RSS
MissYouRoseWrites Pictures, Images and Photos

Archives

Agar Hubungan Anda Makin 'Lengket' dan Awet






Tak selamanya rasa kehilangan dan kesedihan akan mempererat ikatan hubungan Anda dengan pasangan. Peristiwa membahagiakan dan positif juga dapat melanggengkan hubungan asmara.

Michele Marsh, PhD, Direktur Klinis Philadelpia menyebutkan tiga hal yang dapat memperkuat hubungan Anda dengan pasangan.

Saling mendukung
Saling mendukung satu sama lain akan membangun kepercayaan diri pada pasangan. Berbicara dari hati ke hati mengenai hal yang positif dan negatif dengan memperhatikan waktu yang sesuai, membuat Anda berdua bisa saling memahami dan mengerti satu sama lain.

Misalnya, bisa saja saat mengungkapkan kecemburuan yang Anda rasakan, membuat pasangan merasa terancam, atau tidak tertarik sama sekali. Tetapi seiring waktu, Anda dan pasangan akan dapat membangun komunikasi. Sebagian besar pasangan yang mengacuhkan komunikasi dua arah cenderung lebih sering mengalami persoalan dalam hubungan.

Saling memberi pujian
Saat pasangan memperoleh pekerjaan baru, berhasil memenuhi target atau prestasi kecil lainnya, jangan segan memberi pujian.

Perayaan sederhana dengan makan malam berdua karena proyeknya mendapat pujian atasan, akan membuatnya merasa dihargai. Saat memperoleh dukungan dari Anda, pasangan akan lebih kuat melalui saat-saat sulit.

"Konflik interpersonal memberi tekanan stres lebih besar pada pria. Sehingga, memuji mereka karena mampu mengatasi sebuah masalah sangat bermanfaat," kata Marsh. Anda bisa meningkatkan semangatnya dengan pujian bahwa dirinya adalah seorang pekerja keras, ulet atau cepat tanggap terhadap sesuatu.

Minta dukungan darinya
Tak hanya pasangan yang membutuhkan sanjungan, Anda pun berhak mendapat pujian darinya. Jika pasangan atau suami tidak pernah berkomentar tentang prestasi Anda, bisa jadi dia tak mengetahui bahwa dukungannya sangat penting bagi Anda.

Anda bisa memancingnya dengan memberitahu, ingin merayakan keberhasilan dengan makan malam berdua. Jika ia memberitahu Anda bahwa ia berprestasi, jangan langsung mengucapkan selamat. Tunggulah keesokan harinya untuk mengatakan rasa bahagia Anda. Ini mengingatkannya untuk memberikan dukungan yang sama bagi pasangannya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN CUMA LIHAT DOANK GAN!!
TINGGALIN JUGA KOMENTAR KAMU...OKE!?

Related Posts with Thumbnails

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget