RSS
MissYouRoseWrites Pictures, Images and Photos

Archives

Q & A :Apakah FBI memiliki departemen X-FILE..??

Saya membuat kategori baru di blog ini. Namanya Q & A, question and answer. Isi kategori ini adalah jawaban atas beberapa pertanyaan yang diajukan di blog ini. Jika pertanyaan itu cukup menarik namun tidak membutuhkan jawaban yang panjang, maka saya akan mempostingnya dan memasukkannya ke kategori ini.





Ini bukan berarti saya mengetahui semua jawaban atas pertanyaan yang diajukan. Saya hanya mencari jawabannya dari sumber yang kredibel di internet dan meneruskannya kepada kalian.


Ini pertanyaan pertama dari kategori ini :


Delly said...

Bahas soal X Files dong ?? Di FBI sono ada ga departemen ini ??

January 11, 2010 12:29 PM







 


Jawaban :

Di situs resmi FBI, pertanyaan ini dijawab dalam bagian Top Ten Myths in FBI History. Saya menerjemahkannya kata per kata.

Myth #9) The FBI has “X-Files.”

Well, pertama, FBI tidak bertujuan untuk menyelidiki peristiwa supranatural seperti yang dilakukan Scully dan Mulder di film seri the X-Files. Ya, kami memang memiliki beberapa kasus yang berhubungan dengan fenomena yang tidak biasa seperti mutilasi ternak, ufo dan Roswell. Namun itu hanya karena beberapa orang mulai melaporkan sesuatu dan kami menerima dan mencatat laporan tersebut.

Beberapa kasus itu memang memiliki potensi pelanggaran terhadap hukum-hukum federal di dalam wilayah yurisdiksi kami sehingga kami menyelidikinya. Salah satu contohnya adalah Operation Majestic 12, sebuah organisasi yang disebut merupakan kumpulan rahasia para pejabat pemerintah yang ditugaskan presiden Truman untuk mempelajari insiden Roswell. Ketika dokumen yang disebut-sebut sebagai dokumen rahasia Majestic 12 muncul ke permukaan, kami diminta untuk menyelidiki kemungkinan adanya pembocoran informasi rahasia negara.

Biro akhirnya menyimpulkan bahwa dokumen tersebut palsu. Jadi, intinya adalah : Walaupun agen-agen FBI yang memburu alien dan makhluk supranatural lainnya bisa menjadi hiburan yang menarik, hal itu bukan deskripsi pekerjaan kami dan kami juga tidak memiliiki koleksi rahasia "X-Files" dimanapun.

Dalam situs fbi.gov juga terdapat satu bagian yang disebut "Unusual Phenomena Listing". Di dalamnya terdapat daftar beberapa kasus tidak biasa seperti yang disinggung di pernyataan diatas, yaitu :

Animal/Cattle Mutilation
Majestic 12
Project Blue Book

Roswell
Unidentified Flying Objects.


Jadi, FBI memang menyelidiki beberapa kasus yang tidak biasa, namun biro ini tidak memiliki departemen X-Files.

Mungkin beberapa dari kalian akan berkata,"Tapi, brother Adhy's, bisa saja kan mereka menutup-nutupinya ?"

Untuk pertanyaan itu, brother Adhy's tidak punya jawabannya :)












  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN CUMA LIHAT DOANK GAN!!
TINGGALIN JUGA KOMENTAR KAMU...OKE!?

Related Posts with Thumbnails

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget