RSS

Archives

4 Siasat Percaya Diri Ketemu Mantan Kekasih

Tak perlu cemburu lihat mantan. (Foto: Sheknows)
Tak perlu cemburu lihat mantan.

BERTEMU dengan mantan setelah hubungan berakhir mungkin kerap melahirkan ketidakpercayaan diri. Lantas, bagaimana cara menyiasatinya?

Ketika sebuah jalinan cinta kandas di tengah jalan biasanya tali kasih dengan pasangan pun ikut berakhir. Maka ketika sebuah pertemuan yang tanpa sengaja terjadi sebuah kecanggungan pun menguap. Namun apapun situsi pascahubungan Anda, kesempatan untuk bertemu memang selalu terbukat lebar.

Berikut beberapa strategi yang dapat membantu Anda untuk mengatasi kecanggungan tersebut:

Bersikap tenang

Insting pertama Anda ketika mendapati mantan Anda telah memiliki seseorang mungkin panik. Tetapi hal terbaik untuk mengatasinya adalah menjaga ketenangan Anda semaksimal mungkin. Membiarkan diri tak tenang hanya membuat Anda berkubang pada kesalahan masa lalu. Solusinya segera telepon teman untuk menemani makan malam, sehingga Anda tidak sendirian berada di tempat tersebut. Bicarakan pula situasi dengan mereka untuk menghilangkan ketakutan dan kecanggungan pada diri Anda.

Jangan membuat perbandingan

Jika Anda mendengar tentang apa yang dia lakukan, tampaknya itu adalah ide terburuk yang dapat Anda lakukan. Jangan membandingkan diri Anda dengan wanita lain. Apakah dia yang memiliki fisik lebih indah dari Anda atau mantan yang sudah tak lagi bersamanya. Intinya, jangan membuat diri Anda stres tentang rincian kekasih barunya tersebut.

Jangan menguntitnya

Jika Anda dan mantan masih terhubung melalui jaringan sosial, sebaiknya tahanlah keinginan untuk  membuka profil halaman mantan Anda. Dengan mengintip profil pasangan hanya memunculkan api cemburu di hati Anda manakala melihat gambar dia sedang berduaan dengan pasangan barunya. Apalagi melihat mereka bersama-sama dalam beberapa pose mesra tentu hanya membuat “mood” Anda lebih buruk.

Jangan menghidupkan kembali perpisahan

Mendengar bahwa mantan telah menemukan kembali seseorang yang menggantikan posisi Anda di hatinya memang dapat mengirimkan sinyal buruk bagi Anda. Namun ketika Anda mendengarnya, cobalah untuk tidak menyiksa diri selepas putus darinya. Masih banyak hal yang dapat Anda lakukan berdua untuk sebuah relasi hubungan yang lebih baik bukan?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN CUMA LIHAT DOANK GAN!!
TINGGALIN JUGA KOMENTAR KAMU...OKE!?

Related Posts with Thumbnails

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget