RSS
MissYouRoseWrites Pictures, Images and Photos

Archives

Inilah Jawaban Misteri UFO di China (MIT Yang Menjawabnya)


Sebuah benda misterius melayang di langit China, Rabu 7 Juli 2010 malam. Penampakan cahaya terang itu bahkan sempat mengganggu penerbangan.

Bandar Udara Xiaoshan di Hangzhou, ibu kota Provinsi Zhejiang, China, sempat ditutup selama beberapa jam. Alasannya, ada penampakan benda langit misterius yang diduga UFO (unidentified flying object).

Pemerintah China masih menutup rapat-rapat informasi, apa sebenarnya benda bercahaya yang melesat di langit pada malam itu. Namun, ilmuwan Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat, berhasil menganalisanya.


Jawabannya, benda misterius itu bukan UFO. Lalu apa?

Pakar senjata MIT, Geoffrey Forden mengatakan beberapa gambar yang beredar yang menunjukkan penampakan UFO diduga kuat direkayasa dengan menggunakan Photoshop.

Namun, ada juga foto yang asli. Dari penampakan itu bisa dianalisa, bahwa benda terang itu adalah misil balistik milik China. Forben yang punya spesialisasi sistem angkasa Rusia dan China menuliskan analisisnya dalam blog berjudul 'Arms Control Wonk' miliknya.

Dalam analisisnya, Forden menggunakan teoril ilmiah untuk menguji foto benda diduha UFO yang belum direkayasa menggunakan Photoshop.

"Menurutku, itu terlihat seperti misil DF-21 yang diluncurkan di suatu tempat di dekat Jiuquan, tujuannya menccapai sasaran di selatan Gurun Gobi -- ini yang mengakibatkan fenomena mirip UFO," tulis Forden, seperti dimuat laman CNN.

Analisa Forden selangkah lebih maju dari pemerintah china yang masih terus mencari laporan penampakan UFO. Militer China masih mencoba menyelidiki apakah benda terang misterius itu adalah pesawat militer, roket, atau hanya refleksi langit.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN CUMA LIHAT DOANK GAN!!
TINGGALIN JUGA KOMENTAR KAMU...OKE!?

Related Posts with Thumbnails

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget