RSS
MissYouRoseWrites Pictures, Images and Photos

Archives

Kirim Sinyal Halus, Kunci Ikat Hati Pria Introvert

Memenangkan hati pria introvert tentunya dibutuhkan kesabaran cukup besar.
DI zaman modern ini, tak sedikit kaum hawa yang berani menyatakan cintanya pada pria impian mereka. Namun bila pria idaman tergolong pria introvert, niatan Anda tentunya tidak akan berjalan mulus. Anda tak hanya harus tahu karakternya lebih dalam, tetapi juga harus berhati-hati menyatakan perasaan.

Menguak kepribadian pria introvert, dosen Fakultas Psikologi Universitas Tarumanegara, Henny E Wirawan MHum Psi menjelaskan, pria introvert tergolong pria yang gemar menyendiri dan menikmati aktivitasnya sendirian serta tidak suka bergaul.

"Bahkan jika ada kelebihan atau memiliki prestasi, dia pun enggan berbagi dengan banyak orang. Pria introvert tidak mempunyai banyak teman, tetapi bukan berarti dia tidak berteman. Ada teman satu atau dua orang yang sangat akrab, dan hanya dengan mereka saja dia berbagi tentang banyak hal," jelasnya pada okezone beberapa waktu lalu.

Melihat karakternya yang senang menyendiri, pria introvert bukanlah tipe pencemburu ataupun masuk dalam kategori pria anak mami.

"Pria introvert tidak masuk dalam kategori pria pencemburu atau tipe pria anak mami, karena tidak dua-duanya. Itu hanyalah tipe kepribadiannya yang bila dibandingkan dengan tipe ekstrovert sangat jauh berbeda; sangat terbuka, cenderung flamboyan, menyukai aktivitas bersama banyak orang, easy going, dan sebagainya. Pria introvert bisa saja cemburu, tetapi bisa juga tidak. Tidak ada jaminan bahwa pria introvert anak mami atau bukan. Yang ekstrovert juga bisa demikian, tergantung bagaimana pola pengasuhan orangtuanya di masa lalu," lanjutnya.

Memenangkan hati pria introvert tentunya dibutuhkan kesabaran cukup besar. Henny pun menjelaskan ungkapan rasa sayang tak sebaiknya dilakukan secara ekstrim melainkan perlahan dan lewat sinyal-sinyal halus.

"Berikan sinyal-sinyal saja untuk menunjukkan bahwa Anda memerhatikannya. Bisa dengan memerhatikan kegiatannya sehari-hari, memberikan dukungan untuk aktivitasnya, memberikan semangat jika si dia sedang menghadapi ketegangan kerja, atau juga bisa dengan menyatakan Anda membutuhkan kehadirannya. Pendek kata, jangan frontal menyatakan cinta, tetapi dengan beragam simbol dan sinyal dengan harapan suatu saat si dia mengerti perasaan Anda," tutupnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN CUMA LIHAT DOANK GAN!!
TINGGALIN JUGA KOMENTAR KAMU...OKE!?

Related Posts with Thumbnails

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget