RSS
MissYouRoseWrites Pictures, Images and Photos

Archives

Syarat-Syarat Mencari Seorang Soul Mate


Buat daftar kualitas yang Anda inginkan pada sosok yang Anda bayangkan sebagai belahan jiwa.

Banyak dari kita yang merasa frustrasi setelah mencoba menjajaki hubungan dengan berbagai pria. Tak seorang pun yang rasanya sesuai dengan keinginan kita, seseorang yang merupakan soul mate kita. Kita berkeluh-kesah, merasa kesepian, sampai-sampai kita lupa rahasia dari hubungan yang sukses: sebelum kita menemukan soul mate, kita harus menjadi soul mate bagi diri kita sendiri. Bagaimana caranya?
Tanyakan pada diri Anda, apakah Anda mau mengencani orang seperti diri Anda? Berkacalah baik-baik, dan temukan kelebihan maupun kekurangan Anda. Lalu, apa yang Anda inginkan dari seorang belahan jiwa?

Untuk menjalani hubungan yang sukses Anda harus memiliki visi yang jelas tentang diri Anda sendiri dan orang lain. Satu metode terkenal untuk mendefinisikan visi tersebut adalah membuat daftar kualitas yang Anda inginkan pada sosok yang Anda bayangkan sebagai belahan jiwa tersebut. Daftar ini akan memberikan panduan yang sempurna yang digunakan untuk persediaan bagi diri sendiri.


1. Nilai-nilai
Anda tentu ingin seseorang yang dapat diandalkan, dan seseorang yang dapat Anda percaya. Dapatkah Anda bergantung pada dia untuk melakukan apa yang dikatakannya? Bisakah Anda mempercayainya untuk melakukan apa yang benar, dan selalu ada untuk Anda? Melalui nilai-nilai inilah hubungan yang awet dapat terbentuk.


2. Kesehatan emosi dan kedewasaan
Untuk mendapatkan hubungan yang bertahan lama, penting bagi kedua belah pihak untuk menjadi sehat secara emosional dan matang dalam berpikir. Apakah ia memiliki perilaku yang positif? Apakah Anda menyukai diri Anda sendiri? Ketika Anda dan pasangan mampu berdamai dengan diri sendiri, Anda tidak perlu orang lain untuk membuat Anda bahagia.


3. Tanggung jawab keuangan
Anda pasti sering mendengar bahwa uang tidak dapat membeli cinta. Tetapi Anda pasti tak percaya apa yang bisa diakibatkan dari sikap tidak bertanggung jawab dalam mengelola keuangan. Apakah kariernya menuntut gaya hidup yang sesuai dengan ukuran Anda? Apakah ia dapat menggunakan uang dengan bijaksana? Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda bisa menahan diri untuk tidak menghabiskan uang untuk berbelanja yang tak perlu?

4. Penampilan fisik dan kebugaran
Wajar bila kita menginginkan seseorang yang menarik secara fisik. Kita pun mengharapkan seseorang yang juga tertarik secara fisik pada kita. Apakah si dia meluangkan waktu untuk makan dengan sehat, sekaligus melatih badannya agar tetap bugar? Apakah Anda juga termasuk cermat dalam merawat diri? Jangan lupa, hal-hal ini bisa memberikan kesan pertama, lho.


5. Kemampuan berkomunikasi
Hubungan yang sukses bergantung pada komunikasi yang terbuka. Melalui komunikasi, Anda dapat berbagi pikiran, kepedulian pada hal-hal tertentu, dan mimpi atau sesuatu yang selalu ingin Anda lakukan dalam hidup Anda. Apakah dia tegas dalam menyampaikan maksudnya? Apakah dia suka lari dari masalah? Bagaimana dengan Anda? Anda pasti menginginkan seseorang yang dapat menjadi pendengar yang baik, dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik juga.


6. Percaya diri
Kepercayaan diri seseorang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi orang lain. Apakah dia memiliki keyakinan diri yang cukup kuat? Apakah dia bertanggung jawab dengan kehidupannya sendiri? Bahkan pasangan yang paling solid pun harus membawa kekuatan untuk suatu hubungan.

Sahabat baik Anda mungkin saja menjadi pasangan Anda. Menjalin hubungan dengan sahabat baik dapat menjadi salah satu cara tercepat dan paling pasti untuk menemukan pasangan Anda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN CUMA LIHAT DOANK GAN!!
TINGGALIN JUGA KOMENTAR KAMU...OKE!?

Related Posts with Thumbnails

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget