RSS

Archives

Jangan Katakan Ini Saat Kencan Perdana

Momen kencan (Foto: Corbis)
Momen kencan

JANGAN mengumbar berbagai topik tentang Anda saat menjalani kencan perdana. Itu jika Anda tak ingin mengalami kegagalan kencan dengannya.

Menciptakan kesan pertama memang sangat penting. Tapi bukan berarti membeberkan segala kepribadian dan persoalan Anda padanya. Ini hanya akan jadi bumerang bagi Anda. Buatlah batasan cerita yang ingin Anda utarakan sebagai pemanis awal hubungan yang baik.

Berikut ini hal-hal yang sebaiknya tidak perlu Anda ungkapkan pada kencan perdana:

Jangan berbicara tentang mantan Anda. Topik ini sangat tidak sesuai dengan situasi yang sedang Anda jalani. Jika melakukannya, secara otomatis menunjukkan bahwa Anda masih terpaku pada masa lalu Anda dan belum siap untuk melanjutkan jenjang baru.

- Anda tidak perlu berbagi rincian masa lalu Anda yang cukup suram, misalnya ketika Anda hidup sengsara di sebuah kota kecil dan sebagainya.

- Jangan membuat khayalan cerita tentang betapa kayanya Anda atau buaian tentang betapa miskinnya Anda. Kalau memang dia betul-betul tertarik dengan Anda, itu semata karena diri Anda dan bukan karena yang Anda miliki atau tidak Anda miliki.

- Hindari mengungkapkan sosok ideal Anda padanya. Untuk fase awal, topik ini sangat tidak sopan untuk diutarakan. Bisa jadi, Anda justru akan membuatnya tersinggung jika dirinya merasa tak layak dengan kriteria Anda.

- Jangan membicarakan kehidupan pribadi teman-teman Anda. Wanita cenderung egois saat mengobrol dengan lawan bicaranya. Berbagai hal dibicarakan hingga terkadang hal yang remeh temeh pun menjadi bahasan. Jangan membuatnya bosan dengan topik ini. Ingat, dia belum sepenuhnya mengenal Anda apalagi teman-teman Anda.

- Mengungkap rincian tentang masalah dalam kehidupan profesional Anda juga menjadi hal tabu untuk dibicarakan. Sebaiknya gulirkan topik lain yang lebih menarik dan melibatkan komunikasi dua arah, misalnya membicarakan film yang sedang in atau berita yang sedang marak menjadi headline dan sebagainya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN CUMA LIHAT DOANK GAN!!
TINGGALIN JUGA KOMENTAR KAMU...OKE!?

Related Posts with Thumbnails

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget