RSS
MissYouRoseWrites Pictures, Images and Photos

Archives

Tiga Pemicu Pertengkaran Suami Istri


Agar pertengkaran tak berujung ke perceraian.

Komunikasi yang tidak efektif seringkali menimbulkan pertengkaran dan salah paham. Apalagi kita semua tahu, setiap pasangan pasti memiliki perbedaan prinsip dan pandangan dalam hidup. Sisi pandang wanita memandang kebutuhan pria sangat berbeda, begitu pula sebaliknya.
 

 Tak ada masalah yang tak terselesaikan jika masing-masing pasangan memiliki rasa saling pengertian. “Mengerti kebutuhan masing-masing pasangan itu kunci keharmonisan.

Namun menurutnya, ada pula hal yang patut dimengerti, yakni beberapa hal pemicu pertengkaran. Yaitu:

Pertama, Wanita sebagai security financial dalam keluarga pasti ingin tanggung jawabnya benar-benar dipercaya. “Sebagai keamanan keuangan keluarga , wanita ingin suami percaya dengan tugas dan tanggung jawabnya, namun kadangkala masalah keuangan inilah yang menjadi pemicu pertengkaran,” katanya menerangkan.

Kedua, Pria sebagai pencari nafkah selalu ingin dihargai dan selalu diberikan apresiasi atas segala jerih payahnya. “Terkadang istri melupakan hal ini. Padahal, apresiasi yang ditunjukkan istri tidak perlu yang berlebihan, hanya memberikan secangkir teh saja sudah bisa menjadi penghargaan yang tak ternilai bagi pria. Melupakan hal ini juga bisa menyebabkan pertengkaran dalam rumah tangga.
 

Ketiga, Tidak adanya support dari masing-masing pasangan pastinya akan membuat hubungan suami istri terasa hambar. Untuk itu juga diperlukan adanya dukungan 100%. Nilai-nilai itulah yang harus kita share agar pertengkaran bisa diredam.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN CUMA LIHAT DOANK GAN!!
TINGGALIN JUGA KOMENTAR KAMU...OKE!?

Related Posts with Thumbnails

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget