RSS
MissYouRoseWrites Pictures, Images and Photos

Archives

Dalam Milidetik, Pria Bisa Tentukan Istri Idaman

Pria hanya perlu hitungan milidetik untuk menentukan calon pasangan yang tepat baginya.
PRIA yang langsung jatuh hati dengan seorang gadis hanya karena kecantikannya biasa dicap sebagai pria berpikiran “dangkal”. Namun, pernyataan ini mengundang komentar para ilmuwan.



Konon, pria hanya perlu hitungan milidetik untuk menentukan calon pasangan yang tepat baginya. Pria akan mencari wanita cantik, sebab menurut pria, wanita cantik merupakan simbol kesuburan dan naluri untuk bertahan hidup.



Di sisi lain, wanita tidak mudah memutuskan apakah pria bisa menjadi pasangan yang baik hanya dengan melihatnya secara fisik. Naluri wanita mengatakan bahwa mereka perlu mengetahui apakah pria itu berkomitmen, memiliki kepribadian baik, dan merupakan pekerja keras.



Fakta tersebut berasal dari sebuah studi yang dihelat Profesor Mark van Vugt dan Dr Johanna van Hooff dari University of Amsterdam dan Helen Crawford, mahasiswa pascasarjana dari University of Kent. Studi sendiri telah diterbitkan di Oxford Journal, Social Cognitive and Affective Neuroscience..



Peneliti memeriksa bias antara pria dan wanita dengan melakukan serangkaian tes pada 20 wanita dan 20 pria. Para partisipan yang tengah berkutat dengan komputer, direkam kegiatan otaknya, kemudian diberi tugas. Sementara melakukan tugas dari para peneliti, partisipan ditunjukkan sejumlah foto wanita, mulai dari wanita cantik sampai wanita tidak cantik. Hasilnya ditemukan bahwa pria mudah terpengaruh ketika melihat foto wanita cantik.



Profesor van Vugt mengatakan, ketika pria melihat wajah wanita, mereka dapat membuat keputusan dengan cepat.



“Pastinya, pria memiliki mata yang “nakal”, tapi itu karena mereka telah berevolusi untuk memperhatikan isyarat kesuburan. Dan salah satu sinyal terlihat dari keindahan wajah seseorang, tapi bukan berarti pria berpikiran dangkal,” jelas Vugt.



“Tapi kami menemukan bahwa mereka membuat penilaian tentang wanita jauh lebih awal dari yang diduga sebelumnya. Pria tidak hanya memerhatikan wajah cantik, tapi juga membuat keputusan apakah wanita tersebut dapat menjadi istrinya yang baik hanya dalam hitungan milidetik,” tambah Vugt.



Vugt menambahkan, temuan menunjukkan bahwa keinginan pria terhadap seorang wanita cantik adalah bagian dari evolusi.



"Ini adalah sesuatu yang sangat kuno dan cara-cara untuk membantu pria menemukan pasangan terbaik untuk menghasilkan keturunan," katanya.



Sedangkan wanita, mereka terjebak dengan tugas dan tidak terpengaruh dengan wajah tampan pria. Aktivitas otak partisipan wanita tidak terpengaruh ketika mereka ditunjukkan foto pria.



“Wanita tidak terganggu dengan wajah menarik pria karena wanita butuh bukti apakah seorang pria adalah pasangan yang baik atau tidak. Mereka membuat keputusan lebih lambat dibandingkan pria,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN CUMA LIHAT DOANK GAN!!
TINGGALIN JUGA KOMENTAR KAMU...OKE!?

Related Posts with Thumbnails

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget