RSS

Archives

Tips Menolak Cinta Tanpa Bikin Dia Sakit Hati

(Foto: gettyimages)

APAPUN alasannya, menolak cinta seorang pria jelas sulit. Memberikan jawaban “iya” padahal bermaksud “tidak” bisa menjadi racun bagi siapun yang terlibat. Kita tidak menyadari bahwa dengan mencoba tidak menyakiti seseorang yang tidak kita sukai, kita justru memberikan keputusan lebih berbahaya.

"Anda tidak bisa berkencan dengan seorang pria hanya karena dia menginginkan Anda,"

"Hati Anda harus juga ada di dalamnya, bukan dengan Anda mengabaikan teleponnya, misalnya. Anda harus membebaskannya sehingga dia dapat menemukan seseorang yang benar-benar klik dengannya,"

Hal yang sama juga berlaku untuk Anda.

"Bersama orang yang salah dalam hidup hanya membuat Anda lebih sulit menemukan orang yang tepat, karena Anda membuang-buang waktu,"
 

"Mungkin awalnya sulit menolak, namun hal ini menciptakan ruang kosong yang indah dalam hidup Anda untuk sebuah hubungan baru dan berjalan bersama orang yang tepat,"

Jadi, bagaimana harusnya Anda menghentikan kebiasaan "terlalu baik" lantaran tak pernah menolak cinta pria dengan alasan takut dia sakit hati? Berikut langkah-langkah menghilangkan rasa takut menolak cinta pria.

Langkah pertama

Sebagai langkah pertama, Anda harus nyaman menjadi lajang, mandiri, dan sendiri. Tentu, Anda perlu menikmati waktu sendiri. Menjadi single bukan akhir dari dunia. Akan lebih baik menjadi single daripada Anda kencan “pura-pura” bersama seseorang yang tidak Anda cintai.

Langkah kedua

Anda harus jujur dengan diri sendiri soal apa yang Anda inginkan. Tanyakan pada diri sendiri, “Apa yang sesungguhnya saya inginkan?”, apakah hubungan yang santai, serius, atau pernikahan. Mendapatkan kejelasan soal tujuan hidup membuat Anda lebih mudah menghilangkan segala hal yang menganggu pencapaiannya.

Jika Anda bosan kencan bersamanya, itu adalah petunjuk Anda butuh dan ingin membangun hubungan baru. Perluaslah kehidupan sosial Anda agar hidup tidak sebatas kencan dengan si dia.

Langkah ketiga

Ketika seorang pria mengajak berpacaran, Anda harus meluangkan waktu sebelum membuat keputusan. Hubungan akan lebih baik bila Anda menjalankannya sesuai kata hati, jadi penting untuk menciptakan ruang antara ditanya dan menjawab pernyataan cintanya.

Langkah keempat

Dan akhirnya, jika dia bukan pria yang tepat bagi Anda, katakan langsung padanya dengan jujur. Wanita memiliki intuisi yang hebat dan cepat tahu saat ada sesuatu yang tidak beres. Ucapkan dengan jelas dan lugas perasaan Anda saat berhadapan dengan pria.

Saat Anda sudah menetapkan hati, bersikaplah tegas. Putuskan segala bentuk interaksi dengan si dia, seperti menerima panggilan telepon, e-mail, dan sebagainya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN CUMA LIHAT DOANK GAN!!
TINGGALIN JUGA KOMENTAR KAMU...OKE!?

Related Posts with Thumbnails

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget