RSS

Agar Hubungan Tak Kandas di Tengah Jalan

Detail Berita
 
Bicarakan segala hal kepada pasangan.
 
BERTAHUN-TAHUN menjalin hubungan tentu menimbulkan kejenuhan. Agar hubungan yang terbina tak berakhir sia-sia, ini dia hal-hal yang dapat menyulut kembali api cinta Anda.

Semua pasangan pasti menginginkan hubungan mereka akan langgeng dan terbebas dari intrik cinta yang menyesakkan. Meski telah terlegalisir cukup lama, waktu bukanlah sebuah jaminan bagi sebuah hubungan akan berjalan mulus dan awet. Selalu ada kerikil yang menjadi pemanis selama terlewatinya sebuah hubungan. Intip rahasianya seperti berikut ini:

Jujur

Saling terbuka satu sama lain adalah kebutuhan dasar sekaligus pondasi bagi kelanggengan sebuah hubungan. Dengan menerapkan sikap saling jujur, maka bangunan kepercayaan akan muncul di hati masing-masing pasangan. Karenanya, Anda harus memercayai pasangan dan meyakini akan segala hal yang dilakukannya. Dengan begitu, dia pun akan memberikan sikap yang sama.

Terima pasangan apa adanya

Tidak ada sesuatu yang sempurna di dunia ini. Anda harus memegang prinsip tersebut. Jangan menyibukkan diri dengan berbagai hal yang terlalu obsesif tentangnya dan hanya berujung pada kekecewaan. Sebelum terlambat, tanamkan selalu bahwa Anda  menerima dia apa adanya dengan segala kekurangan kelebihan yang dia miliki.

Bila Anda salah, akuilah


Memaafkan mungkin hal yang mudah, tapi bagaimana ketika Anda dihadapkan pada posisi meminta maaf? Tentu berat sekali karena hal tersebut menyangkut gengsi dan harga diri. Anda mungkin memberlakukan hal itu dengan orang lain, tapi sebaiknya tidak dengan pasangan. Biasakanlah untuk bersikap berani mengakui kesalahan atas kesalahan yang Anda lakukan. Dengan bertindak seperti itu, Anda justru mendapatkan nilai plus di matanya.

Terbuka membicarakan masalah Anda dan pasangan

Meski sama-sama sibuk, luangkan waktu sejenak bersama pasangan, misalnya usai makan malam atau satu jam sebelum Anda beranjak ke peraduan.  Duduklah bersamanya dan bicarakan tentang berbagai hal yang menggangu pikiran Anda. Ketimbang memendam keganjalan tentangnya seorang diri, lebih baik luapkan terhadap pasangan. Hal ini akan memperkuat hubungan Anda dan pasangan ke depannya.

Jadilah pribadi yang bahagia


Kecintaan Anda padanya mungkin tak diragukan lagi. Tapi sebaiknya hal tersebut tak menjadikan Anda ketergantungan dengannya. Sekalipun dia adalah pasangan Anda, mengandalkan seseorang dan menjadikan dia tumpuan sangatlah tidak baik. Karena itu, biasakan untuk menyelesaikan beberapa urusan seorang diri dan menikmati kebahagiaan sesekali tanpanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN CUMA LIHAT DOANK GAN!!
TINGGALIN JUGA KOMENTAR KAMU...OKE!?

Related Posts with Thumbnails

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget