RSS

Archives

5 Cara Lindungi Diri dari Kekerasan Selama Pacaran

(Foto: gettyimages)

HUBUNGAN romantis sekalipun dapat berubah menjadi hubungan yang buruk dan penuh kekerasan. Kenali sejak awal pacaran agar Anda tak menjadi korban pelecehan.
 

Kekerasan saat pacaran sebagai perlakuan yang kejam secara emosional, fisik, atau mental dalam sebuah hubungan romantis.

Sebenarnya, Anda dapat mengenali tanda si dia adalah seorang kekasih yang berpotensi kejam sejak kencan pertama. Namun, kebanyakan kita cenderung mengabaikannya karena hati masih diliputi cinta hingga akhirnya kita menyadari bahwa semuanya sudah terlambat.

Simak trik melindungi diri dari kekerasan selama pacaran, seperti berikut ini:

Bicarakan kepada seseorang yang Anda percaya

Terkadang, kita ragu untuk menjawab apakah kita sudah masuk ke dalam hubungan yang penuh kekerasan. Coba tanyakan kondisi Anda kepada seorang yang Anda percaya, seperti anggota keluarga, sahabat atau guru.

Kenali pertanda

Tanda yang bisa Anda kenali bila si dia berpotensi melecehkan sangat mudah, seperti si dia terlalu mengendalikan, mood yang sewaktu-waktu berubah, atau sering melayangkan ancaman yang membahayakan Anda. Jika Anda menemukan pertanda itu pada dirinya, minta pertolongan segera.

Usahakan ajak seorang teman saat kencan

Beberapa kasus kekerasan saat berkencan terkadang menggiring pada kasus pemerkosaan. Cegah hal ini dengan mengajak seorang teman. Jangan pernah sendirian dengan seseorang yang Anda anggap masih asing dalam kehidupan Anda.

Waspada alkohol dan obat-obatan terlarang

Pemerkosaan saat kencan biasanya dilakukan saat Anda tidak sadar atau dalam pengaruh alkohol dan obat-obatan terlarang. Untuk itu, selalu berhati-hati jika seseorang menawarkan minuman, media yang banyak dipilih untuk mendapatkan “mangsa”.

Selalu persiapkan diri

Usahakan selalu membawa ponsel dalam keadaan baterai terisi penuh dan uang cukup sebelum pergi kencan. Hal ini akan sangat berguna jika sewaktu-waktu Anda berada dalam kondisi tidak beres.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN CUMA LIHAT DOANK GAN!!
TINGGALIN JUGA KOMENTAR KAMU...OKE!?

Related Posts with Thumbnails

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget