RSS

Archives

Cinta Putus, Komunikasi Tak Mesti Putus

(Foto: gettyimages)

PERPISAHAN kerap membuahkan alur komunikasi memburuk. Padahal, meski jalinan cinta tak lagi terpaut, hubungan dengan si dia sebaiknya tetap terjaga baik.

Apakah Anda mengalami kesulitan menjalin silaturahmi dengan mantan selepas perpisahan yang meluluhlantakkan hubungan Anda di masa lalu? Hal ini memang manusiawi.

Umumnya, seseorang memang lebih senang berpaling dan menjauh ketimbang berteman kembali dengan mantan pasangan. Padahal, putusnya cinta tak selalu harus dibarengi dengan runtuhnya komunikasi antara Anda dan dia.

Nah, jika Anda ingin menyembuhkan hubungan dengan mantan dan menyublimnya menjadi sebuah persahabatan, berikut panduannya:


Selesaikan semua urusan sejak awal
Tidak ada perpisahan yang mengirimkan sinyal potensial untuk mengubahnya menjadi persahabatan. Namun, hal terbaik yang bisa dilakukan sebagai antisipaasi sebelum hubungan berakhir adalah membuka pintu persahabatan dengannya.

Berkumpul di taman

Jika Anda berencana bertemu dengan mantan, cobalah pergi ke tempat yang belum pernah Anda datangi bersamanya dulu. Sebagai gantinya, pilihlah tempat di mana Anda tidak memiliki kenangan sebelumnya, baik kenangan baik ataupun buruk. Pergilah ke sebuah taman atau sebuah restoran Italia untuk menikmati beberapa sajian makanan lezat dengannya.

Jangan mengklaim bahwa Ini bukan salah Anda
Meskipun kenyataannya kesalahan ada pada dirinya, cara terbaik untuk membuat relasi terjalin apik adalah tetap fokus pada sikap positifnya sehingga tidak ada kesan untuk saling melempar kesalahan dan tanggung jawab atas insiden cinta yang telah lalu.

Menikmati liburan bersama

Jika kebetulan Anda mendapat informasi bahwa mantan kekasih seorang diri saat musim liburan tiba, tak ada salahnya mengundang dia untuk menikmati liburan bersama Anda. Melewatkan liburan bersama akan menumbuhkan perasaan lama yang dulu pernah terpaut dengannya.

Ini akan membuat kebencian atau sakit hati padanya memudar. Jadi, buatlah liburan semeriah mungkin dan nikmati kebersamaan dengannya semaksimal mungkin.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN CUMA LIHAT DOANK GAN!!
TINGGALIN JUGA KOMENTAR KAMU...OKE!?

Related Posts with Thumbnails

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget