RSS
MissYouRoseWrites Pictures, Images and Photos

Archives

Perlukah Menghapus Mantan Pacar di Facebook


Ada banyak pertimbangan untuk memutuskan tetap berteman dengan mantan kekasih di Facebook.
Menjalin pertemanan dengan mantan kekasih memang bukan perkara mudah. Tak heran jika banyak mantan pasangan kekasih memutuskan tali silaturahmi demi mencegah konflik. Termasuk memutus pertemanan di dunia maya, seperti Facebook.

Bagi sejumlah orang, berteman dengan mantan kekasih di Facebook dianggap penuh risiko. Tak jarang hubungan yang terjalin di situs jejaring sosial itu menimbulkan kembali perasaan atau luka masa lalu, bahkan memicu konflik baru.

Tapi, bagi mereka yang sudah dapat mengontrol emosi, berteman dengan mantan kekasih di Facebook bukanlah suatu masalah besar. Apa yang membuat mereka memutuskan ingin menjaga silaturahmi? Mungkin satu dari lima alasan ini menjadi bahan pertimbangan mereka.

1. Tetap berkomunikasiSakit hati seringkali membuat banyak orang tidak ingin berurusan dengan lagi dengan mantan kekasihnya. Tetapi, mereka berpikir bahwa rasa itu akan terkikis seiring waktu berjalan. Itulah mengapa mereka memilih tetap berteman di Facebook.

Facebook bisa menjadi media untuk menjalin silaturahmi tanpa terkesan intens dan intim. Ucapan ulang tahun atau sekedar sapaan di wall post akan membuat hubungan membaik. Jika tidak ingin terlalu menghiraukan keberadaan mantan kekasih, mereka bisa menghilangkan news feed-nya.

2. Tidak dewasaMenghilangkan nama mantan kekasih dari daftar teman di Facebook bisa memunculkan anggapan bahwa mereka masih merasa sakit hati dan menyimpan perasaan mendalam. Tetapi, memutuskan berteman di Facebook justru akan membuat mereka terlihat dewasa. Eksistensi mantan kekasih secara online tidak akan berefek signifikan, asal mereka konsisten.

3. MemoriMenghapus nama mantan kekasih dari daftar teman di Facebook tidak otomatis akan melenyapkan bayangannya dari pikiran mereka. Ada atau tanpa Facebook, memori tentang mantan kekasih akan tetap membekas. Jadi efeknya sama saja.

4. Membuat mantan kekasih menyesalMereka mungkin tidak pernah membuka profil mantan kekasinya di Facebook. Tetapi, ada kemungkinan mantannya yang justru membuka profil mereka. Jadi, ada peluang sang mantan melihat kegiatan dan foto-foto mereka.

Secara tak langsung, Facebook bisa menjadi media 'pamer' penampilan baru, teman baru, karier yang sukses, atau pacar baru yang tampan. Berteman di Facebook membuka kesempatan untuk membuat mantan merasa iri dan menyesal karena sudah tidak menjadi pasangan mereka. Facebook bisa menjadi media 'balas dendam' dengan cara yang elegan.

5. Menjawab rasa ingin tahuMeskipun sangat berpotensi membangkitkan sakit hati, tapi mengintip aktivitas mantan kekasih di akun Facebook miliknya seringkali menjadi hal yang seru. Menghilangkannya dari daftar teman di Facebook akan membuat tidak bisa melakukannya lagi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN CUMA LIHAT DOANK GAN!!
TINGGALIN JUGA KOMENTAR KAMU...OKE!?

Related Posts with Thumbnails

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget