RSS

Archives

4 Trik Hentikan Pertengkaran dengan Kekasih

(Foto: gettyimages)

PERDEBATAN tak bisa dihindari dalam sebuah hubungan. Meski Anda dan kekasih tidak cukup berjuang untuk keluar dari topik perdebatan tertentu, rasanya bukan ide buruk memiliki trik untuk mendinginkan suasana.

Simak beberapa tip untuk menghentikan pertengkaran antara Anda dan si dia:

Ambil jeda

Ambil jeda 30 menit untuk saling menjauh. Penelitian menunjukkan bahwa dibutuhkan banyak waktu untuk benar-benar tenang. Setelah hati dan pikiran Anda berdua lebih dingin, lanjutkan obrolan dan sampaikan poin yang ingin Anda tekankan dengan lebih tenang.

Biarkan dia tahu Anda mendengarkan

Biarkan si dia tahu bahwa Anda mendengar apa yang dia sampaikan. Caranya, katakan kepada kekasih bahwa Anda salah mengartikan maksud omongannya, tapi tidak mengabaikan setiap kata-katanya. Sering kali, apa yang menambah ketegangan suasana adalah kesan bahwa salah satu pihak tidak mendengarkan pihak lainnya.

Lontarkan humor
Dinginkan suasana selama bersitegang dengan mengatakan sesuatu yang ringan dan lucu. Anda bisa mengomentari sesuatu yang terjadi saat itu atau merujuk kepada peristiwa masa lalu yang membuat Anda tertawa bersama. Jeda semacam ini memungkinkan Anda berdua untuk saling me-reset hati dan pikiran.

Berdiri dengan bahu dan lutut ke arah kekasih

Bahasa tubuh ini menjadi sinyal bahwa Anda menghargainya, meskipun Anda marah. Bahasa tubuh yang salah dapat membuat perdebatan makin panas karena Anda dinilai tidak menghargai si dia, seperti menyilangkan tangan ataupun memutar bola mata.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN CUMA LIHAT DOANK GAN!!
TINGGALIN JUGA KOMENTAR KAMU...OKE!?

Related Posts with Thumbnails

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget