingga kairo, masih bisa kita jumpai kucing-kucing yang berkeliaran di pojok-pojok masjid tua dengan berbagai macam makanan yang disediakan oleh penduduk setempat.


Pengaruh Kucing dalam Seni Islam.

Pada abad 13, sebagai manifestasi penghargaan masyarakat islam, rupa kucing dijadikan sebagai ukiran cincin para khalifah, termasuk porselen, patung hingga mata uang. Bahkan di dunia sastra, para penyair tak ragu untuk membuat syair bagi kucing peliharaannya yang telah berjasa melindungi buku-buku mereka dari gigitan tikus dan serangga lainnya.

Kucing yang memberi inspirasi bagi para sufi.

Seorang Sufi ternama bernama ibnu bashad yang hidup pada abad ke sepuluh bercerita, suatu saat ia dan sahabat-sahabatnya sedang duduk santai melepas lelah di atas atap masjid kota kairo sambil menikmati makan malam. Ketika seekor kucing melewatinya, Ibnu Bashad memberi sepotong daging kepada kucing itu, namun tak lama kemudian kucing itu balik lagi, setelah memberinya potongan yang ke dua, diam-diam Ibnu Bashad mengikuti kearah kucing itu pergi, hingga akhirnya ia sampai disebuah atap rumah kumuh, dan didapatinya si kucing tadi sedang menyodorkan sepotong daging yang diberikan Ibnu Bashad kepada kucing lain yang buta kedua matanya. Peristiwa ini sangat menyentuh hatinya hingga ia menjadi seorang sufi sampai ajal menjemputnya pada tahun 1067.


Selain itu, kaum sufi juga percaya, bahwa dengkuran nafas kucing memiliki irama yang sama dengan dzikir kalimah Allah.


Cerita yang dijadikan sebagai sauri tauladan

Salah satu cerita yang cukup mahsyur yaitu tentang seekor kucing peliharaan yang dipercaya oleh seorang pria, untuk menjaga anaknya yang masih bayi dikala ia pergi selama beberapa saat. Bagaikan prajurit yang mengawal tuannya, kucing itu tak hentinya berjaga di sekitar sang bayi. Tak lama kemudian melintaslah ular berbisa yang sangat berbahaya di dekat si bayi mungil tersebut. Kucing itu dengan sigapnya menyerang ular itu hingga mati dengan darah yang berceceran.

Sorenya ketika si pria pulang, ia kaget melihat begitu banyak darah di kasur bayinya. Prasangkanya berbisik, si kucing telah membunuh anak kesayangannya! Tak ayal lagi, ia mengambil pisau dan memenggal leher kucing yang tak berdosa itu.

Tak lama kemudian, ia kaget begitu melihat anaknya terbangun, dengan bangkai ular yang telah tercabik di belakang punggung anaknya. melihat itu, si pria menangis dan menyesali perbuatannya setelah menyadari bahwa ia telah mebunuh kucing peliharaannya yang telah bertaruh nyawa menjaga keselamatan anaknya. Kisah ini menjadi refleksi bagi masyarakat islam di timur tengah untuk tidak berburuk sangka kepada siapapun.

Hukum membunuh kucing

Tahukah agan Nabi Muhammad saw juga membela kucing?
Hadis riwayat Abdullah bin Umar ra.:
Bahwa Rasulullah saw. bersabda: Seorang wanita disiksa karena mengurung seekor kucing sampai mati. Kemudian wanita itu masuk neraka karenanya, yaitu karena ketika mengurungnya ia tidak memberinya makan dan tidak pula memberinya minum sebagaimana ia tidak juga melepasnya mencari makan dari serangga-serangga tanah. (Shahih Muslim No.4160)
dan Dalam syariat Islam, seorang muslim diperintahkan untuk tidak menyakiti atau bahkan membunuh kucing, berdasarkan hadits shahih yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari kisah Abdullah bin Umar[1] dan Abu Hurairah.[2]


Adakah manfaat kucing bagi dunia ilmu pengetahuan?

Salah satu kitab terkenal yang ditulis oleh cendikia muslim tempo dulu adalah kitab hayat al hayaawan yang telah menjadi inspirasi bagi perkembangan dunia zoologi saat ini. Salah satu isinya mengenai ilmu medis, banyak para dokter muslim tempo dulu yang menjadikan kucing sebagai terapi medis untuk penyembuhan tulang, melalui dengkuran suaranya yang setara dengan gelombang sebesar 50 hertz. Dengkuran tersebut menjadi frekuensi optimal dalam menstimulasi pemulihan tulang.

Tak hanya ilmu pengetahuan, bangsa barat juga banyak membawa berbagai jenis kucing dari timur tengah, hingga akhirnya kepunahan kucing akibat mitos alat sihir di barat dapat terselamatkan.

Kucing “Muqawwamah”: Kucing Palestina yang Dipenjara di Sel Khusus Israel

Jika boleh iri, kaum muslimin mungkin harus iri kepada kucing Palestina. Pasalnya, ditengah ketidakmampuan kita ikut membela saudara-saudara kita di Palestina yang kini sedang berjuang mempertahankan Masjidil Aqsha dari ancaman israel, justru seekor kucing tampil sebagai pahlawan. Kucing itu dinilai zionis-israel dapat membangkitkan perlawanan (muqawwamah).

Sebagaimana dikutip situs www.maannews.net, zionis-israel telah memenjarakan seekor kucing Palestina. Kucing ini dinilai menjadi penghubung di sel isolasi di kamp tahanan pejuang-pejuang Palestina di Negev.
Menurut pejabat israel, kucing tersebut membantu para tahanan dengan membawa barang-barang ringan seperti surat, roti dan lainnya dari satu sel ke sel lain. Peran itu dimainkan si kucing selama berbulan-bulan, sebelum akhirnya ketahuan.

Penjaga penjara Negev lalu menjebloskan kucing itu ke dalam sel khusus. Nah, siapa bersedia menjenguk kucing yang pintar ini? Adakah kira-kira pengacara dermawan yang akan membelanya?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Banyak Rahasia di Balik Misi Gagarin

Di luar arti historisnya dalam membuka era baru penjelajahan umat manusia ke luar angkasa, misi perdana Yuri Gagarin, 50 tahun silam, pada dasarnya tetap saja sebuah misi politik. Misi itu menjadi bagian tak terpisahkan dari perang ideologi pada era Perang Dingin.

Di luar arti historisnya dalam membuka era baru penjelajahan umat manusia ke luar angkasa, misi perdana Yuri Gagarin, 50 tahun silam, pada dasarnya tetap saja sebuah misi politik. Misi itu menjadi bagian tak terpisahkan dari perang ideologi pada era Perang Dingin.
http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2011/04/12/0843367620X310.jpg

Untuk menunjukkan bahwa ideologi komunis menang satu langkah di depan seterunya, ideologi kapitalis, keberhasilan misi tersebut perlu ditampilkan dalam wajah yang terbaik. Tak boleh ada cela sedikit pun dalam setiap detailnya.

Namun, pada kenyataannya, banyak kesalahan dan kecerobohan, yang bahkan berisiko fatal, dalam misi itu. Selama setengah abad, berbagai kesalahan itu dirahasiakan atau ditutup-tutupi dengan kebohongan.

Ilmuwan roket veteran Uni Soviet, Boris Chertok (99), mengatakan kepada kantor berita Interfax, Jumat pekan lalu, paling tidak ada 11 kesalahan dan kondisi abnormal terjadi selama 108 menit misi penerbangan Gagarin ke orbit pada 12 April 1961.

"Jika waktu itu kami sudah memperhitungkan keandalan kapal (luar angkasa Vostok) menurut standar modern, kami tak akan berani mengirimkan manusia ke angkasa," tutur Chertok, yang merupakan rekan kerja Sergei Korolev, desainer legendaris pesawat Vostok.

Salah satu masalah yang muncul adalah berat Gagarin setelah memakai baju kosmonotnya ternyata 14 kilogram lebih berat dari batas yang diizinkan.

Untuk meringankan bobot, para pelaksana program ini bukannya menunda misi dan menerapkan diet ketat agar berat badan Gagarin turun, melainkan memilih memotong beberapa kabel di dalam pesawat. Alhasil, beberapa kabel yang mengaktifkan pembacaan sensor tekanan udara dan temperatur pun ikut terpotong tak sengaja.

Selain itu, roket peluncur pun membawa Vostok ke orbit yang salah, melenceng beberapa kilometer dari target awal. Akibatnya, jarak maksimum dan minimum wahana tersebut dari Bumi selama mengorbit berbeda dengan perhitungan awal.

Perbedaan ini bisa berakibat fatal. Sebab, apabila mesin Vostok terkena gangguan dan Gagarin harus mendaratkan kembali pesawatnya menggunakan teknik pengereman atmosfer, dia baru bisa mendarat sebulan kemudian, tidak seminggu seperti perhitungan semula. Padahal, Gagarin hanya membawa cadangan makanan untuk 10 hari.


Kebohongan terungkap
Berbagai kecerobohan yang berbahaya juga baru terungkap setelah catatan rekaman pembicaraan Gagarin dengan menara kontrol sebelum peluncuran dibuka untuk umum oleh Pemerintah Rusia, pekan lalu.

Dalam catatan rahasia tersebut terungkap bahwa pada detik-detik menjelang peluncuran, Gagarin masih diminta mengikat salah satu peralatan di dalam kapsul Vostok menggunakan pita perekat.

"Kami lupa merekatkan barang itu," demikian pihak menara kontrol berkata.

Beberapa saat kemudian, ia disuruh memperbaiki posisi pintu masuk pesawat karena salah satu lampu di panel kendali utama tidak mau menyala.

Penerbangan manusia pertama ke orbit itu dilakukan setelah dua penerbangan percobaan menggunakan awak binatang pada akhir 1950-an gagal total. Dua binatang tersebut, salah satunya anjing bernama Laika, mati hanya beberapa jam setelah peluncuran karena kepanasan.

Hanya sebulan sebelum penerbangan Gagarin, tim berhasil mengorbitkan dua pesawat Vostok yang telah dimodifikasi dalam keadaan tanpa awak.

"Dewan perancang (pesawat) dan komisi negara memutuskan penerbangan berawak manusia bisa dilakukan setelah hanya dua keberhasilan penerbangan pesawat tak berawak," tutur Chertok dalam sebuah pertemuan di perusahaan pembuat pesawat luar angkasa Rusia, Energia.

Wartawan Rusia, Anton Perfushin, dalam bukunya berjudul 108 Minutes That Changed the World juga mengungkapkan kebohongan pemerintah Uni Soviet waktu itu, yang menyatakan seluruh misi berjalan sempurna seperti direncanakan.

Padahal, tulis Pervushin dalam buku yang dibahas di harian The Daily Telegraph, 30 Maret lalu, para ilmuwan salah menghitung titik pendaratan kembali Gagarin. Akibatnya, tak seorang pun ada untuk menyambut saat dia mendarat sekitar 250 kilometer dari titik yang diperhitungkan.

Pihak Soviet juga berbohong saat mengatakan Gagarin mendarat di dalam kapsul pendaratnya. Padahal, Gagarin mendarat terpisah menggunakan parasut, yang juga hampir gagal saat parasut cadangannya tiba-tiba ikut mengembang. "Tak seorang pun boleh menyebut insiden itu saat konferensi pers," kenang Chertok.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

udah gue kasih makan, kerjaan elo gini2 aje!!!(kesel gan)



Spoiler for ini die:


Spoiler for ini die:


Spoiler for ini die:


Spoiler for ini die:


Spoiler for ini die:


Spoiler for ini die:


Spoiler for ini die:


Spoiler for ini die:


Spoiler for ini die:


Spoiler for ini die:


Spoiler for ini die:


Spoiler for ini die:


Spoiler for ini die:


Spoiler for ini die:


Spoiler for ini die:


Spoiler for ini die:

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Related Posts with Thumbnails

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget