RSS

Archives

Tips Agar Tidur Nyenyak Sampai Pagi


Berikut sejumlah makanan yang bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak malam ini.
Bagi Anda yang kerap mengalami kesulitan tidur, coba perhatikan asupan makanan Anda sehari-hari. Beberapa makanan ternyata bisa memengaruhi pola tidur Anda.

Jika bingung makanan apa yang bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak malam ini, coba konsumsi beberapa makanan di bawah ini.

Ikan
Makanan ini membantu Anda tidur lebih baik. Salah satu jenis ikan yang bisa membuat Anda tidur nyenyak adalah ikan salmon. Lemak sehat dalam ikan (docosahexaenoic atau DHA) dapat meningkatkan kadar hormon melatonin, yang bisa mengantar Anda tidur. Berniat mencoba? Anda bisa menyantap ikan salmon panggang, atau yang diolah lainnya untuk makan malam.

Kacang-kacangan
Makanan dari kacang-kacangan atau biji-bijian, seperti kacang hijau, kacang polong, dll, mengandung vitamin B, termasuk B6, B12, dan asam folat. Semua nutrisi itu membantu tubuh memproduksi serotonin yang bisa mengatur siklus tidur. Bahkan, penelitian telah menunjukkan, vitamin B dapat membantu orang mengatasi masalah insomnia.

Yogurt rendah lemak
Yogurt merupakan sumber kalsium dan magnesium yang baik. Dua kandungan gizi ini berfungsi membantu Anda tertidur lebih cepat. Jika kekurangan gizi ini, Anda bisa rentan mengalami beragam keluhan kesehatan, seperti kram otot dan tingkat stres lebih tinggi, yang mengakibatkan pola tidur lebih buruk.

Bayam
Sayuran berdaun hijau gelap merupakan sumber terbaik dari zat  besi. Nutrisi ini dapat membantu melindungi diri terhadap penganggu tidur yang dikenal dengan restless legs syndrome, yaitu suatu kondisi neurologis yang digambarkan dengan suatu keinginan yang tidak tertahankan untuk menggerakkan kaki. Kondisi ini tentunya bisa menyebabkan Anda sulit tidur.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN CUMA LIHAT DOANK GAN!!
TINGGALIN JUGA KOMENTAR KAMU...OKE!?

Related Posts with Thumbnails

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget